Begini 4 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Sudah Pernah Coba?

cara-memerahkan-bibir

Bagi seorang wanita, bibir merah merona merupakan daya tarik, dan sangatlah penting sebagai pemercantik penampilan, sekaligus sebagai pemikat pria. Bibir merah merona, tidak kering, dan terlihat segar merupakan impian seorang wanita. Tidak ada wanita yang menginginkan bibir kering, retak, hitam dan tidak fresh, karena itulah wanita mencari cara memerahkan bibir secara alami.


Bibir yang merah merona, tebal, sehat, tidak kering akan sangat sempurna sebagai pemercantik senyuman seorang wanita. Karena itulah wanita terkadang menggunakan segala cara untuk mendapatkan bibir merah merona dengan menggunakan obat-obatan serta kosmetik bahkan sampai menggunakan bahan kimia ataupun operasi.


Untuk mempercantik bentuk dan warna bibir, ada berbagai cara yang dapat dilakukan, seperti menggunakan kosmetik lipstick, lipgloss, ataupun juga menggunakan perawatan beauty center, dan jika masih tidak puas dengan bentuk atau warna bibir, bahkan bisa juga melakukan operasi.


Namun ada baiknya bahwa memerahkan warna bibir itu menggunakan cara alami. Jika anda mencari metode memerahkan warna bibir secara alami dengan mudah serta permanen, maka anda perlu simak tips dibawah ini. Berikut ini beberapa metode untuk memberikan warna merah merona pada bibir, sehingga bibir tampak lebih menawan, cerah dan mempesona.


Untuk cara memerahkan bibir secara alami, anda dapat menggunakan beberapa cara seperti menkomsumsi buah dan sayuran, menjauhi alkohol, rokok, dan soda, atau bisa juga dengan mengoleskan madu dan jeruk nipis ke bibir. Jika anda ingin bibir merah merona secara alami, dan tidak ingin menggunakan kosmetik bahan kimia, maka mungkin anda bisa lakukan beberapa cara dibawah ini.


            1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C, vitamin yang merupakan unsur penting dalam kesehatan dan kekebalan tubuh. Namun tahukah anda, kalau vitamin C pada jeruk nipis ini juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami?

 

Vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini, dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati pada bibir, serta meremajakan dan meregenasi kulit pada bibir. Dengan mengoleskan sepotong jeruk nipis ke area bibir, maka kulit bibir akan diremajakan, mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat membantu untuk memerahkan bibir secara alami.


2. Minyak Almond

Minyak dari kacang almond mungkin tidak terlalu terkenal di Indonesia, dan tidak banyak orang juga yang memakainya. Namun tahukah anda, kalau minyak almond ini sebenarnya sangatlah berkhasiat untuk kulit, penuh dengan vitamin E untuk meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati dan merawat pori-pori wajah?

 

Dalam minyak almond terkandung emollient, zat alami yang dapat meremajakan kulit, serta bernutrisi untuk kulit sehat. Jika bibir anda kusan, pucat dan kering maka perawatan dengan mengoleskan minyak almond pada bibir anda setiap hari dapat membantunya. Oleskan pada bibir secara rutin, dan anda akan merasakan khasiat minyak almond untuk memerahkan bibir dengan mudah dan permanen.


 3. Madu

Manfaat madu ternyata tidak hanya untuk menyehatkan kulit, tapi juga bisa untuk mengatasi masalah bibir yang kering dan meregenasi sel-sel kulit mati pada bibir. Madu dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami, karena kandungan glukosa, serta vitamin E dan C yang memang sangat baik untuk perawatan pada kulit bibir.

 

Campurkan madu dengan sedikit gula, lalu gosokan pada bibir yang kering. Madu akan mengangkat sel kulit yang mati, meremajakan kulit, dan jika anda rutin menggunakannya maka akan memerahkan bibir secara alami.

 

4. Lidah Buaya

Kandungan air serta vitamin dan mineral yang ada pada lidah buaya ini dikenal dapat meremajakan kulit. Lidah buaya ini sebenarnya sudah dari lama diketahui bahwa memiliki khasiat untuk meremajakan kulit, dan bahkan dapat memerahkan bibir secara alami. Jika penggunaan secara rutin dan benar, maka lidah buaya adalah pilihan yang tepat untuk memerahkan bibir secara alami dan permanen.

 

Untuk menggunakannya, anda bisa menggunakan lidah buaya yang muda, kupas dan ambil dagingnya, lalu gunakan untuk mengoles pada bibir. Namun jika anda tidak bisa menemukan lidah buaya, maka anda bisa juga membeli krim atau gel lidah buaya untuk keperluan kosmetik anda.

 

Nah, sebelum anda melakukan cara memerahkan bibir secara alami tadi, anda juga perlu mengetahui beberapa tips dan hal yang harus anda hindari untuk menjaga supaya bibir anda dalam kondisi sehat, supaya tetap merah merona dan tidak kering.

Hal yang harus anda hindari untuk menjaga kesehatan bibir contohnya seperti merokok, minuman beralkohol, penggunaan lipstik dan kosmetik yang berlebih, serta terlalu sering menjilat bibir. Jangan lupa untuk menkonsumsi buah dan sayur, serta menggunakan bahan alami untuk merawat kulit dan bibir anda. 



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan