Rekomendasi Produk Pelembap Selama Puasa

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Saat lagi puasa gini kulit aku yang lagi kering jadi makin kering. Tadinya yang kering cuma di bagian U-Zone pada wajah. Eh ini kulit tubuh jadi ikutan kering juga, terlebih pada bagian siku dan mata kaki. Di tambah telapak tangan, gak kehitung deh aku reapply hand cream sehari bisa berapa kali. Makanya setiap puasa aku selalu sedia produk pelembap andalan.

Berikut produk  pelembap andalan aku selama puasa :


Pelembap untuk bibir
Bibir aku ini selama gak pakai lipstick matte secara terus-menerus gak akan kering. Tapi, kalau udah pakai lipstick matte 3 hari berturut-turut…DUH, buat ngembaliin ke kondisi gak keringnya itu bisa 1 sampai 2 minggu. Produk pelembap bibir kesukaan aku :


Utama Spice Lip Balm


Lip balm dari Utama Spice ini bisa dibilang most repurchase dari kategori lipbalm. Ada beberapa pilihan variant, aku paling suka yang coklat, ya gak ada rasa coklatnya sih cuma wanginya aja. Harganya terbilang murah untuk kemampuan melembapkan yang baik. Sayangnya lipbalm ini gampang banget meleleh, makanya untuk sementara waktu aku lagi gak beli ini lagi soalnya stock lipbalm aku juga masih banyak yang lain. Review lengkapnya bisa klik di sini.

Pure Paw Paw Ointment


Produk ini sebenarnya bukan pure lipbalm sih, bisa pakai dimana aja pada daerah yang kering berdasarkan dari deskripsi produk, tapi ya aku pilih ini sebagai lipbalm aja. Pure Paw Paw Ointment ini y sesuai naman, teksturnya ointment yang bening. Cuma butuh sebutir beras aja untuk dipakai pada bibir. Kemampuan melembapkan bibirnya oke buat daily treatment, gak terasa berminyak banget dibanding lipbalm nya Utama Spice. Sayangnya ini gak bisa balikin bibir yang kering dan mengelupas dalam satu malam, ya jangan berharap hasil yang instant sih ya dari skincare tuh 🤣.


Pelembap untuk wajah
Wajah aku ini kombinasi, berminyak hanya di hidung dan sisanya kering. Produk pelembap yang aku suka itu yang pasti melembapkannya tahan lama, bisa bikin kulit terasa halus dan kenyal setiap kali pemakaian, tapi gak bikin berminyak. Berikut rekomendasi pelembap wajah untuk kulit kombinasi versi aku :


Pixy White Aqua Gel Cream


Tersedia dalam 2 ukuran tapi aku selalu beli yang ukuran kecil ini. Soalnya mempermudah buat dibawa kemana-mana. Alasan aku gak beli yang ukuran besar karena ini kemasan jar, semakin besar berarti habisnya semakin lama, semakin sering aku harus pakai jari buat nyolek pelembap ini, semakin sering aku buka-tutup. Duh, kemungkinan debu dan kotoran yang masuk lebih besar deh.  Jadi itu dia alasan aku pilih yang kecil, meskipun kalau dihitung beli yang besar lebih hemat sedikit.

Alasan aku pilih Pixy White Aqua Gel Cream ini karena teksturnya ringan, saat dipakai terasa adem dan melembapkannya tahan lama dan aku perhatikan bekas jerawat yang baru juga lebih cepat hilang setiap pakai ini. Kulit aku selalu terasa kenyal dan halus setiap pakai ini. Selain itu, ini mudah didapatkan karena tersedia di minimarket sekalipun.

iUnik Beta Glucan Daily Moisture Cream


Sejauh ini, ini produk pelembap terbaik yang aku temukan di tahun 2018 ini. Sayangnya belum ada online shop lokal yang jual . Makanya aku pakai ini saat kulit aku lagi super kering banget soalnya bingung kalau habis repurchase gimana 😕.  Jadi pelembap ini mengandung Beta Glucan yang kemampuan melembapkannya lebih baik dibanding Hyaluronic Acid. Teksturnya juga gel cream jadi mudah meresap dan bikin kulit aku terasa lembap dan elastis setelah pakai ini. More in-depth review coming tomorrow!


Pelembap untuk tubuh
Tubuh aku sih gak gitu rewel ya kulitnya. Bisa dibilang normal, hanya pada bagian tertentu seperti siku dan mata kaki aja yang tiba-tiba sering kering sampai terasa bersisik. Rekomendasi pelembap untuk tubuh :


Cottage Moisturizing Body Milk – Kiwi


Brand Cottage ini emang kesukaan aku banget deh buat body care-nya. Aku pernah pakai body milk nya variant yang lain juga di postingan Night Body Routine tahun 2016 lalu. Kenapa sih aku suka banget sama body milk dari Cottage? Soalnya melembapkan dan bikin kulit halus, wanginya juga soft gak berlebihan. Selain itu body milk ini gak bikin kulit terasa lengket saat terkena air.

Segitu aja rekomendasi pelembap saat puasa dari aku. Tadinya aku mau masukin hand cream juga, tapi ya diingat-ingat handcream yang udah aku coba ini gak ada yang terasa spesial, jadi ya aku batalkan. Oya ada juga rekomendasi 4 produk pelembap dari Hesti di channel Youtube-nya. Postingan ini merupakan kolaborasi dengan teman-teman Komunitas Beauty Blogger& Vlogger.


Thank you very much for reading and I hope you liked this post!

16 Comments

  1. Kayaknya si pixy bagus ya? Pengen nyobain pixy tp takut ga ada efek nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain yang kecilnya aja dulu, gak menguras kantong juga kok harganya ;)

      Delete
  2. Produknya unik2 buat aku blm prnah aku coba semua nih, bkin penasaran hihi ❤

    ReplyDelete
  3. Lucas papaw aku tau, tertarik juga buat nyoba pure paw paw.. packagingnya lucu ya..

    ReplyDelete
  4. Kemaren ngeliat si pure paw paw itu di watsons tapi masih ragu belom mau belii. Masih banyak lipbalm~

    ReplyDelete
  5. Wah kebetulan aku juga lagi proses nyobain si pixy.. Krimnya cepat meresap ke kulit ya 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes ringan, tapi bisa menghidrasi dan melembapkan juga

      Delete
  6. Aku baru aja beli Pixy Aqua gelnya, tapi yg night cream. Baru sekali pake sih, tapi enak deh cepet meresapnya. #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Aaku penasaran ama Pure Paw Paw itu jadinya~~

    ReplyDelete
  8. Kok lucu banget pure pawpawnya jadi salah fokus sama tempatnya

    ReplyDelete
  9. aku sempet lihat produk2nya iUnik di satu olshop (aku lupa lagi olshop mana) wkwk awalnya cuek aja karena nggak ngerti hahaha jd penasaran pengen coba :3 Btw pure pawpaw ointment gemes bgtttt x)

    ReplyDelete
  10. Pixy aqua gel memang mantap loh, aku prnah pakai. Ringan krna bhan dasar air.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan