QL Cosmetic Face Serum

QL-cosmetic-serum-review

Yuk kenalan dengan serum QL Cosmetic! Tahun 2021 ini emang lagi masa tenarnya serum ya dari brand lokal. Banyak banget yang merilis produk-produk serum baru. Serum memang bukan basic skincare, tapi perannya sangat penting apalagi kalau kulitnya ada masalah tertentu.

QL Cosmetic mempunyai 3 serum dengan harga yang sangat ramah kantong di bawah Rp 20.000, tentu saja sudah terdaftar di BPOM. Brand QL memang dari dulu selalu mengeluarkan produk dengan harga yang bersahabat tapi tetap berkualitas, salah satu produk kesukaan aku dulu adalah eyebrow cream mereka.

 

ql-cosmetic-serum

Setiap produk QL Face Serum dilengkapi dengan box berwarna putih yang dipenuhi informasi produk, yang membedakan adalah ada sedikit warna pada box untuk membedakan variant. Anti Acne berwarna hijau, Brightening berwarna biru serta Vitamin C berwarna kuning. Setiap box-nya memang tidak disegel, tapi tenang aja untuk mengetahui apa produknya baru atau tidak bisa diketahui dari bagian leher pipet yang masih tersegel.

 

Botol serum QL Cosmetic terbuat dari kaca dengan warna botol yang berbeda pada setiap kemasan. Dilengkapi pipet berwarna putih  untuk mengambil cairan serum. Pipetnya itu enak dipencetnya kenyel gitu.

 

QL Cosmetic Face Serum Anti Acne

No. BPOM : NA18210107276

Rp 18.000 – 20 ml

(beli disini)

 

ql-cosmetic-anti-acne-serum

QL Cosmetic Anti Acne jadi produk pertama yang aku coba, dikarenakan aku beberapa bulan terakhir ini mengalami yang namanya maskne. Dengan star ingredient Tea Tree Oil yang biasa ada di produk untuk permasalahan jerawat, aku sukanya aroma tea tree-nya tidak terlalu menyengat.

 

Serum ini tidak berwarna dengan tekstur terbilang cair tapi masih ada rasa kentalnya. Memberikan rasa dingin di kulit saat diaplikasikan. Aku pakai pada pagi dan malam hari setelah penggunaan toner. Saat mengaplikasikan serum ini di bagian kulit yang berjerawat tidak terasa perih atau cenat-cenut saat terkena cairan serum ini.

 

Serum ini terasa memberikan hidrasi pada kulit dan membantu meredakan jerawat dan tidak ada rasa lengket yang ditinggalkan setelah meresap. Namun cara kerja dalam menangani jerawat bukan yang dalam semalam kempes ya! Memakai serum QL Anti Acne serum ini efek ke jerawatnya bikin jerawat kempes secara perlahan. Aku perhatikan sih dalam waktu 3-5 hari jerawat kempes, beberapa ada yang berbekas ada yang tidak.

 

QL Cosmetic Face Serum Brightening

No BPOM : NA18211902357

Rp 18.000 – 20 ml

(beli disini)

 

ql-cosmetic-brightening-face-serum

Jika mengalami jerawatan pasti ada masalah lain, yaitu noda-noda bekas jerawat. Nah bisa dicoba nih QL Cosmetic Brightening Face Serum karena ada kandungan Lactic Acid (AHA) dan Niacinamide, ingredients yang memiliki kemampuan untuk mencerahkan. Aku tidak mencium wangi dari serum ini.

 

Secara tekstur ini lebih cair lagi dibandingkan dengan yang anti acne, masih sama tidak berwarna ya! Biasanya aku hanya memakai serum ini pada malam hari karena kandungan AHA-nya. Selama 3 minggu aku pakai serum ini belum lihat ada bekas jerawat yang memudar. Dibandingkan serum QL yang lain, ini yang paling membuat kulit terasa lebih lembap.  


QL Cosmetic Vitamin C Serum

No BPOM : NA18181901014

Rp 18.000 – 20 ml

(beli disini)


ql-cosmetic-vitamin-c-serum

 

Berbeda dengan 2 kemasan botol serum yang lain, untuk QL Cosmetic Vitamin C Serum ini botolnya frosted dengan sentuhan warna orange yang sesuai banget dengan produknya Vitamin C. Star ingredient-nya adalah Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan Vitamin C yang stabil jadi tidak akan berubah warna, fungsinya untuk menyamarkan flek pada wajah, mencerahkan kulit juga sebagai antioksidan.

 

Secara tekstur ini paling ringan dan sangat watery dibandingkan serum yang lain. Untuk pemakaian aku pakai ini di pagi hari saja. Hal yang paling aku suka saat pakai ini pasti di siang haru wajah aku tidak terlihat kusam.

 

QL-cosmetic-anti-acne-serum


Serum yang paling aku suka dari QL adalah Anti Acne Serum karena merawat kulit yang berjerawat dengan gak dibuat kering. Selain itu aku suka serum QL Cosmetic karena gak ada wangi yang mengganggu, dengan harga yang terjangkau dan memberikan hasil di kulit aku. Bisa repurchase kapan aja tanpa perlu nabung berbulan-bulan.

 

Kira-kira serum QL Cosmetic mana nih yang mau kalian coba?


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

13 Comments

  1. Asiqqq sekarang ql punya skincare juga ya😍

    ReplyDelete
  2. To be honest, aku baru tau QL punya skincare! Yg heboh tuh dulu mascaranya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh aku lagi cobain mascaranya juga nih yg 2 step

      Delete
  3. Harga serumnya super terjangkau ya

    ReplyDelete
  4. Ini produk lokal kah? Penasaran aku.. baru denger namanya

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau ql ada skincarenya. Dulu brow cream eh apa powdernya ya hits banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya aku juga suka dulu sama brow cream-nya itu

      Delete
  6. cintaaa bgt sama skincare yang menggunakan kaca di packaging nya

    ReplyDelete
  7. wah produk lokal ya, mantap banget harganya terjangkau banget nih buat serum

    ReplyDelete
  8. Ini produk lokal dan harganya terjangkau banget yah kak? Jadi pengen coba deh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan