[REVIEW] Sigma Beauty : Liquid Highlighter - After Glow*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Udah lama banget ngidam liquid highlighter akhirnya kesampaian juga cobain salah satu liquid highlighter! Aku punya beberapa highlighter dalam bentuk padat tapi highlighter cair yang ini nih cuma satu-satunya yang aku punya. Alasan aku kepengen liquid highlighter itu karena kulit aku yang kering dan liquid highlighter sepertinya akan lebih nempel dan tahan lama di kulit. Apakah iya tahan lama? Ya nanti akan ada jawaban nya di postingan ini ^^


Dari judul nya juga udah ketauan ya aku mau review liquid highlighter dari brand Sigma*, produk ini merupakan bagian dari Nightlife Collection by Camila Coelho*. Dari seri ini packaging nya glamour banget seperti nama koleksi nya, selain aku ngiler sama Liquid Highlighter - After Glow ini, Eyeshadow Palette - Nightlife nya juga menggoda banget karena ada warna yang aman dan bold juga. Bahahah udah lah aku akhiri pembukaan ini. Let's move to review ! 
 
Price : $12
Netto : 5.7g

Description :
"Afterglow Liquid Highlighter is the perfect touch of light for that lit-from-within glow. Features a long-wearing formula for extra staying power in summer’s heat."

Ingredients : 
Water, Ethylhexyl Palmitate, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Benzisothiazolinone, Methylisothiazolinone.
May Contain: Mica, Titanium Dioxide (CI77891Bismuth Oxychloride (CI77163), Iron Oxides (CI77491, CI77492, CI77499).

Disclosure : Products were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here.

Seperti yang aku bilang kemasan dari Nightlife Collection by Camila Coelho ini beda dari produk lain, gak cuma hitam aja terkesan lebih 'ramai' tapi tetap classy dan glamour juga. Tulisan Nightlife dan logo Sigma juga seperti biasa berhologram. Di bagian box ada nama produk, ingredients dan keterangan isi. Di bagian bawah box dan tube highlighter ini juga ada keterangan nama produknya.


Untuk kemasan liquid highlighter nya dan aplikator nya mirip dengan Lip Vex - Tender, hanya berbeda di tulisan saja. Tulisan yang tertera di tube nya pun berhologram dengan tutup tube yang matte.

Sorry kalau warna yang terlihat di gambar bawah berbeda, aslinya seperti gambar di atas berwarna champagne. Ya di kategori gold gitu lah warnanya.

Aplikatornya ini kuas jadi enak buat atur pakainya gak perlu di pencet-pencet.

 
Sigma Beauty Liquid Highlighter After Glow ini gak memiliki wangi. Tekstur nya creamy dan gampang di blend. Warna cairannya memang champagne tapi warna pearl nya itu pink, jadi setelah di blend di kulit aku lebih terlihat pink, aneh ya padahal warna yang di tube terlihat champagne, jujur aku sampai ngucek mata mikir kebingunan ini aku salah lihat apa gak. Ternyata memang di tube terlihat champagne to gold gitu lah tapi waktu di blend memang lebih pink hasil yang terlihat di kulit aku. Highlighter ini hasilnya gak yang kelap-kelip lebay gila getoooh, terbilang subtle.

Lihat deh, nge-pink gitu kan?
kalau gak kelihatan pink mungkin karena faktor settingan layar soalnya di tampilan laptop aku nge-pink.
Foto di atas kelihatan lebay banget gak sih? Jujur ya ini belum selesai di blend nya, jadi terlihat lebay gitu hasilnya, aslinya mah natural banget. Soalnya udah foto yang highlighter ini di blend banget, tapiiiii gak keliatan warna nya yang ngepink gitu di hasil foto huhu maklumlah foto nya masih pakai hp. 
Aku pakai ini setelah foundation atau setelah bedak, tergantung lagi mau nya gimana, aku blend pakai jari. Aku amatin highlighter ini gak buat bedak luntur kalau dipakai di atas bedak, mungkin karena teksturnya yang gak cair banget dan setiap aku pakai ini aku gak pakai highlighter padat lagi setelahnya. 

Ada beberapa hal yang buat aku kagum sama highlighter ini. Gak bikin pori-pori terlihat makin besar, mungkin karena partikel shimmer nya yang gak besar-besar dan terlihat 'halus' gitu. Staying power nya juga gila sih nempel terus tapi ada sedikiiit pudar. Pokoknya ya selama setelah pakai highlighter ini tuh kalau misal mau touch up bedak, bedak nya gak di geser gitu cara pakainya, di tap tap aja pasti masih kelihatan deh. Hasil highlighter ini nih natural banget menyatu dengan kulit, tapi ada kurangnya satu aja. Karena kulit aku yang medium to tan ini aku lebih ngerasa cocok dan juga selama ini tuh pakai highlighter yang champagne gitu, kalau aja ini warnanya champagne pasti bakal perfect banget karena seperti kulit aku yang glowing beneran dari dalam tanpa apapun. Tapi gak apa-apa aku masih suka soalnya staying powernya beneran super!

Selain itu aku juga suka campur highlighter ini dengan foundation aku yang hasilnya matte, biar terlihat glowing dan buat yang follow instagram aku juga tau kalau aku pakai highlighter ini di atas lipstick aku yang nude, biar bibir kelihatan gak flat hahah.

RATING : 4.5/5
Overall, aku suka banget sama highlighter ini karena hasil nya yang natural dan daya tahan yang lama. Mungkin yang mencari highlighter dengan hasil glow yang heboh gak bakal suka, aku tebak sih highlighter ini dibuat subtle biar seimbang karena dari koleksi Nightlife by Camila Coelho itu dia lebih mau fokus ke bagian mata ya lihat aja warna di eyeshadow nya.

What I like :
+ Creamy
+ Easy to blend
+ Won't accentuate pores
+ Long lasting

What I dislike :
- The pink color is more suit lighter skintone, I prefer highlighter with champagne or gold color for more super natural result on my tan skin.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

6 Comments

  1. it's a very nice color..
    kisses

    ReplyDelete
  2. Cantik sekali warnanya *.* Tapi sayang sih ya ini susah dicari kayaknya di Indonesia. Kudu beli langsung di websitenya Sigma huhu. Padahal produk makeupnya Sigma cakep-cakep :(

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suhay pun bilang kualitas makeup Sigma bagus ;)

      Tunggu aja ya mungkin bakal ada di sephora *abis ngestalk cofounder Sigma*

      Delete
  3. ternyata Sigma Beauty ada makeup jg yah. Kupikir brush doang selama ini :D

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang makeup nya masih kalah terkenal dengan brushnya ya ^^

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan