Review Commonlabs Vitamin E Set

Masalah kulit yang aku alami hampir 2 bulan terakhir ini adalah jerawat. Semenjak mulai masuk kerja lagi di kantor tidak WFH kulit wajah aku mengalami maskne, yaitu munculnya jerawat pada area yang ditutupi oleh masker saja. Hari ini aku mau share pengalaman memakai rangkaian Commonlabs Vitamin E untuk kulit berjerawat.


Commonlabs adalah brand asal Korea Selatan, memiliki komposisi bahan yang ringan dan lembut di kulit serta bagus untuk kulit sensitive. Di dalam setiap produk, terdapat kandungan vitamin yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan jenis masalah kulit. Dirancang dengan teknologi terkini yang menghasilkan perpaduan terbaik untuk kulit yang sehat dan seimbang. Commonlabs memiliki 4 set produk, Multi Vitamin Line, Vitamin B Line untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit,  Vitamin C Line untuk mencerahkan kulit dan Vitamin E line untuk menenangkan kulit.


Produk Commonlabs Vitamin E yang aku pakai selama 3 minggu terakhir ini ada 4, yaitu Ggultamin E Real Ampoule Mask, Vitamin E Calming Ampoule, Vitamin E Calming Light Cream dan Vitamin E Micro Needle Spot Cream. Untuk ulasannya akan aku bahas satu-persatu sesuai urutan pemakaian.


Commonlabs Ggultamin E Real Ampoule Mask


🌟CARA PAKAI – TEKSTUR – WANGI🌟
Seusai membersihkan wajah aku lanjutkan meggunakan peeling pad. Untuk peeling pad ini memiliki sedikit wangi dedaunan yang tidak mengganggu. Terdapat 2 sisi pada peeling pad ini yaitu sisi halus dan beremboss. Cara menggunakannya dengan menyeka sisi yang beremboss pada wajah secara perlahan. Terkadang juga aku pakai sampai leher.

Setelah itu dilanjut penggunaan sheet mask selama 10-20 menit. Sheet mask-nya memiliki wangi yang serupa dengan peeling pad. Lembaran sheet mask-nya terbilang tipis serta ukurannya pas dengan wajah aku dan sangat menempel di kulit, jadi bisa dipakai walaupun sambil berjalan. Ya bisa saja kan, lagi asik memakai sheet mask sambal rebahan tiba-tiba ada kurir yang datang, jadi harus segera menerima paket yang datang.

Kedua produk ini tidak aku pakai setiap hari, hanya 2 kali dalam satu minggu. Bisa juga digunting mengikuti garis yang ada. Jadi, saat wajah terasa kotor sekali bisa saja hanya menggunakan peeling pad dan menyimpan sheet mask untuk dipakai pada kesempatan lain. Menurutku lebih baik dipakai secara berurutan karena bisa saja kulit menjadi lebih kering setelah penggunaan peeling pad jadi bisa segera kembali lembap dengan memakai sheet mask.

🌟PENGALAMAN🌟

Peeling pad ini berfungsi mengangkat sisa kotoran yang masih tersisa walaupun sudah menggunakan sabun pembersih wajah. Jadi kondisi kulit, sudah pasti bersih saat memakai skincare agar berfungsi secara maksimal. 


Sheet mask-nya tetap terasa dingin saat dipakai walau tidak disimpan di dalam kulkas selain itu bagi aku aroma dedaunannya menenangkan. Setelah memakai sheet mask wajah terasa lembap dan kemerahan pada kulit yang meradang berkurang. Sisa essence yang masih ada pada kemasan biasa aku aplikasikan lagi pada wajah atau lengan.


Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule


🌟CARA PAKAI – TEKSTUR – WANGI🌟

Ampoule ini bisa dipakai pagi dan malam hari. Biasanya aku memakai ampoule ini sebanyak 2 tetes. Untuk wanginya menurutku masih wangi dedaunan yang lebih kuat dibandingkan sheet mask, namun tidak mengganggu kenyamanan pemakaian. Teksturya watery agak gel dengan warna kehijauan.


🌟PENGALAMAN🌟
Ampoule ini terasa menyegarkan kulit, mudah meresap sehingga tidak meninggalkan rasa lengket. Aku suka ampoule ini karena menghidrasi kulit dan menenangkan jerawat. Aku sendiri tidak menggunakan ampoule ini jika sebelumnya sudah menggunakan sheet mask, karena essence pada sheet mask sudah sangat banyak.

Commonlabs Vitamin E Calming Light Cream



🌟CARA PAKAI – TEKSTUR – WANGI🌟
Krim berwarna hijau muda ini juga memiliki wangi dedaunan seperti produk Commonlabs Vitamin E lainnya. Dengan tekstur krim yang ringan dan mudah meresap, saat dibaurkan ke kulit permukaan kulit terlihat basah seperti terkena percikan air, namun dalam 10 detik akan menghilang dan tidak terlihat seperti menggunakan apapun tapi kulit tetap terasa lembap.

🌟PENGALAMAN🌟
Tekstur yang ringan serta mudah meresap membuat pelembap ini sangat nyaman digunakan pada saat beraktivitas dan memakai masker. Sangat hydrating dan cukup melembapkan kulit kering aku. Bisa digunakan pada pagi serta malam hari. Namun,  jika dipakai pada malam hari di kulit aku yang tipenya kering ini kurang lembap jika hanya 1 Iayer saja, pasti di tengah malam kulit sudah kembali terasa kering dan ketarik. Jadi, saat malam hari biasa aku pakai 2 hingga 3 layer agar lembapnya pas di kulit aku yang tipenya kering ini. Pastikan sebelum melayer produknya sudah terserap sempurna untuk mencegah terjadinya pilling.

Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream




🌟CARA PAKAI – TEKSTUR – WANGI🌟
Cara memakai spot treatment ini cukup dengan menekan bagian aplikator pada area yang berjerawat, hindari pemakaian pada area sekitar mata. Berwarna putih dengan bau seperti obat serta teksturnya lebih padat dibandingkan cream.

🌟PENGALAMAN🌟

Untuk waktu memakai produk ini biasanya aku pakai pada malam hari setiap 2-3 hari sekali karena kandungan micro needles-nya aktif sampai 70 jam setelah pengaplikasian. Setelah 70 jam akan secara alami hilang bersamaan dengan generasi sel-sel kulit baru. Produk ini aku pakai di daerah yang berjerawat saja dalam jumlah yang sedikit. Awalnya agak kaget karena stinging pada bagian yang diaplikasikan. Aku cari informasi itu adalah hal yang lumrah terjadi karena micro needles-nya sedang berpenetrasi ke lapisan kulit. Menurutku ini adalah hero product dari Vitamin E line karena hasilnya bisa dibilang terlihat cepat, dalam 2 hari biasanya jerawat sudah kempes hanya tersisa bekasnya. 


***

Aku suka sama rangkaian produk yang ada di Commonlabs Vitamin E ini karena walaupun semua tekstur produknya ringan dan tidak lengket, serangkaian produk ini bisa menghidrasi dan melembapkan kulit aku yang kering dengan baik. Selain itu merawat kulit yang berjerawat juga, biasa kalau produk fokus ke jerawat bikin kulit kering tapi Commonlabs Vitamin E ini tidak membuat kulit kering.
Untuk jerawat memang selalu muncul setelah penggunaan masker pada bagian pipi ke bawah. Untungnya dengan pemakaian rangkaian Commonlabs Vitamin E ini jerawat jadi cepat kempes.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

6 Comments

  1. Reviewnya lengkap banget kak, makaci aku jadi tau detail ttg produknya 🥰

    ReplyDelete
  2. Berarti ok ok aja ya dipakai buat yg kulitnya kering? Kadang takut kulit tambah kering :(

    ReplyDelete
  3. Selalu suka sama commonlabs, aku punya cream yang vit c dan vit e hehe!

    ReplyDelete
  4. Kemasan creamnya Commonlabs selalu bikin salah paham, aku sering ngira itu produk pads soalnya kelihatan tinggi + gede banget huhuhu.
    Btw, aku penasaran banget sama seri ini. Kemarenan coba yang warna oren tuh ternyata enak banget.

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran microneedlenya deh, katanya ada clekit2nya

    ReplyDelete
  6. Aku pakai Vit E calming ampoule nya nih.. Lumayan bisa meredakan kulit yang kemerahan.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan