Scarlett Whitening Body Care Review

Pasti banyak banget yang penasaran sama produk-produk Scarlett. Aku juga yang termasuk penasaran dengan produk-produk Scarlett terlebih lagi body care-nya. Produk Scarlett by Felicya Angelista terkenal sekali karena punya manfaat mencerahkan dengan hasil yang nyata.





Scarlett adalah band lokal, yang tentu saja aman karena sudah terdaftar di BPOM. Selain itu juga cruelty-free tidak melakukan tes pada binatang. Sejauh ini Scarlett punya rangkaian body care dan face care yang sudah sangat dikenal. Beberapa minggu terakhir ini aku mencoba body care Scarlett yang mengandung Glutathione dan Vitamin E yang punya manfaat mencerahkan dan melembabkan kulit.

 

Produk body care Scarlett yang sudah aku coba beberapa minggu terakhir ada body scrub, shower scrub dan body lotion. Produk yang paling lama sudah aku coba adalah body lotion Scarlett Charming, karena wanginya yang enak sekali dan mirip dengan Bacarrat Rouge 540.

 

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa


Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water

 

Jika ingin punya kulit yang cerah, rajin melakukan scrubbing adalah step yang gak boleh dilewatkan karena bisa mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. Biasanya aku melakukan scrubbing tubuh 2 kali dalam seminggu, hari Sabtu dan Rabu adalah jadwal aku menggunakan body scrub.


Body scrub Scarlett ini dikemas dalam jar dengan desain kemasan yang feminine. Ukuran jar-nya terbilang bulky, jadi kurang travel friendly. Pada bagian luar body scrub tidak terdapat segel, namun ketika dibuka tutup ulirnya terdapat foil seal untuk memastikan produk yang dibeli masih baru. Tekstur Scarlett Body Scrub Romansa ini halus dan saat dipakai ke kulit rasanya tidak sakit dan tidak mengiritasi kulit.


scarlett-body-scrub-review


Cara aku memakai body scrub dengan mengoleskan pada permukaan kulit yang kering dengan digosok sedikit. Setelahnya baru aku bilas dengan air. Untuk aroma body scrub romansa ini wanginya floral, namun wanginya tidak awet. Hasil dari memakai body scub ini kulit menjadi halus dan terlihat tidak kusam.

 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate

Ingredients:

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

 

Setelah pakai Body Scrub selanjutnya yang dipakai adalah sabun. Meskipun nama produknya ada kata scrub, tapi tenang aja Scarlett Brightening Shower Scrub ini bisa dipakai layaknya sabun karena butiran-butiran scrub sangat halus malah menurut aku nggak terasa sama sekali di kulit.



Scarlett Whitening Shower Scrub terdiri dari tiga varian, ada Pomegranate, Mango dan Cucumber. Aku paling suka dengan Pomegranate karena wanginya yang segar dan manis buah. Kemasan shower scrub ini juga terbilang bulky. Kemasannya yang transparan jadi bisa dilIhat warna shower scrub nya yang berbeda setiap varian. Tutup kemasannya berbentuk flip-flop dengan ukuran mulu tube yang pas untuk mengeluarkan isi cairan di dalam.

 

Pastikan produk Scarlett yang dibeli asli, bisa cek stickernya dan juga ada emboss bertuliskan ‘Scarlett’ pada botol kemasan.




Shower scrub ini teksturnya gel dengan warna sesuai varian, untuk varian Pomegranate berwarna ungu, varian Cucumber berwarna hijau dan varian Mango berwarna kuning. Selain warna gel yang sesuai dengan varian terdapat juga bulir-bulir berwarna merah dan biru. Bulir-bulirnya sangat lembut dan berfungsi sebagai physical exfoliator yang gentle di kulit.



Setiap variant wanginya sangat enak! Aku paling suka wangi yang pomegranate karena wanginya lumayan bertahan lama dan setelah sabun ini dibilas kulit tidak terasa kesat.

 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming

Ingredients:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water

 

Body lotion Scarlett ini kemasannya mirip dengan shower scrub hanya saja berbeda pada bagian tutup. Dikemas dalam botol plastik dengan model pump yang dilengkapi system lock dan unlock, ada juga bagian penyangga pada leher agar lotion tidak mudah keluar walaupun kita lupa mengunci. Lumayan aman juga ya kalau mau dibawa pergi walaupun ukuran botolnya juga bulky.

Body lotion ini pun dilengkapi sticker dan emboss pada kemasan untuk memastikan produknya asli.

 

Sudah sebulanan ini aku pakai body lotion Scarlett Charming, wanginya beneran enak perpaduan antara manis dan asam tapi ada kesan misteriusnya gitu! Tekstur body lotion ini tidak berminyak malah bisa dibilang kesat. Body lotion Scarlett ini ringan, mudah meresap dan tidak terasa lengket di kulit dan langsung memberikan efek cerah pada kulit.

 

Cara aku pakai body lotion yaitu setelah mandi dalam keadaan kulit masih setengah basah langsung oleskan body lotion. Dengan cara seperti ini kulit terasa lebih lembab dan wanginya pun lebih tahan lama. Memang kalau lagi ada dry patches sekitar siku, di kulit aku body lotion ini kurang nampol ya, tapi aku suka sekali dengan aromanya yang bertahan lumayan lama. Jadi gak perlu pakai parfum juga!

 

Body lotion ini memang ada hasil mencerahkan yang instan, tapi hasil cerahnya bukan yang abu-abu di kulit aku.


Produk-produk Scarlett Whitening ini lumayan efektif untuk membuat kulit lebih cerah, efek cerahnya tergantung kulit bukan yang membuat kulit putih pucat! Selain efek mencerahkan, buat yang suka body care yang wanginya enak bisa loh dicoba produknya Scarlett. Aku sendiri berharap di masa mendatang Scarlett mengeluarkan travel size untuk body scrub, shower scrub dan body lotion yang ukurannya mini, jadi gak makan tempat untuk dibawa saat traveling selain itu pun buat yang penasaran bisa coba-coba dulu!

 

Harga produk-produknya Scarlett sangat affordable, sama semua hanya Rp 75.000 (harga berdasarkan September 2020). Tempat favorit aku untuk beli produk Scarlett di official shopee-nya scarlett_whitening yang sudah pasti produk yang dibeli asli dan pengemasannya aman karena pasti di bubble wrap. 



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

5 Comments

  1. Body lotionnya nih favoritku banget!

    ReplyDelete
  2. Favorit aku body lotionnya. Wangi banget dan nggak lengket. Body wash nya juga aku punya yg pomegranate, wanginya manis bgt kaya wangi permen.😍

    ReplyDelete
  3. Aku suka bgt ama lotionnya scarlett. Wanginya enak dan tahan lama

    ReplyDelete
  4. Udah coba body care nya Scarlett dan scrubnya jadi favoritku. Skrg malah penasaran ama varian terbarunya Scarlett nih hehe

    ReplyDelete
  5. Shower scrub nya kok warnanya gemes banget >.<

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan