Subtle Sparkling Strawberry Makeup ft. Althea Exclusives Makeup*

althea-exclusives-makeup

Althea ini sungguh gak ada hentinya rilis produk-produk terbaru. Iya nih, jadi selain jual produk kecantikan asal Korea Selatan. Saat ini Althea juga menjual produk dari brand mereka sendiri dengan nama yang sama.

Aku sudah pernah lho mengulas beberapa produk skincare Althea, salah satunya Althea Petal Velvet Sunaway. Nah, bulan Januari lalu Althea merilis lagi produk-produk makeup. Beruntungnya aku sebagai salah satu AltheaAngels bisa nyicipin produk-produk makeup-nya.


Sebelum aku mengulas lebih detil lagi setiap produk-produknya. Aku mau share tutorial makeup ala-ala aku, yang dikasih nama Subtle Sparkling Strawberry Makeup Look. Kenapa pilih nama ini? Karena dominan dengan warna pink dan merah dengan sentuhan kilauan yang gak berlebihan.

Ya ini dia produk yang pakai di tutorial ini, ada 1 jenis skincare dan 4 jenis produk makeup.

makeup-althea


Pertama, aku pakai Althea Skin Relief Spot Film Gel di bagian yang berjerawat. Produk ini setelah dioleskan cepat kering kemudian membuat lapisan bening seperti plester. Tenang aja bisa tetap ditumpuk dengan make up kok jadi gak terlihat aneh 😙.

althea-skin-relief-spot-film-gel

Kedua, aku pakai Althea Flawless Creamy Concealer. Concealer ini terdiri dari 4 warna, swatch-nya nanti aja ya di postingan terpisah tentang review setiap produknya. Aku pakai yang no 3 Honey.

Hayooo kelihatan gak Althea Skin Relief Spot Film Gel-nya?

althea-flawless-creamy-concealer

Aku mengaplikasikan concealer pada bagian alis untuk merapihkan dan membingkai, bagian bawah mata serta pada bagian yang terdapat bekas jerawat kemudian aku ratakan dengan makeup brush. Di sini aku tidak memakai bedak hanya concealer saja. Buat pemilik kulit kering seperti aku, disarankan kulitnya lembab ya agar mudah meratakannya karena hasil akhir dari concealer ini adalah matte. Ehm mungkin di kulit yang berminyak akan semi-matte?

Ketiga, produk makeup paling favorit dari Althea sejauh ini yaitu Althea X BCL Eye Palette Sunrise Moonrise. Baru pertama kali ini aku nemu eyeshadow Korea yang pigmentasinya benar-benar sebagus ini dan teksturnya creamy, warna-warnanya terlihat di kulit aku yang medium to tan ini. Soalnya sebagian besar eyeshadow dari brand Korea Selatan yang aku pakai biasanya hanya kelihatan shimmer-nya aja.

Silakan di zoom untuk lihat pictorial-nya dengan jelas.
althea-x-bcl-eye-palette

Lanjuuut!
Aku pakai eyeliner dan mascara dulu. Cuma emang bulu mata aku kelewatan parah tipisnya, ditambah belum nemu mascara yang uwowlalala trilili hasilnya, jadi tetap gak kelihatan bulu mata aku. Setelah itu itu aku pakai Althea Spotlight Eye Glitter, karena nama makeup look-nya ada kata Subtle Sparkling jadi sedikiiit aja aku aplikasikan di bagian bawah mata dan aku baurkan.

althea-spotlight-eye-glitter


Begini deh hasil semua urutan di atas.

indiranyan

Terakhir, yang gak mungkin terlewat tiap dandan pasti ngewarnain bibir kan? Aku akhiri dengan memulas Althea Watercolor Cream Tint dengan metode gradasi. Aku menggabungkan warna 03 Peach Cream sebagai warna dasar dan 01 Plum Cream pada bagian tengah.

althea-watercolor-cream-tint

Liptint dari Althea ini ada 4 pilihan warna, nanti aja aku share lengkapnya di postingan terpisah ya!

Liptint-nya juga bisa dipakai sebagi blush on. Tapi…aku sengaja gak pakai blush on, karena makeup look kali ini memusatkan pada bagian mata biar gak overly pink semuka hehe.

Hasilnya?
indiranyan

Aku terlihat manis dan segar kan?
*HUAHAHAHAAA JIJIK BANGET  NGETIK BEGITU*

Makeup tutorial-nya sangat simple kan?
Coba komentar dong produk apa di postingan ini yang paling ingin dilihat review lengkapnya di komentar.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

25 Comments

  1. Jatuh cinta bgt sama eyeglitternya yamponnn, aku penasaran sm produknya althea ini udalama sih kepengen tp blom sempet beli juga huhu

    ReplyDelete
  2. Wow pas di swatch warna eye glitter nya jadi lain ya keren nih mupeng banget althea

    ReplyDelete
  3. ternyata concealer nya althea bgus jg yah coveragenya 😍 makeup looknya keliahatan natural dan fresh nih , suka wrna pink di eye looknya yg g berlebihan 💕

    ReplyDelete
  4. eyeglitternya bikin pengen stock hahahaa bagus banget soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya bagus buat harganya menurutku, kecuali palette hehe menurutku masih kemahalan

      Delete
  5. Bagusnyaaa eyeglitternyaaa. Aku pengen punya. Kayaknya dipakai malam ataupun pagi masih tetap terlihat cakep ya mba. Mata jadi makin kliatan cantik

    ReplyDelete
  6. Gila siiih althea skrg udh ad produk makeup nya.. ku pling suka sama eyeshadow dan lip tint nya.. kece sih 2 produk itu.. pigmented san nyaman.

    ReplyDelete
  7. bagus beb kelihatan seger make upnya, aku suka sama concelear sama lip tintnya, aga drying tintnya tapi suka sama efek basahnya itu

    ReplyDelete
  8. Spotlight eyr glitternya favoritku nih hehe pigmwned banget walopun lumayan cair ya. Btw hasil foto2 kamu jernih banget ya~♡

    ReplyDelete
  9. Kelihatan banget coverage concealernya bagus yaaa. Kalau di kulit berminyak kira2 staying powernya oke nggak ya? Kepingin coba beli juga nih mumpung concealer di meja rias udah pada habis.

    ReplyDelete
  10. Kusuka eyeshadow palletenya, semua warnanya pigmented sekali. Bagus dan bikim eye look jadi lebih seger

    ReplyDelete
  11. Semakin imut nih Indira pake makeupnya kayak gini, btw lip tint Altheanya sekarang jadi favorit aku banget sekarang :)

    ReplyDelete
  12. cantik banget ndiiiir, pas banget makeupnya di kamu, apalagi aku suka banget pink jadi liatnya seneng hehehe. btw aku penasaran banget sama concealernya, murah tapi hasilnya more than the price yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget...banget
      meskipun cepet banget nge-set-nya, mungkin karena kulit aku kering ya

      Delete
  13. Hasil akhir makeupnya kok gemesin gini ya, aku suka banget deh liatnya. Cakep dan manis gini.

    ReplyDelete
  14. pada ngereview althea akku jadi ikut ikut penasaran sama palette BCLnya cakep bener warna warnanya

    ReplyDelete
  15. Akutu sedih karena belum pernah mencoba brand yang satu ini. Ini bagus banget ikh. Anyway, foto-foto mbak aku suka. Very clear.

    ReplyDelete
  16. wkwkwk manis dan segar kok kaak setelah makeup nyaa :3 BTW di foto tutorialnyaa tulisannya kekecilan kak ga kebaca :(( padahal fotonya udah cucook dan jelaas.. jadinya aku liat fotonya doang XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, di hp ku masih kebaca sih walaupun kecil. Tapi kalau lewat laptop emang susah hehe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan