[REVIEW] Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil - Black & Brown*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Produk untuk alis yang aku punya akhir-akhir ini makin banyak, padahal yang sering di pakai itu-itu aja. Gimana sih ya, soalnya kan alis penting banget jadi makin sering cari produk yang ciamik. Kalau udah pakai eyeshadow tapi alisnya gitu doang gak di apa-apain rasanya gak lengkap gitu. Selama ini aku paling suka pakai produk alis dalam bentuk powder, padahal banyak yang lebih suka bentuk pensil. Nah apakah pensil alis dari brand Fanbo ini yang banyak disukai tapi katanya susah banget nemunya ini, bisa bikin aku berpaling lebih suka pakai pensil alis dibanding brow powder?

pensil-alis-fanbo

Eh ini review pensil alis aku yang pertama. Jarang banget review produk yang dalam bentuk pensil, soalnya kecil gitu di foto terlalu banyak space kosong nantinya. Masih perlu banyak belajar styling foto, biar meskipun produknya kecil tapi bisa tetap jadi pusat perhatian haha.

 
Price : around Rp 20.000 - Rp 35.000
Shade Available : Black & Brown 
Netto : 1.6 gram

Description :
"Pensil alis yang mampu membantu mempertegas bentuk alis mata. Formulanya yang lembut dan Waterproof sehingga menampilkan bentuk alis yang alami, lebih tahan lama & tidak mudah luntur." 

Disclosure : Products were sent to me as a gift, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here.


Pensil alis ini berwarna merah, seperti produk Fanbo dari seri Fantastic yang lain. Informasi lengkap seperti ingredients, expired date, no BPOM dan netto terdapat di body pensil yang dicetak dengan warna gold atau hitam, untungnya informasi penting seperti itu tidak di plastic seal seperti beberapa produk pensil alis yang lain. 

pensil-alis-fanbo-warna-hitam, pensil-alis-fanbo-warna-coklat

Sebenarnya paket dari Fanbo yang berisi pensil alis ini juga datang dengan buku dan rautan. Untuk rautan sepertinya itu bukan keluaran Fanbo karena setelah aku cek gak ada tulisan merk Fanbo. Meskipun rautan yang ada tanpa merk, tapi kualitasnya bagus buat bikin benda yang di raut jadi tajam dan runcing maksimal.

Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini dilengkapi dengan tutup yang transparan, yang emang tutup aja gitu gak ada sikat atau rautan di bagian tutupnya. Jujur aku lebih suka kalau ada sikatnya, jadi tutup pensil alis ini aku tukar dengan tutup dari pensil alis lain yang ada sikatnya. 

review-pensil-alis-fanbo 
review-pensil-alis-fanbo

Dua pensil alis yang aku punya ini memiliki expired date yang berbeda, perbedaannya setahun. Untuk yang hitam expired nya Maret 2018 di cetak dengan warna gold. Sedangkan yang brown expired nya April 2019 di cetak dengan warna hitam. 

 
Tekstur pensil alis ini keras, aku sih lebih suka pensil alis yang bertekstur keras bukan creamy. Tentang tekstur pensil alis tergantung selera pemakai, aku lebih suka yang keras dan tidak terlalu pigmented karena alis aku sudah 'ada' bukan yang botak dan tipis gitu. Kalau terlalu creamy teksturnya malah tebal hasilnya, jadi aneh dan seram menurut aku.

Untuk warna yang brown ini coklat tapi ada hint merahnya. Untuk yang hitam warnanya ya hitam, jadi aku harus hati-hati, salah-salah ketebelan hasilnya. Aku lebih sering pakai yang black terus di timpa dengan maskara alis warna coklat, biar warna hitam nya gak terlihat terlalu 'bold'. Swatch di bawah saat keadaan pensil alis ini tumpul.

hasil-pensil-alis-fanbo

Untuk pigmentasinya pensil alis ini kalau sesudah di raut warnanya pasti gampang keluar. Tapi kalau sudah tumpul, warnanya susah banget keluar di alis aku meskipun udah di usrek-usrek dengan kekuatan penuh, pantes ya teman aku yang sering pakai pensil alis dalam sebulan lebih dikit pasti udah habis soalnya harus sering di raut. Nah aku yang lebih sering pakai eyebrow powder dalam 6 bulan aja gak habis-habis!

Pensil alis ini claim-nya waterproof dan terbukti masih akan tetap terlihat di alis meskipun setelah wudhu. Dengan catatan itu tangan gak iseng megang-megang alis. Sebenarnya kalau tangan kamu iseng megang-megang alis juga gak akan hilang kok masih terlihat gitu, cuma warnanya memudar gak seperti saat pertama kali pakai. Pokoknya sih pensil alis ini gak bakal hilang kok kecuali di hapus dengan makeup remover.


Foto di atas hasil pakai yang black, maaf kalau masih ada garis nya yang kelihatan soalnya emang sengaja pakai pensil alis ini doang gak disikat sama sekali, tenang ini cuma di foto kok, tiap pakai aslinya di sikat kok! Terus kalau lagi pakai pensil alis ini bagian dalam suka sengaja gak terlalu di isi gitu, takut kebablasan ngisinya meskipun udah disikat juga, kadang tetap terlihat terlalu hitam jadi kaku. Ada saran enaknya gimana?

RATING : 3/5
Overall, dengan harga yang termasuk murah dan daya tahannya aku suka dengan pensil alis ini. Cuma warna nya masih kurang pas di aku, yang coklat ada hint merahnya dan yang hitam terlalu hitam gak greyish gitu, tapi gak apa-apa sih soalnya masih bisa di akalin dengan pakai produk lain setelahnya.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

13 Comments

  1. di swatch wrna brownnya bgus yah. ak jg suka gitu klo pake eyebrow pensil. jadi biasanya cm buat garis aja trus didalam ak isi pake eyebrow powder biar kliatan natural haha

    ReplyDelete
  2. Agak susah yah nyari pensil alis coklat yg bener2 coklat, rata2 aku liat pada bilang coklatnya lebih kemerah-merahan hihi


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah nemu satu pensil alis yang pure coklat, tapi masih lebih suka pakai brow powder di banding pensil alis hehe

      Delete
    2. Merk apaaa tuh yang bener2 coklat?

      Delete
  3. Wah lumayan juga ya pensil alisnya. Seandainya dia ada warna abu-abu aku tertarik nyobain deh. Gak suka pensil alis coklat sih soalnya. Dan kalau hitam benar-benar hitam ya :"

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sayang warnanya ga ada yang pas banget :3

      Delete
  4. coklatnya si fanbo ini emang bagus, gak ada kemerahannya.. tapi sayangnya susah banget cari nih eyebrow :'D

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku coba malah ada hint merahnya gitu ya (^^;)

      Delete
  5. aku lebih suka pensil alis yg creamy bukan yg keras.
    soalnya gampang tinggal bikin garis sedikit aja trus dibaurin pake spooly brush :D

    btw tg brown warnanya bagus yahh :)

    Roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
  6. Mau nyobain pensil alis Fanbo yang Coklat ini, walaupun rada merah (mirip kayak pensil alis sejuta umat) tapi cocok - cocok aja di aku :)

    ReplyDelete
  7. Yg brown agak kemerahan buat alis aku yang item banget. Kalau ada yg grey bakalan aku cobain.

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan