[REVIEW] LA Girl Pro Coverage HD Foundation - Warm Beige

Foundation full coverage untuk kulit kering? Udah nyoba LA Girl Pro Coverage HD Foundation? Ini foundation yang menurut aku sangat oke sekali dipakai bagi pemilik kulit kering, meskipun ya tetap ada kekurangannya.

la-girl-foundation-warm-beige


Hal yang sangat aku perhatikan dalam membeli foundation adalah coverage-nya atau kemampuan menutupi kemerahan, noda hitam di wajah dan meratakan warna kulit. Misalkan coverage-nya sheer aku sih gak ada niatan untuk beli, seenggaknya yang coverage-nya medium dan buildable deh 😉.


 La Girl Pro Coverage Illuminating Foundation 

RATING : 4.5/5

KOMPOSISI :
WATER (AQUA), CYCLOPENTASILOXANE, PHENYL TRIMETHICONE, CYCLOHEXASILOXANE, GLYCERIN, ISODODECANE, PROPYLENE GLYCOL, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, POLYCYCLOPENTADIENE, TRIBEHENIN, POLYGLYCERYL-4 ISOSTEARATE, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, HEXYL LAURATE, PHENOXYETHANOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, SILICA DIMETHYL SILYLATE, TOCOPHERYL ACETATE, ASCORBYL PALMITATE, RETINYL PALMITATE, TOCOPHEROL, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, DISODIUM EDTA, PROPYLENE CARBONATE, PARFUM (FRAGRANCE), HEXYL CINNAMAL, BUTYLPHENYL METHYLPROPIONAL, LINALOOL. MAY CONTAIN/ PEUT CONTENIR : IRON OXIDES (CI 77491, CI 77492, CI 77499), TITANIUM DIOXIDE (CI 77891).

**komposisi produk disalin dari kemasan

BRAND :

L.A. Girl
NAMA PRODUK :
Foundation Pro Coverage 
PILIHAN WARNA :
Fair, Natural, Nude Beige, Porcelain, White, Beige, Soft Honey, Tan, Warm Beige
(Pilihan warna yang tersedia di Indonesia berdasarkan yang terdaftar di website BPOM)
ISI :
28 ml
HARGA :
Rp 280.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
NA11170300141
BISA DIBELI DI :

*Produk dalam postingan ini dibeli sendiri oleh pemilik blog*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟

PRO.coverage high-definition adalah liquid foundation yang berfungsi mencerahkan dan hasilnya tahan lama,sangat ideal dan sempurna untuk hasil akhir yang full coverage dan flawless.



Formulanya ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.
Formula bebas paraben dengan kandungan anti oksidan yang membantu melembabkan dan memperbaiki penampilan kulit.
**deskripsi produk disalin dari situs L.A. Girl Indonesia

🌟KEMASAN🌟
la-girl-foundation-warm-beige


Dari segi kemasan LA Girl Pro Coverage HD Foundation banyak yang bilang mirip salah satu dari brand high-end. Kemasan produk ini saat beli baru tersegel dengan plastik bening. Dengan botol yang terbuat dari plastik aku ngerasa ini travel-friendly, karena kemungkinan pecah sedikit, tapi tetap bisa hancur kalau kelindes truk.

Buat mengeluarkan isinya tinggal buku tutupnya dan tekan pump-nya beberapa kali disesuaikan kebutuhan, biasanya aku pakai 2 kali pump. Bagian body-nya yang transparan jadi bisa dilihat sebanyak apa isi foundation di dalamnya.

Foundation ini  adalah satu-satunya foundation yang aku pakai sejak 2016 sampai 2018. Selama 2 tahun sampai akhir 2018 lalu aku gak pernah ganti foundation. Ulasan foundation ini aku tulis setelah memasuki botol ke-3.

la-girl-foundation-warm-beige

Ehm kok bisa botol ke-3 rajin banget ya pakai foundation? Gak kok, ini soalnya PAO-nya (masa pakai yang dianjurkan sejak produk pertama kali dibuka) 6 bulan aja 😥.  Terakhir aku pakai foundation ini akhir tahun lalu, sekarang lagi pakai foundation lain. Iya nih, aku kalau foundation palingan cuma ada 2-3 aja, tapi yang sering dipakai 1 aja. Beda sama produk skincare yang seperti pelembap bisa aku buka beberapa sekaligus.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Waktu aku tuang foundation ini di punggung tangan, langsung tercium aromanya, tapi aku gak bisa jelasin aroma apa. Nanti setelah dipakai aroma tersebut hilang kok. Tekstur foundation ini cair, tapi agak sedikit lebih kental dibanding air.

la-girl-foundation-warm-beige

Warna foundation ini sesuai dengan nama shade-nya, warm beige yang warna kuningnya lumayan kenceng juga. LA Girl Pro Coverage HD Foundation Warm Beige ini agak sesuai dengan kulit aku yang warnanya sawo terlalu matang dengan undertone kuning gak bikin wajah abu-abu. Iya, agak sesuai, soalnya terkadang sedikit gelap tapi seringnya sih pas  warnanya.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Aku agak bingung, kalau makeup gini harus dijelaskan juga gak ya cara pakainya hehe?

Aku pakai foundation itu setelah sunscreen, atau setelah makeup primer tapi belakangan aku gak punya makeup primer heheh. Jadi ya setelah sunscreen aku pakai ini. Aku nih paling suka ngeratain foundation ini dengan cushion puff, apalagi sama cushion puff-nya Sephora Wonderful Cushion, duh rasanya udah paling pas deh!

Biasanya aku mencet sekali pump langsung di pipi kanan, sekali lagi di pipi kiri.

Setelah pakai foundation bisa dilanjut dengan concealer. Atau kalau dirasa suidah pas langsung dilanjut dengan bedak, atau kalau aku pakai blush yang tipe liquid atau cream ya aku pakainya blush dulu baru bedaknya.

🌟PENGALAMAN🌟
la-girl-foundation-kulit-sawo-matang

Coverage atau daya tutup foundation ini medium to full dan buildable. Hasil akhirnya benar-benar seperti kulit yang sehat, cocok banget lah buat yang punya kulit kering karena gak menonjolkan dry patches. Sayangnya, ini gampang banget transfer. Jadi buat aku wajib banget di set pakai bedak padat, untuk mengurangi transfernya. Biasa sih aku pakaikan bedak tabur di daerah hidung yang berminyak. Daerah wajah lainnya yang kering aku pakaikan tapi tipis-tipis aja 😃.

Aku gak bisa bilang setelah pakai bedak masalah transfer ini selesai ya. Kalau gerah dan keringetan terus ngelap wajah dengan tissue, pasti tissuenya akan ada warna seperti foundation. Ya menurut aku sih ini normal. Kalau udah ditumpuk bedak, lalu ngelap wajah pakai tissue, foundation yang ada di wajah gak langsung menghilang kok. Beda cerita kalau gak di set dengan bedak, langsung menghilang jejak foundation di wajah.

Untuk ukuran foundation, aku ngerasa produk ini ringan meskipun dipakai sampai 3 layer hehe. Dari semua foundation yang ulasannya udah muncul di blog ini, ini yang paling favorit!


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

12 Comments

  1. Sama aku juga setuju kalo beli foundation pasti yg dicari yg coveragenya oke. Kalo sheer sih pakai two way cake aja ya kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. two way cake bisa gak sheer loh, pakainya dengan sponge yg dibasahi :)

      iya kalau hasilnya sheer sih ngapain beli foundation

      Delete
  2. Suka penasaran sama LA Girls, lom sempet2 beli.
    Bagus banget ya ka hasil foundation nya?

    ReplyDelete
  3. Wah setia bgt sama foundie ini kak.. he he
    Packaging nya bagus deh, aku suka. Tp kalau packaging kaca kaya gini aku tetep khawatir pecah sih, he he.

    ReplyDelete
  4. Sama, aku kalo beli foundie/cushion juga nyari yang bisa nutupin noda hitam. Dan, berhubung dry skin jadi sekalian nyari yang ada efek moisturizingnya tapi tetep ringan. Kayaknya yang aku cari ada di produk ini deh 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka banget sama ini, tp lagi selingkuh sih dengan cushion make over hehe

      Delete
  5. Aku belum pernah pakai produk ini sih.. pengennya udah lama. Tapi lihat tulisan buildable, makin pengen. Aku suka foundation yang bisa dipakai sampai full coveragenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku kalau nyari foundation paling gak yang medium lah :D

      Delete
  6. Udah lama eyeing foundie ini.. thanks for review..

    ReplyDelete
  7. Aku jg punya foundi ini, dan emang sebagus itu, coveragenya mantapp

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan