[REVIEW] Petitfee - Black Pearl & Gold Hydrogel Eye Patch

Monday, September 05, 2016

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Yak akhirnya buat postingan juga, sejujurnya aku gak malas ngetik post cuma lagi malas banget kasih watermark di foto, padahal cuma watermark. Untung tadi di paksain nambahin watermark doang di foto-foto karena banyak banget yang mau di share sama kalian!

Setelah sebelumnya aku bahas Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Cream yang lagi ada di current morning skincare routine, sekarang review tentang salah satu benda yang terkadang aku pakai di morning skincare routine juga. Kenapa kadang-kadang aja dipakainya, you will find the reason later.


petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

 
Price : Rp 129.200 (after discount)
Bought at : Althea
Size: 60 ea

How to use :
After toner applying the eye patch and wait about 20 until 30 minutes then remove





Ingredients :
Water, Glycerin, Calcium Chloride, Butylene Glycol, Ceratonia Siliqua Gum, Xanthan Gum, Chondrus Crispus (Carrageenan), Ethyl Hexanediol, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract, Bambusa Textilis Stem Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Citrus Junos Fruit Extract, 1.2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Methylparaben, Chiorphenesin, Fragrance, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Iron Oxides, Peat Water, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Cucumis Sativus (cucumber) Fruit Extract, Rosa Centifolia Flower Water, Chamaecyparis Obtusa Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Gold (0,0001%), Pearl Extract (0,01%), Betaine, Allantoin, Disodium EDTA, Mineral Oil, Triethanolamine


petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch


petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch
petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch
petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

Petitfee Black Pearl & Gold Hydrogel Eye Patch ini memiliki box yang di dominasi brownish gold, hitam dan putih. Terdapat informasi dalam bahasa korea dan inggris. Namun yang menggunakan bahasa inggris hanya pada bagian Nama Produk, How To use, Caution dan Ingredients saja sisanya dengan tulisan korea. 

petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

Pada bagian dalam terdapat jar yang berdiameter cm, berisi 60 buah eyepatch atau 30 pasang. Pada kemasan jar tertulis nama produk, deskripsi tentang produk, manufactured date dan expired date, serta bisa dilihat PAO dari produk ini adalah 2 bulan.

petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

Di dalam box juga terdapat spatula untuk membantu mengambil eyepatch nya. Spatula ini sangat membantu karena eyepatch nya saling menempel antara yang satu dan yang lainnya. Jika dipisahkan dengan jari tangan yang memiliki kuku panjang eyepatch ini akan robek *pengalaman pribadi*.

petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

 
Untuk wangi aku tidak mencium wangi yang kuat, wanginya terbilang standar maksud aku tidak terlalu kuat yang mana menurut aku wajar karena fragrance di ingredient list nya ada di barisan belakang. 

petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

Eyepatch ini berwarna hitam dan bisa di zoom foto di atas akan terlihat partikel pearl dan gold. Bentuknya seperti eyepatch pada umumnya dan transparan. Awalnya waktu aku lihat dan baru pertama kali pakai rasanya kecil sekali tidak bisa mengcover bagian bawah mata aku, eh aku lupa kalau eyepatch ini bisa ditarik untuk dilebarkan agar sesuai dengan ukuran setiap orang, nariknya woles aja ya.

petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch

Saat aku mau pakai eyepatch ini kan aku menggunakan tangan dan essence yang menempel di jari terbilang sedikit lengket. Oh ya saat masih baru eyepatch yang terdapat dalam jar hampir penuh dan seperempatnya terendam dengan essence

Alasan aku beli ini awalnya cuma penasaran aja, untungnya bisa dibilang aku suka sama hasilnya. Aku menyimpan eyepatch ini di kulkas, jadi selalu terasa dingin setiap aku pakai. Setiap memakai eyepatch ini aku selalu merasa ada tingling sensation dan terkadang bagian kulit yang ditutupi dengan eyepatch terasa perih tapi rasa perih nya masih bearable, iya cuma kadang-kadang aja terasa perih, masih gak tau faktor penyebab nya. 

Eyepatch ini menempel dengan erat loh di bagian bawah mata, sudah aku buktikan dengan bolak-balik ke dapur, ke kamar, naik turun tangga dan sambil masak juga pernah pakai eyepatch ini.

Mungkin ada yang bingung kenapa aku terkadang pakai ini di pagi hari karena lumayan kan waktu yang disarankan untuk memakai ini lumayan lama kisaran 30 menit. Aku pakai ini di pagi hari terkadang aja kok kalau lagi berangkat agak siangan. Efek dari pakai ini daerah bawah mata jadi lebih lembab dan terkadang terlihat lebih cerah setelah memakai ini. Iya, eyepatch ini bisa mencerahkan bagian bawah mata dengan catatan saat pakai ini jangan melakukan aktivitas apapun lebih baik lagi kalau sambil tidur, bakal terlihat cerah banget. Kalau dipakai sambil beraktivitas seperti yang aku bilang di paragraf sebelumnya, hasilnya cuma melembabkan.

Ada yang mengalami masalah concealer selalu creasing di bagian fine lines pada bawah mata. Nah efek melembabkan dari Petitfee Black Pearl and Gold Hydrogel Eye Patch ini bagus banget concealer aku jadi gak pernah creasing kalau sebelum makeup-an pakai ini dulu.

Seperti yang tertulis di bagian packaging, eyepatch ini PAO (periode after opening) nya cuma 2 bulan. Aku saranin sih ikutin aja pokoknya dalam 2 bulan udah harus abis, terserah mau pakai 2 hari sekali atau sehari sekali, berapa kali sekali terserah. Soalnya aku rasa eyepatch ini sudah lebih dari 2 bulan dan waktu dipakai sudah tidak 'sebasah' dan rasa melembabkannya juga sudah sangat berkurang, syediiih.

petitfee-black-pearl-and-gold-hydrogel-eye-patch
RATING : 4.5/5
Overall, aku suka banget sama produk ini karena hasilnya yang sudah aku jelaskan. Ingredient list nya pun sebagian besar terbilang aman setelah aku cek di cosdna. Kemungkinan besar aku akan repurchase dan mau coba varian yang lain. Satu hal yang aku gak suka cuma masa pakai nya yang hanya 2 bulan saja, memang sih 2 bulan itu waktu yang disarankan dan aku tetap pakai meskipun sudah lebih dari 2 bulan dan gak mengalami reaksi buruk apapun, tapi karena efek nya sudah gak terasa lagi jadi ya gak guna juga produknya kalau gitu.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com


RELATED POST

7 komentar

  1. Sampe sekarang aku masih ga tau beda yang punyamu sama punyaku. Yang jelas, eye patch punyaku wangi rose nya kenceng banget kayak wangi toner viva yang mawar.

    ReplyDelete
  2. Sayang banget in, cuma 2 bulan. Tapi berita bagusnya, kalau masa pakainya cuma segitu berarti bahan-bahannya alami (walau nggak semua)


    Nice post!

    mampir ke blogku ya!

    XD



    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. wahh bisa mencerahkan bawah mata ya hmm harus di coba nih kayaknya :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. whattt singkat banget yaa cuma 2 bulan, haha. nice review :)
    www.mimoyoja.com

    ReplyDelete
  5. Pas buat 2 bulan. Duh, ini eye patch termasuk murah menurutku. I should check Althea nih. Kapan lagi nemu eye patch semurah dan lumayan bagus kaya ini?

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Selalu suka deh kalo bahan - bahannya alami, pasti langsung pengen nyobain juga :)

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau ada eyepatch yang packagingnya di jar gini
    Bentar banget cuma dua bulan -_-"
    Harus rajin-rajin pake ya kalau gitu^^

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves