[REVIEW] BeautyLabo Hair Color B8 Pure Beige*

Monday, September 28, 2015


Udah lama banget aku gak ngecat rambut, mungkin sudah hampir setahun. Jadi rambut aku panjang seperti bintang iklan shampoo gitu, tapi geraaah dan bosan banget ngelihat warna rambut yang hitam gitu. -_- 

Bulan lalu aku dapat kesempatan untuk coba BeautyLabo Hair Color dari hasil ikutan campaign Kawaii Beauty Japan. Warna yang dijual di Indonesia ini ada 6, sepertinya di Negara lain ada 8, kalau gak salah warna yang gak ada di sini itu yang Honey Beige dan Creamy Ash. Aku pilih warna yang Pure Beige karena… ya gak tau kenapa mau nya ya yang itu :p (btw itu Funeyama Kumiko bukan ya yang di packaging?)

 

Warna nya terlihat beda ya di atas? Yang satu masih terbungkus plastik soalnya jadi lebih gelap.

beautylabo pure beige

Packagingnya yang typical pewarna rambut yang berasal dari Jepang gitu, ada hair chart di bagian luarnya. Terus di dalamnya ada sarung tangan, krim pewarna, sarung tangan, leaflet sama aplikator.
beautylabo pure beige
 beautylabo pure beige

Kalau dilihat dari color chart nya, warna rambut aku masuk ke yang pertama, jadi hasilnya gak akan seterang warna rambut model yang ada di bagian depan kemasan. Mungkin ada yang belum paham, yang ada di color chart itu perkiraan warna rambut nanti akan seperti apa, bagian atas warna rambut sebelum pakai BeautyLabo yang bawah perkiraan warna rambut setelah memakai BeautyLabo mungkin juga hasilnya akan berbeda tidak seperti itu. Kalau mau warna rambutnya langsung mirip seperti model silahkan di bleaching dulu ya, mungkin bisa sama.
beautylabo pure beige

Sebelum pakai ini sangat di anjurkan untuk melakukan uji sensitivitas dulu selama 48 jam. Serius deh uji sensitivitas tuh penting banget dilakuin, walau udah pernah pakai produk yang sama dengan shade yang sama juga tetap harus melakukan uji sensitivitas. Berdasarkan pengalaman aku, dulu pernah gak ngelakuin uji sensitivitas karena udah sering pakai produk pewarna rambut sebut saja merk a dengan shade yang sama jadi aku kira gak akan kenapa-napa. Eh ternyata pipi aku jadi jerawatan gitu, jerawatan terparah yang pernah aku alamin, karena kan ngewarnain sendiri ya jadi belepotan gitu sampai ke pipi, untung sebelah doang gak semuka. Itu sebabnya aku bertahan gak ngewarnain atau bleaching rambut hampir setahun kebelakang ini, walau kata orang yang ngelihat jerawatan aku tuh gak yang parah wow banget, aku sebagai yang gak pernah jerawatan segitunya tentu aja kaget.

Cara melakukan uji sensitivitasnya bersihkan bagian siku terus ambil sedikit krim pewarna dan krim developernya, iya sedikiiit aja ya terus jangan lupa di tutup yang rapat botol krim developer dan sachet krim pewarnanya. Nah krim pewarna dan krim developernya  di campur terus di apply pakai cotton bud ke bagian dalam siku. Kalau ada reaksi yang gak enak gitu lebih baik gak usah pakai produk ini, tapi kalau dalam 48 jam gak ngerasain reaksi yang gimana di lanjutin aja.  Karena aku gak ngerasain efek apa-apa dalam waktu 48 jam makanya aku lanjut apply ini ke rambut. Info cara pakainya ada dalam leaflet, dan ada dalam beberapa bahasa di dalamnya, bahasa inggris, bahasa Thailand, bahasa Indonesia dan sepertinya bahasa Vietnam (yang terakhir gak yakin.

Pertama pakai sarung tangan dulu terus masukkan isi krim pewarna ke dalam botol krim developer setelah itu kalau menurut panduan di leaflet setidaknya di kocok 30 kali setelah itu tutup botol krim developernya diganti sama aplikator. Cara pakainya ya diratain ke seluruh rambut sambil dipijat-pijat terus di diamkan selama 30 menit. Kalau sudah 30 menit dibilas pakai air hangat terus rambutnya di shampoo-in jangan lupa pakai conditioner karena biasanya rambut setelah di warnain akan sedikit kaku atau kering gitu.
beautylabo pure beige

Waktu aku apply ke rambut gak cium ada bau apa pun yang kuat gitu, nah waktu aku ngebilas baru cium ada bau amonia yang kuat banget di kamar mandi jadi sedikit pusing. Aku gak ngerasain rambut aku jadi kering, memang dari dulu rambut aku gak pernah kering setelah di warnain sendiri gitu.

Nah ini dia hasilnya dari pakai BeautyLabo Hair Color - Pure Beige.
beautylabo pure beige
1. Warna rambut aku sebelum di warnai, bisa dilihat hitam banget kan ?
2. Warna rambut aku setelah memakai BeautyLabo Hair Color - Pure Beige karena aku pakai sendiri jadi gak rata hasilnya.
3. Warna rambut setelah pakai BeautyLabo Hair Color - Pure Beige untuk yang kedua kalinya dengan bantuan orang lain jadi hasilnya lebih rata.
4. Warna rambut setelah seminggu memakai BeautyLabo Hair Color - Pure Beige warnanya semakin terang, tapi foto yang ini di ambil di bawah sinar matahari.

Bagaimana tertarik untuk mencoba warnain rambut sendiri? Yuk coba mewarnai rambut dengan BeautyLabo ! Ada banyak pilihan warnanya yang bisa kamu pilih.

What I like :
+ Cheap.
+ Easy to use.
+ Not made my hair dry.
+ Super pigmented.

What I dislike :
- Strong ammonium scent when washed

RATING: 4/5



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
indiranyan@yahoo.co.jp

RELATED POST

3 komentar

  1. Indira kalo pewarna rambut kayak gini-gini biasanya tahan berapa lama sih? Aku belum pernah nyoba warnain rambut sih :P Pilihan warnanya bagus-bagus ya, tapi kalo yang pure beige aja di kamu jadinya kemerahan, gimana kalo yang candy apricot yaa

    Sitha | lemmeswatchit.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jadi kemerahan

      sepengalaman aku sih kalau yang model gini ya awet aja, kecuali kalau pakainya yang manic panic gitu gampang hilangnya.

      Delete
  2. beauty labo bs tahan berapa lama warna nya di rambut

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves