[REVIEW] Cosrx : Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


cosrx-hyaluronic-acid-essence, review-cosrx-hyaluronic-acid-essence-indonesia, cosrx-hyaluronic-acid-hydra-power-essence


Brand : 
Cosrx
Product Name : 
Hyaluronic Acid Hydra Power Essence
Brand Website : 
www.cosrx.co.kr
Price : 
18,500
Netto : 
100ml
PAO :  
12 M


Ingredients :
Hippophae Rhamnoides Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Ethyl Hexanediol

Description :
Hyaluronic Acid Hydra Power Essence is a daily power essence that nourishes deeper inside the skin and fills there with water. A natural moisture-retention ingredient, Sodium Hyaluronate is formulate at 4,000 ppm to moist the dry rough skin and to endow smooth skin texture.

Selamat hari pertama puasa 😊. 
Gimana apa ada yang udah gak sengaja minum karena lupa?

Ketika puasa kita jadi gak bisa minum setiap saat, yang bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Gak heran kulit jadi terasa seperti ketarik. Salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan skincare yang menghidrasi kulit. Skincare apa sih yang bisa menghidrasi kulit? Banyak! Coba baca di ingredients list-nya dan pastikan ada salah satu dari daftar ini: Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Glycerin dan masih banyak lagi (yang mau tambahin boleh lho ditulis di komentar 😉).

Post kali ini aku mau share skincare yang kemampuan menghidrasinya super banget! Ini udah botol ke 5 aku, yup kulit aku cinta banget sama kulit aku. Cuma ya perlu diingat kondisi kulit orang beda-beda, gak ada jaminan sebuah produk pasti cocok dipakai semua orang ya.

Cosrx Hyaluronic Acid Hydra Power Essence, ini produk yang akan aku selalu beli lagi dan lagi selama produk ini gak reformulasi atau discontinue. Kulit aku nih sekalinya cocok sama produk Cosrx pasti cocok banget, kalau gak cocok juga jadi breakout parah 😧.

cosrx-hyaluronic-acid-essence, review-cosrx-hyaluronic-acid-essence-indonesia, cosrx-hyaluronic-acid-hydra-power-essence


Sejauh ini Cosrx belum ada official store-nya di Indonesia, tapi terdapat daftar reseller resmi produk-produk mereka yang bisa kamu lihat di website (klik disini). Buat yang bingung atau mau tanya-tanya tentang produknya juga bisa kirim e-mail atau DM ke instagram mereka. Serius deh brand ini responsive banget sama pertanyaan-pertanyaan yang aku tanyakan. Buat yang mau e-mail atau DM mereka please sabar ya karena customer nya kan gak cuma 1 orang. Sejauh ini e-mail aku paling lama dijawab 2 minggu setelah aku kirim.

Secara kemasan produk ini standard-nya brand Cosrx aja deh. Dilengkapi box berwarna putih dan botol di dalam box nya pasti transparan dengan sticker nama produk. Pada box nya terdapat informasi dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Selain itu Cosrx pun juga punya website yang informasi dalam Bahasa Inggris lengkap.

cosrx-hyaluronic-acid-essence, review-cosrx-hyaluronic-acid-essence-indonesia, cosrx-hyaluronic-acid-hydra-power-essence
cosrx-hyaluronic-acid-essence, review-cosrx-hyaluronic-acid-essence-indonesia, cosrx-hyaluronic-acid-hydra-power-essence


Design-nya gak spesial tapi menurut aku udah pas semuanya. Aku suka banget sama botolnya yang transparan. Jadi bisa siap-siap beli lagi kalau kelihatan tinggal sedikit. Biasanya sih produk yang cocok di aku, kalau tinggal setengah isinya aku udah siap-siap deh nabung buat beli lagi.  Ada yang sama seperti aku?

Cosrx Hyaluronic Acid Hydra Power Essence ini gak berwarna dan gak ada wanginya juga. Teksturnya thick, kental, agak-agak seperti berlendir. Biasa aku pakai setelah toner dan dilanjut dengan krim pelembap. Pokoknya kalau bingung, pakai skincare setelah mencuci wajah dimulai dari yang teskturnya seperti air dan diakhiri dengan yang semakin kental ya.


Untuk muka dan leher biasa aku keluarkan 2 kali pump. Saat kondisi kulit aku lagi parah-parahnya, super kering ditambah dehidrasi dan permukaan kulit terasa kasar biasa aku apply 3 lapis saat malam hari. Biar gak terasa sticky banget, aku kasih jeda waktu sebelum dilapisin. Aku tunggu sampai setengah meresap, kemudian aku tumpuk lagi essence cosrx ini diatasnya. Waktu bangun tidur kulit aku jadi lebih kenyal dan permukaan kulit jadi lebih halus.

Sepertinya produk ini bakalan kurang cocok dengan kulit yang super oily karena terlalu thick, tapi ya silakan coba sendiri ya karena itu cuma pendapat aku berdasarkan tesktur aja. Seperti yang aku bilang skincare selalu cocok-cocokan.

Produk Cosrx ini juga bagus buat prep atau mempersiapkan kulit aku sebelum memakai makeup, foundation jadi gampang banget diratakan dan jadi menempel lebih lama karena kulit aku gak kering jadinya gak ada yang cracking. Udah deh pokoknya love banget sama produk ini, makanya bisa sampai mau habis 5 botol.

Oh ya setelah pakai produk yang fungsinya untuk menghidrasi jangan lupa ‘dikunci’ dengan pelempab atau face oil ya. Supaya produk yang berfungsi untuk menghidrasi kulit yang kaya akan air tersebut gak menguap.

 
RATING : 10/5
Serius ini produk emang bagus banget di kulit aku makanya aku kasih score 10 padahal maksimal 5. Kulit jadi terlihat halus, lembut, kenyal, terhidrasi dan terlihat sangat sehat. Gak tau lagi gimana bisa bikin post ini panjang buat jabarin kenapa aku cinta banget! 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

6 Comments

  1. Waaa padahal berharap banget cocok untuk kulit berminyak :(

    ReplyDelete
  2. wah gila hahahaaa rating maksimal 5 dikasih 10, berarti bagus banget ya, aku jadi penasaran pengen coba. Tp emang Cosrx ini hebat bener pelayanannya, tmnku ada yg nanya tentang tekstur masker yg dia beli di online shop, trus mereka bilang jangan dipakai krn dikhawatirkan sudah rusak, dikirim yang baru donk plus bonus. Padahal belinya bukan di website mereka :) daebak lah

    ReplyDelete
  3. iya ce sesuka itu aku sama ini makanya bisa kasih nilai 10 :D

    ReplyDelete
  4. Halo indira salam kenal. Ini dipakainya sebelum pakai serum y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini aku pakainya setelah serum, karena teksturnya lebih kental dibanding an serum yang sedang aku pakai.

      buat pakai produk biasanya aku dari yg paling ringan ke yang paling padat

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan