Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Yakin banget deh kalau kalian pengguna Instagram, brand lokal satu ini yaitu Scarlett sudah sangat tidak asing lagi. Terlebih jika interest-nya tentang dunia kecantikan, pasti pernahlah lihat salah 1 orang yang di follow, tiba-tiba muncul iklan saat sedang melihat InstaStory atau muncul di explore. Ditambah brand 1 ini tahun ini mengeluarkan lumayan banyak produk baru. Tetapi, yang akan aku bahas di post ini bukan produk baru melainkan produk yang rilis pada tahun 2020 lalu. 

scarlett-body-lotion-freshy


Sering ditemui produk skincare yang hits di Instagram adalah ilegal, tapi tenang saja produk-produk Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM. Pastikan juga tempat membeli produknya adalah official store untuk menghindari produk palsu.

Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

RATING : 4/5


ISI : 300 ml
HARGA : Rp 75.000 
NO. BPOM : NA18210105828

🌟KEMASAN🌟
Dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi pump dan ada penahan pada bagian leher. Dari segi bentuk kemasan semua produk body lotion Scarlett bentukannya sama. Hal yang membedakan yakni stickernya. Setiap variant warna stickernya berbeda. Untuk Scarlett Freshy ini berwarna kuning. Untuk kemasan barunya dari atas semuanya disegel dengan plastik bening.

Material plastik kemasan memang tidak kokoh, karena waktu aku pencet-pencet jadi meleyot gitu. Tapi ya sisi positifnya buat orang yang selebor kalau jatuh tidak akan deg-degan takut pecah. Lain cerita kalau jatuh dari lantai belasan ya, mungkin akan bocor.

Pada sticker kemasan terdapat informasi penting selain nama produk. Ada deskripsi produk, hologram, cara pemakaian, komposisi, barcode, diproduksi oleh dan tanggal kadaluarsa. Selain itu bisa dilihat  ada logo MUI dan tidak di tes pada hewan.
 
🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Body lotion ini berwarna agak kuning-orange, dengan tekstur creamy tapi agak padat. Untuk meratakannya bisa dibilang mudah. Entah ya aku merasa ini lebih watery, dibandingkan 2 botol Scarlett Body Lotion Charming yang sudah aku habiskan. Sepertinya formulasi body lotion diperbaharui.

Untuk wanginya banyak yang bilang ini sangat mirip dengan Joe Malone English Pear & Freesia, aku sendiri gak tau ya karena belum pernah coba produknya Joe Malone. Tapi ada parfum dari brand lokal yang aku punya wanginya mirip sekali dengan Scarlett Whitening Freshy ini, yaitu Carl & Claire Delicate. 

Berdasarkan penciuman aku yang bukan expert dalam mendeskripsikan parfum, ini ada aroma buah pear laku sekilas aroma freesia nanti saat udah lamaan nempel di kulit aku aromanya itu perpaduan buah pear dan aroma yang kayu gitu.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟 
Gak ada cara spesial dalam pakai lotion ini, hanya oleskan aja secukupnya di kulit. Aku lebih suka mengoleskan pada kulit yang agak basah karena berdasarkan pengalaman nih wanginya lebih awet. 

🌟PENGALAMAN🌟
Aku suka pakai Scarlett Whitening Freshy ini di pagi dan siang hari karena aromanya fresh yang menurutku kasih kesan 'ceria' ke penggunanya. Aroma begini tuh kalau aku gambarkan orang yang periang, mudah bergaul dan selalu menampilkan sisi positif di depan orang lain.

Body lotion Scarlett dikenal dengan kemampuan mencerahkannya. Memang terbukti bisa mencerahkan kulit secara instan, yup karena instan jadi tidak bertahan lama. Di kulit aku yang bisa dibilang medium to tan ini masih oke kok gak abu-abu. Pada komposisi produk ada Titanium Dioxide yang biasa ada pada  physical sunscreen. Cuma nih pihak Scarlett gak claim ini ada kandungan SPF-nya. Jadi, sepertinya nih Titanium Dioxide-nya berperan untuk kasih efek mencerahkan.

Buat yang punya kulit kering banget, bahkan sampai ada yang seperti bersisik gitu di beberapa bagian aku sarankan tidak hanya pakai lotion Scarlett. Lapisan pertama bisa pakai lotion lain lalu ditumpuk dengan lotion Scarlett. Buat yang punya kulit badan normal dan mencari body lotion hanya untuk bikin tubuh wangi, produk Scarlett adalah pilihan yang tepat. 

 
Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan