[REVIEW] Emina : Smoochies Lip Balm - Cucumber Juice

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Emina Smoochies Lip Balm, menurutku salah satu produk Emina yang dari segi kemasan kurang menarik seperti yang lainnya. Aku pun gak ingat alasan beli produk ini kenapa, kemungkinan besar I just randomly add this to cart to get free shipping 😀.

emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm

Brand : 
Emina
Product Name : 
Smoochies Lip Balm
Variant Available :
Cucumber Juice - Lemonade
Brand Website : 
www.eminacosmetics.com
Bought at : 
Star Department Store, Watsons, Guardian, Matahari Department Store
Price : 
Rp 30.500
Netto : 
3,7g
BPOM : 
NA18161301595

Ingredients :
Beeswax, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Microcrystalline Wax, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Fragrance, Hydrogenated Polyisobutene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Olive (Olea Europea) Oil, Simmondsia Chinensi (Jojoba) Seed Oil, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Squalane, Diisostearyl Malate, Alumunium Hydroxide, BHT, Propylparaben, Isopropyl Titanium Triisostearate, Aqua, Tocopheryl Acetate, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, CI 47005, CI 77288

Description :
Berikan kelembapan pada bibir pecah-pecahmu dengan Emina Smoochies Lip Balm Cucumber Juice yang mengandung Olive Oil dan Jojoba Oil. Dilengkapi tidak hanya dengan tabir surya untuk perlindungan sinar UV dan Vitamin E sebagai antioksidan, tetapi juga dengan sensasi cucumber yang akan jadi aroma favoritmu!

emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm

Secara kemasan, mirip dengan lip balm dari sister brand-nya Wardah dan Make Over. Cuma ya kemasan lip balm Emina ini lebih colorful. Variant lip balm Emina ini ada 2, aku pilih yang Cucumber karena ya warnanya hijau jadi berasa ‘tenang’ dan ya Mentimun itu segar menurutku karena selalu biasa makan yang baru keluar dari kulkas.

emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm
emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm

Dilengkapi box yang ada gambar ilustrasi jus, pokoknya dominan warna hijau deh. Terus informasi penting seperti no registrasi bpom  dan ingredients ada di salah satu sisi. Ya design box-nya sih lumayan.

Nah sekarang kemasan pot lip balm-nya, warna pink pudar dan ada gambar bibir pada bagian tutup. Bagian belakang ada nama produk dan expired date-nya. Entah ini kurang menarik, mungkin karena warnanya pink pucat gitu, jadi kurang colorful aja kesannya gak seperti produk Emina yang lain.

emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm


Lip balm-nya warna hijau tapi tenang aja gak akan bikin bibir berwarna. Ada wangi yang agak chemical, tapi gak masuk ke kategori mengganggu sih buat aku. Aku pakai lip balm Emina ini di step terakhir skincare pagi dan malam hari. Awalnya aku pakai ini dengan cotton bud, biar higienis gitu niatnya. Tapi, ujung-ujungnya pakai jari juga.


Kenapa?
Emina Smoochies Lip Balm ini terksturnya keras buat ukuran lip balm. Lip balm terpadat yang pernah aku coba. Makanya aku berhenti pakai lip balm ini dengan cotton bud dan ganti pakai jari untuk pick up product, tujuannya sih biar meleleh waktu kena suhu tubuh. Tapi, ternyata gak ngefek sama sekali! Ya gitu aja deh gak berubah tekstur lip balm ini, tetap seperti serpihan lilin mainan hanya sedikiiiiit berminyak tapi gak yang minyakan juga (nah bingung kan?).

Sebenarnya ini lip balm Emina ke-2 aku. Eiits tunggu dulu, pot pertama tuh gak habis. Pot yang pertama aku coba dan udah ngerasa gak puas dengan lip balm ini dari beberapa kali pakai, terus aku kasih orang deh. Entah gimana ada yang ngasih lip balm Emina ini lagi, variant yang sama juga. Yaudahlah, karena dipertemukan lagi aku mikir mungkin harus dicoba lagi.
 emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm

Jadi, pot yang kedua ini aku sudah sukses habiskan selama pakai bulan Maret dan April lalu setiap pagi dan malam. Waktu bibirku lagi kering pun aku tetap pakai ini, gak pakai lip balm yang lainnya karena mau ngetes performance lip balm Emina ini. Dan ya kesimpulannya tetap sama, aku gak suka lip balm ini. Lip balm Emina ini kalau di apply di bibir cuma bikin lapisan aja di atas bibir, waktu bangun tidur pun masih sama gitu aja bentukannya di atas bibir.

RATING : 1.5/5
Selama ini aku pakai lip balm selalu ada rasa minyaknya, bikin bibir terlihat shiny, pokoknya gitu deh ya pasti tau maksud aku gimana. Buat daily treatment sih okay aja, selama bibirnya sudah dalam kondisi yang super sehat, moist. well-moisturized even before applying lip balm. Buat dipakai pada dry and chapped lips is a big no. I don’t know ya, mungkin ini cuma aku aja yang ngerasain. Sayang banget sih aku gak suka dengan lip balm ini, padahal ini ada UV Protection-nya, ada Ethyhexyl Methoxycinnamate dan Butyl Methoxydibenzoylmethane sebagai ingredients. Ada yang punya pengalaman sama seperti aku atau kebalikannya? Tulis di komentar ya!

emina-smoochies-lip-balm-review, review-lip-balm-emina, emina-lip-balm

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

9 Comments

  1. It looks like an awesome lip balm, I'm always searching new ones. This is a good option :) Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  2. Ah, padahal berharap banyak sama lipbalm ini, ternyata ga sebagus yg dipikirkan :(

    ReplyDelete
  3. smpet mau beli hlo. cm ak memang kurng suka klo model jar gini. trnyta emg g terlalu ngefek jg haha. pdhl klo face skincare nya emina ak suka. tp klo lipbalm nya mikir2 lagi deh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku emina lebih suka bedaknya, warnanya pas di aku :D

      Delete
  4. wah, fix kalau begini ga mau beli ah, lipbalm kan harusnya mencair saat terkena suhu tubuh ya :(

    ReplyDelete
  5. Apa kandungan wax-nya terlalu banyak ya, Ind? :( Aku pribadi kurang suka sama kemasan kosmetik yg bentuk jar, apapun jenisnya. Salah satunya ya lip balm. Selain kurang higienis juga ngga suka tanganku pliket2 bekas produk hahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya gitu kak!
      aku juga prefer yang di tube aja :D

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan