[REVIEW] Cow Brand - Non-Anexed Cleansing Oil

Untuk cleansing oil entah kenapa aku gak begitu suka banyak coba-coba. Tahun kemarin sampai bulan April lalu ada satu produk cleansing oil yang aku punya dan selalu repurchase terus yaitu, Cow Brand Non-Annexed Cleansing Oil atau dikenal juga dengan Cow Brand Mutenka Cleansing Oil. Sampai saat ini aku sudah menghabiskan 3 botol.

cow-brand-cleansing-oil-review-indonesia



Cow Brand Non-Annexed Cleansing Oil

RATING : 4/5

KOMPOSISI :
Cethyl Ethylhexanoate, Ethylhexyl Palmitate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Triethylhexanoin, Water, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-12 Laurate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Polyglyceryl-4 Isostearate, Isostearic Acid, Ceramide 2

Cow brand sejauh ini belum ada sertifikat halal. Sudah ditanyakan ke pihak Cow Brand-nya, ada beberapa ingredients yang berasal dari hewan. Hewan yang digunakan adalah Ikan dan Kuda. Jadi bisa dipertimbanglan lagi bagi yang vegan 😊.

BRAND :
Cow Brand
NAMA PRODUK :
Non-Annexed Cleansing Oil
ISI :
150 ml
HARGA :
Rp 120.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM : 
NA22181207391
BISA DIBELI DI :
Offline = Century, Grand Lucky, Papaya, Ranch Market
Online = https://shopee.co.id/cowstyle

*Produk dalam postingan ini dibeli sendiri oleh pemilik blog*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Tingkat iritasi rendah, lembut di kulit. Bebas zat pewarna, zat pengawi, pengawet, stabilisator, mineral oil &alcohol
**deskripsi produk disalin dari kemasan

🌟KEMASAN🌟
Kemasannya sangat sederhana, bentuknya juga gak unik. Produk barunya disegel dengan plastik dan ada tempelan dengan kertas berwarna putih yang menempel pada bagian belakang. Di kertasnya itu ada tulisan dalam Bahasa Indonesia yang isinya info tentang produk ini. 


cow-brand-cleansing-oil-review-indonesia

Kan kalau Hadalabo tuh yang ada di pasaran Jepang dan Indonesia beda ya. Nah Cow Brand Non-Annexed Cleansing Oil ini produk yang beredar di Indonesia adalah produk yang juga beredar di Jepang.

cow-brand-cleansing-oil-review-indonesia

I like this kind of packaging! Botolnya transparan, jadi aku bisa dengan mudah tau isi didalamnya ada sebanyak apa. Saat sudah hampir habis, aku bisa siap-siap buat beli lagi. Tapi, meskipun aku suka dengan model kemasannya, aku gak bilang kemasannya sempurna ya. Soalnya gini, dari tiga botol yang aku pakai, pasti ada aja tuh cairan yang ngerembes dari bagian leher, makanya aku gak pernah ngelepas plastik segelnya biar gak ngerasain lengketnya minyak. Di bagian leher pump-nya ada yang buat ngunci dengan warna bening (apa sih nyebutnya?)

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Cow Style Non-Annexed Cleansing Oil ini gak berwarna dan gak ada wangi apapun. Dibandingkan dengan produk cleansing oil lainnya yang pernah aku coba ini termasuk cair, lebih ringan dibandingkan Senka Perfect Watery Oil.


cow-brand-cleansing-oil-review-indonesia

Cleansing oil ini juga mudah di emulsify, saat dibilas dengan air warnanya akan berubah seperti putih susu, ini kalau aku lagi gak pakai makeup. 

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Buka penahan botol, tekan perlahan sampai 3atau 4 kali, dengan kapas usapkan ke seluruh wajah hingga membaur pada makeup dan kotoran wajah. Kemudian  bilas dengan air sampai bersih. Gunakanlah ketika wajah dalam keadaan kering atau tidak basah. Disarankan mencuci wajah setelah menggunakan cleanser.
**cara pakai yang dianjurkan, disalin dari kemasan produk

Aku gak ngikutin cara yang tertera di bagian terjemahan belakang, alasannya aku mau mengurangi penggunaan kapas. Mungkin sudah ada yang tau, untuk pemakaian kapas dalam skincare sebisa mungkin aku pakai saat hanya memakai exfoliating toner aja. Well, menggunakan cleansing oil ini dengan kapas sesuai cara pakai yang dianjurkan pada kemasan tetap efektif kok 😉!

Aku pakai ini setiap hari di step awal cleansing saat melakukan rutinitas skincarean malam hari. Eh 4 bulan terakhir ini kadang aku gantian dengan Althea Pore Purifying Serum Cleanser.

eh
ralat
Lebih jelasnya gini…
Biasanya aku sampai rumah langsung bersihin muka pakai cleansing oil, entah di hari itu lagi pakai makeup ataupun gak. Pokoknya aku sampai rumah langsung bersihin biar enak buat tidur-tiduran, jadi kotoran dan debu gak nempel di permukaan bantal.

Nah pakai second cleanser-nya waktu aku udah mau tidur deh, biar langsung dilanjut toner, serum dan produk skincare yang lainnya. Alasannya sih kalau aku udah melakukan rutinitas skincare malam ketika baru pulang kerja, biasanya aku akan keluar rumah lagi jadinya percuma dong kalau pakai skincare tgapi muka tidur dengan penuh debu.

Aku biasa pakai dengan mengeluarkan 2 pump diaplikasikan pada permukaan wajah yang kering. Setelah itu aku pijat-pijat wajahnya. Saat aku rasa semua makeup dan kotoran luntur lalu aku bilas dengan air. Air yang dipakai air biasa aja, bukan air hangat. Aku gak hitung waktu lamanya aku memijat-mijat wajah.

Serius deh aku ngerasa, mijat-mijat wajah dengan cleansing oil ini salah satu bentuk relaksasi, enak banget gitu ngerasa jadi lebih kalem pikiran. Makanya aku jarang pakai micellar water ataupun cleansing water. 

🌟PENGALAMAN🌟
Saat aku pakai produk yang claim-nya waterproof dan smudgeproof aku gak pakai ini ya untuk membersihkan. Aku lebih suka pakai produk bi-phase makeup remover untuk membersihkan makeup bagian mata. Soalnya kalau pakai ini kan harus dipijat gitu ya, aku ngerasa gak nyaman aja kalau bagian kelopak mata dipijat-pijat.

cow-brand-cleansing-oil-review-indonesia

Aku gak mengalami gatal-gatal setelah pakai ini. Waktu aku pakai base makeup (bedak, foundation) saat di emulsify warnanya berubah jadi coklat, tapi kalau hanya skincare aja warnanya akan jadi putih susu. Setelah dibilas dan bersih aku gak ngerasa wajah jadi kering setelahnya.

Cuman ya aku ngerasa ada yang kurang gitu dari produk ini. Waktu aku pakai cleansing oil dan cleansing balm yang sebelumnya sudah pernah aku ulas, di bagian pipi tuh ketika aku pijat-pijat aku ngerasa selalu ada kotoran yang keluar dari pori-pori. Bingung sih jadinya, emang gak ada kotoran lagi yang ngumpet di area pori pipi aku, atau emang produk ini yang gak bisa bantu ngeluarin kotoran yang ada di pori-pori, jadi cuma permukaan aja gitu. Well, secara keseluruhan menurutku ini a good basic and affordable cleansing oil.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

2 Comments

  1. wow aku blom pernah tahu cow brand ada produk ini, biasa pakai cleansing foam sama cleansing bubblenya padahal aku tu, kapan2 cari ah :) TFS

    ReplyDelete
  2. Wuih mantep banget daya bersihnya!

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.