Rivera Youth Expert Balancing Softener & Fortifying Serum


Siapa sih yang usia sudah melewati belasan tahun jadi fokus memakai skincare yang punya manfaat untuk anti-aging? Kalau iya berarti kita samaan. Aku mau kenalin nih line skincare dari Rivera yaitu Youth Expert series yang memakai Caviar Extract dan Exclusive Peptide Complex di komposisi produknya. Manfaat kedua ingredients tersebut adalah meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan produksi collagen dan membantu mengontrol pembentukan melanin yang bisa menyebabkan flek atau noda hitam pada kulit.

Terima kasih kepada @clozetteid dari 4 produk yang ada dari Rivera Youth Expert ini aku jadi bisa coba 2 diantaranya yaitu Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Rivera Youth Expert Fortifying Serum.  Manfaat dari produk-produk Rivera Youth Expert ini untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Menjadikan kulit lebih lembut, halus, kencang, kenyal serta tanda penuaan berkurang.

 

Dari segi kemasan keduanya gak berbeda jauh, dilengkapi dengan dus yang kemasan barunya disegel plastik. Ada aksen rose gold yang memberikan kesan mewah. Informasi yang terdapat pada dus juga bisa dibilang lengkap.

 

Kedua produk yang aku review ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari, serta kedua produk ini ingredients-nya bisa dibilang aman untuk dipakai semua jenis kulit. Tapi balik lagi ya harus dicoba sendiri untuk tau kecocokannya, karena bisa aja kamu alergi dengan salah satu ingredient-nya atau produk lain di skincare routine kalian kurang cocok dipakai dalam satu regime.

 

Rivera Youth Expert Balancing Softener

RATING: 5/5


Ingredients:

Aqua, Propylene Glycol, Dimethicone, Hlycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Camellia Oleifera Seed Oil, Allantoin, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Gluconolactone, Potassium Hydroxide, Sodium Benzoate, Sodium Lactate, Disodum EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana leaf Extract, Adenosine, Tocopheryl Acetate

 

Rivera Youth Expert Balancing Softener yang selanjutnya akan aku sebut Rivera Balancing Softener. Kemasan produknya simple dan elegant serta dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isi didalamnya. Aku gak mengalami masalah dengan pump-nya, gak pernah mengalami macet. Body produknya yang transparan jadi bisa dilihat sisa sebanyak apa didalamnya. Biasanya produk berisi 100ml tapi produk ini 110ml.

 

Untuk Rivera Balancing Softener ini terdapat kandungan Pure-Bio Hyaluronic Acid dan Camellia Oil untuk untuk memperbaiki kerusakan pada lapisan skin barrier dan mempertahankan kadar air pada wajah.

 

Mungkin ada yang bingung produk ini dipakai pada step apa ya, produk ini dipakai pada step essence setelah toner. Untuk wajah dan leher aku biasa pakai 2-3 kali pump. Teksturnya terbilang thick, namun dikulit aku yang kering ini meresap dengan cepat dan kulit langsung terasa kenyal. Hal yang aku kurang suka dari produk ini adalah wanginya, untung aja setelah meresap aromanya benar-benar hilang.

 

Kebetulan aku sudah pakai produk ini hampir 2 bulan dan yang aku notice setelah aku tambahkan produk ini di skincare routine aku, kulit wajah terlihat lebih berseri dan tidak kusam.

 

Rivera Youth Expert Fortifying Serum

RATING: 3.5/5


Ingredients:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Polyglycerin3, Alcohol Denat, Chondrus Crispus Extract, Mannitol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Phenoxyethanol, Microcrystalline Cellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Betalne, Carbomer, TromethamIne, Cellulose Gum, Adenosine, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, 1,2-Hexanedlol, Mica (CI 77019), Acrylates/Ammonlum Methacrylate Copolymer, Talc, Tocopheryl Acetate, Triethyl Citrate, Titanlum Dloxide, Hydroxypropyl Methylcellulose, CI 77492, Allantoin, Caffeine, CI 77491, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Caviar Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7

 

Rivera Youth Expert Fortifying Serum yang selanjutnya akan aku sebut Rivera Fortifying Serum. Ukuran produknya lebih kecil dari essence-nya. Kemasannya juga terlihat elegant, ditambah karena bagian body-nya transparan kita bisa lihat bulir-bulir berwarna emas yang ada di serum ini.

 

Produk ini dilengkapi dengan pipet untuk mengambil serum yang ada. Serum ini ada wangi bunga yang aku lebih bisa terima dibandingkan aroma di essence, wanginya pun cepat hilang setelah diaplikasikan. Tekstur serumnya ini kental tapi gel. Sayangnya aku merasa pipetnya ini kurang bisa menyedot cairan serumnya dengan baik, gak bisa sampai penuh. Sering kali aku pakai serum yang menempel pada bagian luar pipetnya.  

 

Cara aku pakai serum ini dengan dituang ke telapak tangan. Nah bulir-bulir gold-nya setelah aku hancurkan, baru deh aku pat perlahan pada wajah.

 

Untuk serum ini aku baru pakai sekitar 2 mingguan aja. Untuk urusan memberikan kelembapan dan kekenyalan pada kulit menurut aku Rivera Balancing Softener bekerja lebih baik dalam hal tersebut.

 

Selama kurang lebih aku pakai 2 produk ini secara bersamaan aku belum lihat perubahannya dalam mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Tapi aku yakin dengan pemakaian yang lebih rutin lagi tanda-tanda penuaan akan berkurang karena produk ini membuat kulit lembap. Dari tes klinik Rivera hasilnya akan terlihat dalam pemakaian produk selama 7 minggu. 



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan