Morning Skincare Routine - #1

Monday, August 22, 2016

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Belum pernah ya sepertinya buat post tentang skincare routine. Sebelumnya udah beberapa kali buat skincare routine, tinggal ambil foto-foto aja. Eh tiba-tiba aku malas ngumpulin barang nya buat di foto, jadilah post nya mengendap di draft. Ini postingan skincare routine yang entah keberapa kali aku buat, akhirnya di post juga dengan gambar seadanya. Enggg, sebenarnya ini buat catatan pribadi juga sih buat ngingetin mana produk yang kerjanya super dan biasa aja di kulit aku. 


Tentang pemakaian skincare, sepertinya aku juga akan ganti-ganti deh mulai sekarang. Di rotate gitu pakai produknya, misalkan bulan Januari-Maret pakai skincare abcd terus April-Juni pakai skincare efgh terus nanti Juli-September pakai skincare abcd lagi, bisa juga hari ini pakai serum a terus besok pakai serum b, itu perumpamaan doang sih. Yah pokoknya aku gak akan pakai skincare yang benar-benar sama dalam jangka waktu 2 tahun lagi seperti dulu. Kalau udah lama gitu, terus kulitnya 'kebal' sama semua produk dan malah sampai breakout jadi ribet di aku nya #truestory #curhat.

"lah skincare mah jangan gonta-ganti, nanti kulitnya rusak!"

Gak kok asalkan pakai yang emang cocok di kulit. Breakout, purging dan yang lain memang hal yang wajar di alami saat mencoba produk skincare baru. Kalau pemakaian pertama breakout biasanya aku berhenti pakai, tapi gak langsung buang produk itu. Bisa aja waktu pertama kali pakai ada jerawat muncul penyebab utamanya hormon bulanan yang dialami  setiap perempuan. Bisa juga karena ada ingredients yang gak cocok dengan produk yang lain, misal pakai serum baru terus pakai moisturizer yang udah lama kita pakai ternyata ingredients di antara kedua produk itu ada yang memang gak boleh di pakai bersamaan makanya jadi jerawatan. Kalau sudah coba beberapa kali produk itu tapi masih jerawatan, biasanya akan aku pakai sendiri. Misalnya aku udah beberapa kali coba essence baru itu di masukkan ke rutinitas skincare aku, tapi setelah pakai selalu muncul jerawat beberapa jam sebelumnya atau keesokan harinya. Biasanya aku akan pakai essence itu aja, tanpa toner sebelumnya tanpa cream dan yang lain. Kalau gak muncul jerawat berarti produk itu sebenarnya cocok, hanya saja kombinasi dengan produk lain yang ada di rutinitas skincare yang gak cocok.

,
,
,
ehhh pembukaannya panjang banget





Disclosure: Product name followed with * were sent to me as a gift by the company.

Current face skin condition :
Kombinasi, berminyak dan terkadang dehidrasi di bagian hidung sisanya kering. Kusam dan ada pori-pori yang besar yang merupakan bekas jerawat yang aku pencet.

Yaudah deh ini masuk ke skincare routine aku yang udah berjalan lebih dari 2 bulan ini. Oh ya ini akan aku kelompokkan menjadi dua, buat yang udah baca beberapa post sebelumnya yang review sunblock itu aku kan punya kebiasaan baru kalau lagi libur yaitu olahraga.

First, when I do exercise in morning.


Di foto ada 4 produk, sebenarnya aku cuma pakai 2-3 produk kalau mau olahraga. Terkadang aku pakai cleansing oil dulu yaitu Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Sesungguhnya aku gak berminat pakai cleansing oil di pagi hari, tapi karena produk ini sangat tidak bekerja buat menghapus makeup yang aku pakai, jadilah aku pakai ini di pagi hari setelah melihat beberapa video korean morning skincare routine di youtube. Hadalabo Ultimate Moisturizing Cleansing Oil ini saat terkena air teksturnya akan terasa seperti sabun mandi yang batangan gitu dan berwarna putih dengan aroma khas produk Hadalabo.

Selanjutnya aku akan cuci muka dengan produk face wash, biasanya ada 3 produk face wash tapi karena lagi habis jadi cuma ada 2 aja. Ehm 3 produk yang ada itu bukannya aku sekali cuci muka pakai 3 produk itu loh, tapi disesuaikan sama keinginan dan kebutuhan kulit aja hari ini mau pakai produk untuk cuci muka yang mana. Sariayu Putih Langsat Facial Foam* ini biasa aku pakai kalau bagian kulit muka aku yang berminyak lagi berlebihan banget minyaknya sampai yang kering jadi ikutan berminyak, gak aku rekomendasikan untuk yang punya kulit super kering karena bisa buat kulit makin kering makanya gak akan aku repurchase. Nature Republic Aloe Vera Cleansing Gel Cream ini bisa bikin kulit lembab dan wanginya segar bisa buat mata melek, isinya banyak sepertinya akan aku repurchase. Satu lagi face wash yang lagi aku pakai itu dari Wardah Acne Cleansing Gel yang sudah aku repurchase sekali, biasa aku pakai kalau mau datang tamu bulanan, lumayan bikin jerawat cepat kering tapi aku gak suka sama wanginya yang kelewat kuat.




Terakhir, aku pakai sunblock atau sunscreen karena akan beraktivitas di bawah sinar matahari. Seperti di post review It's My Sun Cream Waterproof Sun Cream aku cuma pakai ini aja kalau mau olahraga, karena hasilnya dewy kalau dipakai sendirian. Sedangkan kalau sebelumnya aku pakai produk lain jadi greasy banget. Kalau produk ini udah habis gak akan aku repurchase.

Second, when I didn't do exercise in the morning. 

Untuk produk yang ada di post ini bisa dibilang buat yang paling lengkap kalau pagi, kadang kalau pagi hari aku kesiangan ada beberapa produk yang aku skip jadi gak semua produk aku pakai, yang gak akan aku skip itu step : clean - moisturize - protect


Step cleansing ini sama lah seperti rutinitas yang di atas, penjelasannya pun sama. Biasanya dari foto yang ada di atas cuma 1-2 produk aja yang aku pakai. Kalau lagi gak buru-buru ya pakai cleansing oil dulu baru di lanjut produk face wash, kalau lagi buru-buru ya face wash aja.


Selanjutnya aku pakai Viva Face Tonic Green Tea yang dituangkan ke kapas buat ngecek muka dan bagian leher apakah semuanya sudah bersih dari kotoran dan daki juga. Produk ini bikin kulit terasa lebih segar, sayang aku gak cocok pakai Viva Milk Cleanser Green Tea nya malah jadi beruntusan. 

Dilanjutkan dengan Hadalabo Ultimate Whitening Lotion, aku pakainya kalau pagi hari dengan cara dituangkan ke telapak tangan terus di tepuk-tepuk ke muka. Sebelumnya aku pernah me-review Hadalabo Ultimate Whitening yang starter pack, dimana aku merasa efek mencerahkan itu yang paling ngefek cuma lotion aja, eh sekarang aku pakai ini aja gak ada efek mencerahkan sama sekali, untungnya tetap cocok sih jadi masih akan aku pakai sampai habis tapi gak akan aku repurchase. Kalau bingung dengan kata lotion di produk ini, kebanyakan produk skincare dari brand jepang lotion itu sama dengan toner.

Setelah itu pakai Garnier Light Complete White Speed Super Essence yang bisa bikin muka aku gak terlalu kusam meskipun beraktivitas di luar seharian. Herannya sih dari seri ini tuh day cream nya gak cocok di aku, dan kalau aku pakai essence ini malam hari muka malah jadi kilang minyak padahal waktu aku pakai pagi hari sih meresap aja ini produk gak bikin berminyak. Untuk produk ini gak akan aku repurchase lagi soalnya mau coba essence baru, ini aja udah curi kesempatan buat coba essence yang baru itu.

Kalau udah selesai pakai essence aku pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel yang udah aku pakai hampir 5 bulan setiap pagi dan malam dan baru habis tadi malam sebelum post ini muncul, awet banget! Sayangnya banyak juga yang bilang gak cocok sama produk wardah ini. Aku gak akan repurchase dalam waktu dekat ini karena aku sudah beli penggantinya sejak beberapa bulan lalu dari brand lain.

Terakhir aku pakai sunscreen dari Skin Aqua UV Moisture Milk SPF50+ PA+++ yang udah aku repurchase berapa kali gak inget, habisnya suka banget sih ini gak lengket sama sekali tapi kalau untuk melembabkan kulit yang kering sih kurang.

Oh ya, ada 1 produk yang terkadang aku pakai di pagi hari nih. Biasanya aku pakai kalau lagi dirumah aja atau mulai beraktivitas agak siangan. Produk ini terkadang aku pakai setelah Hadalabo Ultimate Whitening Lotion.

petitfee-hydrogel-eye-patch-black-pearl-and-gold

Eyepatch dari Petitfee Black Pearl & Gold ini bagus buat melembakan daerah bawah mata dan terkadang bisa buat undereye lebih cerah, sedikit heran sih soalnya lebih cerahnya itu terkadang aja nanti aku coba cari penyebabnya deh. 

Udah segitu aja current morning routine aku yang nanti akan aku buat lagi post nya karena bisa dilihat kan ada beberapa produk yang gak akan aku repurchase which means aku akan coba produk baru.

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

5 komentar

  1. Toss dulu 🙋. Aku juga pakai hadalabo, tapi aku taruh di night skincare.

    Itu yang nature republic sm petitfee nya bikin kepo. Kalo bisa direview ya 😝✌.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalau hadalabo pakai pagi sama malem sih, cuma kalau malam pakai acid toner dulu sebelumnya ^^

      Delete
  2. Toner favorit si Viva itu :* ga mau kelain hati, paling juga nambah yg lain tapi si viva itu tak terlewatkan. Hehe

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Eh, berarti kamu ga begitu suka cleansing oilnya HL ya dir? :o padahal aku mau coba2 sih.. secara pecinta HL mulai dari lotion hingga milknya.

    bener tuh. skincare ku sekarang mau tak rolling. kemaren setahunan pake HL dan kayanya kulitku kebal. aku lagi coba pixy aqua gel. lumayan sih..

    aku juga pake skin aqua buat sunblock. tapi yang spf 30 itu. entah udah berapa kali beli ga keitung sanking sukanya. sempet pindah ke lain hati tapi balik lagi ujung2nya >.<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Waah kamu pakai eye patch pas pagi hari? Apa nunggunya gak lama ya? Itu bagus gak sih buat under eye? Aku lagi pengen nyoba2 eye patch semacam itu yang lumayan efektif buat mencerahkan dark circle hehe

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves