[REVIEW] Innisfree : Vivid Cotton Ink - #8 Dried Nude Tulip

Innisfree Vivid Cotton Ink Dried Nude Tulip, ini salah satu dari 2 produk makeup untuk bibir dari brand asal Korea Selatan yang aku suka. Awalnya aku bingung untuk mengkategorikan produk ini ke lip cream atau lip tint. Soalnya secara tesktur ngerasa mirip banget seperti lip cream yang lama-kelamaan akan nge-set di bibir, tapi ini tetap transfer dan meninggalkan tint di bibir. Setelah cek situs innisfree, keterangannya produk ini adalah lip tint 😁.

innisfree-vivid-cotton-ink-review-indonesia

Innisfree Vivid Cotton Ink

RATING : 4.5/5

KOMPOSISI :
DIMETHICONE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, CYCLOPENTASILOXANE, POLYGLYCERYL-2 TRIISOSTEARATE, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), ISODODECANE, CYCLOHEXASILOXANE, IRON OXIDES (CI 77491), RED 33 LAKE (CI 17200), 1,2-HEXANEDIOL, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE, PEG-10 DIMETHICONE, TOCOPHERYL ACETATE, PROPYLENE CARBONATE, CAMELLIA JAPONICA SEED OIL, MANGIFERA INDICA (MANGO) SEED OIL, GOSSYPIUM HERBACEUM (COTTON) SEED OIL, PERSEA GRATISSIMA (AVOCADO) OIL, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, PRUNUS AMYGDALUS DULCIS (SWEET ALMOND) OIL, OENOTHERA BIENNIS (EVENING PRIMROSE) OIL, SIMMONDSIA CHINENSIS (JOJOBA) SEED OIL, ARGANIA SPINOSA KERNEL OIL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PRUNUS ARMENIACA (APRICOT) KERNEL OIL, OLEA EUROPAEA (OLIVE) FRUIT OIL, MANGIFERA INDICA (MANGO) FRUIT EXTRACT, ROSA CANINA FRUIT EXTRACT

BRAND :
Innisfree
NAMA PRODUK :
Vivid Cotton Ink
PILIHAN WARNA :
Ada 20 pilihan warna sampai saat ini (20 Oktober 2019)
ISI : 
4 gr
HARGA :
Rp 135.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
NA26181301814
BISA DIBELI DI :

*Produk dalam postingan ini dibeli sendiri oleh pemilik blog*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟

1. Tint memberi kelembaban pada bibir tapi tidak lengket
Pada saat digunakan terasa lembab tapi tidak lengket, teksturnya ringan dan halus seperti kapas

2. Warna yang jelas dan tahan lama
Warna yang jelas dan tahan lama tanpa menjadi pudar seperti baru digunakan

3. Menjaga kelembaban dengan minyak nabati
Shine essence oil complex dapat menjaga kelembaban dan warna tahan sepanjang hari
* Camellia oil, Manggo seed oil, Avocado oil, Cotton seed oil



**disalin dari situs Innisfree Indonesia

🌟KEMASAN🌟
innisfree-vivid-cotton-ink-review-indonesia

Kemasan produk Innisfree Vivid Cotton Ink ini simple juga tidak dilengkapi box. Warna di bagian tube kemasan setiap shade-nya berbeda, mendekati warna yang muncul ketika baru dioleskan.

innisfree-vivid-cotton-ink-review-indonesia


Simple dan tidak ada begitu banyak tulisan di bagian tube tint ini. Aku beli sudah lumayan lama dan gak beli di Indonesia, jadi gak ada tempelan informasi dalam bahasa Indonesia. Buat tau apa produknya baru, bisa dilihat bagian sticker-nya di atas.

innisfree-vivid-cotton-ink-review-indonesia

Bagian bawah tercetak tanggal kadaluarsa dan informasi produknya. Untuk aplikatornya menurut aku gak ada masalah, karena bentuknya sudah cukup pas dan mempermudah untuk mengaplikasikan tint ini ke bibir.

innisfree-vivid-cotton-ink-review-indonesia

🌟WANGI, TEKSTUR, WARNA🌟
Tint ini ada wanginya, menurut aku ini wangi bunga, tapi cepat hilang kok, jadi gak ganggu  πŸ˜€. Teksturnya creamy dan gak cepat kering setelah dioles di bibir, jadi sangat mudah transfer ke gelas, sedotan ataupun ada di gigi hehe😁.

innisfree-vivid-cotton-ink-8-swatch

Untuk warnanya aku suka kedua warna di atas, warna yang muncul ketika belum diratakan atau warna yang setelah diratakan keduanya menurut aku sama-sama cantik 😍! Sungguh aku jatuh cinta sekali dengan warna Innisfree Vivid Cotton Ink 8 Dried Nude Tulip, warnanya pink muted red


🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Mostly, aku pakai tint ini dengan cara oles di bagian tengah bibir,  kemudian ratakan ke seluruh bibir. Soalnya kalau pakai dengan cara mengoleskan langsung dengan aplikator ke seluruh bibir, ini kan gak cepat kering ya jadi bakalan transfer kemana-mana juga bakalan ada yang nempel ke gigi πŸ˜ͺ. So I prefer to blend this tint!

🌟PENGALAMAN🌟
Aku mau kasih tau kalau ada nama produk yang sama dengan ini yaitu Innisfree Vivid Cotton Ink Blur yang mana hasilnya glossy. Jadi jangan sampai tertukar karena yang tanpa kata blur ini hasilnya matte dan pilihan warna juga lebih banyak.

Waktu aku beli, pilihan warnanya baru ada 15 dan baru beberapa bulan lalu, ada tambahan 5 shade. Awalnya aku pusing mau pilih yang mana. Soalnya lihat swatch dari korean beauty blogger pada bagus semua di bibir mereka! Tapi gak mungkin kan aku beli semuanya. So, setelah kebingungan antara no. 8 atau 15 aku pilih no. 8 ini. Gak menyesal sekali dengan warnanya 😍.

Ini hasil aku pakai dengan oles di tengah bibir kemudian ratakan 😊.
Aku suka pakai dngan metode ini soalnya jadi gak transfer parah.
innisfree-vivid-cotton-ink-8
Kalian bisa lihat gak warna blush di foto ini?
Blush nya juga lagi jadi kesukaan aku!

Pigmentasinya? Bagus banget! Bisa menutup warna asli bibir. Awet? Hmm, karena di awal kan aku bilang ini transfer ya. Jadi di siang hari pun warnanya udah gak sama seperti awal dipakai. Tapi, seperti yang aku tulis ada tint atau ada bekas warnanya yang muncul di bibir aku. Kering gak di bibir? Di bibir aku kalau dipakai beberapa haris pasti bibir jadi ada lapisan kulit kering, tapi kalau pakai sehari doang ataupun di selang-seling sih enggak.

Shade ini tuh aku suka banget! Pakai ini aja di bibir gak pakai produk makeup lainnya tetap gak terlihat 'mencolok' bagian bibir. Meskipun masih buat bibir kering, aku tetap berencana buat beli beberapa shade lain dari seri ini.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments