[REVIEW] Superface : Zoom In Mesh Cushion - 02 Natural*


Superface Zoom In Mesh Cushion, salah satu produk cushion asal brand Korea yaitu Superface yang hampir banget cocok warnanya sama kulit aku akan jadi pembahasan di blog post kali ini. Lanjut terus ya buat kalian yang penasaran sama produk ini, yang gak penasaran tapi udah buka post ini juga tetap baca ya karena sayang kan langsung close tab padahal kuota juga udah terpotong karena udah buka postingan ini 😁.


Brand : 
Superface
Product Name : 
Zoom In Mesh Cushion
Shade Available :
00 Fair -  01 Light - 02 Natural
Brand Website : 
www.superfacestudio.com
Where to Buy : 
https://hicharis.net/indiranyan - $25 (after discount)
Netto : 
12 gram
PAO : 
12 M


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


Cushion ini dilengkapi dengan box juga. Dalam 1 box ada 1 tempat cushion yang terdapat isi dan puff-nya, selain itu juga terdapat refill. Warna kemasan cushion ini lumayan gonjreng, didominasi warna kuning dengan warna hitam dan putih untuk tulisan nama produknya. Sayangnya niiih, deskripsi produk dan segala info yang ada di kemasan pakai tulisan Korea. Jadi ya mesti siap aplikasi Google Translate buat bantu menerjemahkan biar paham.


Cushion lain yang aku punya bentuknya bundar, tapi ini hampir persegi empat. Apakah ukurannya terlalu menghabiskan tempat? Menurutku gak, normal-normal aja gak terlalu besar ataupun gendut kalau disimpan di meja rias. Untuk dibawa bepergian juga standar deh. Eh tapi aku kalau harian jarang bawa cushion, soalnya aku gak suka retouch base makeup gitu. Aku mikirnya muka penuh partikel debu *meskipun gak terlihat sih* terus ditumpuk makeup, duh kemungkinan aplikatornya dalam hal ini cushion puff jadi ada bakteri yang nempel juga dong.

kalau begini tanda produknya masih baru ya


Kalian akan menemukan cermin di cushion ini, puff-nya berwarna hitam dengan tulisan dan logo mereknya ‘superface’. Ada bagian pemisah antara puff dan bagian cream cushion-nya (aku bingung ini masuk BB atau Foundation, so let’s just say ‘cream’ ya?). Bagian cream cushion-nya nih bukan di tempat yang berjaring gitu, tapi dari kain.



Shade yang aku dapatkan ini yang tergelap, 02 Natural. Sebenarnya ini gak pas banget warnanya dengan kulit aku, masih lebih terang sih. Untungnya ini undertone-nya kekuningan gitu, jadi waktu dipakai memang bikin wajah cerah tapi gak keabu-abuan. 

Untuk coverage-nya sheer to medium dan hasilnya semi-matte di kulit aku. Bagian kulit yang kemerahan bisa ketutup dengan produk ini. Cuma bekas jerawat yang menghitam di wajah aku, kalau coba di cover dengan ini malah bikin jadi abu-abu. Makanya aku kalau mau nutup bekas jerawat yang kehitaman (PIH) lebih milih pakai concealer yang warna lebih gelap dengan warna kulit asli aku, baru ditumpuk dengan cushion superface ini.

maaf banget ini fotonya gak di area yang sama persis,
tapi bisa dilihat di bagian after gak ada kemerahan

Seberapa lama sih daya tahan Superface Zoom In Cushion ini? Di bagian hidung aku yang berminyak gak sampai sejam minyaknya udah muncul, bagian lainnya yang cenderung normal ke kering sih lumayan awet ya meskipun gak sebagus waktu awal seperti memudar gitu tapi masih ada lah di wajah.

 RATING : 4/5
Aku lumayan puas sama produk ini, meskipun ini bukan produk cushion yang terbaik versi aku. Sehabis aku pakai ini gak pernah muncul ada calon jerawat di kulit dan selama di pakai gak bikin kulit aku gatal juga. Sayangnya sih harganya lumayan ya!


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

8 Comments

  1. Aku belum pernah pake cushion, beb. Soalnya picky banget aku tuhhhh. Apalagi kalau sampe ada review jelek di suatu produk cushion. huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. well, gak mungkin gak ada review yang pemakainya gak kecewa sih, menurutku normal banget. malahan waktu ada yg review produk bilang jelek, padahal dibangga-banggakan banyak orang, aku malah jd tertarik baca2 review lainnya dari orang tersebut Krn dia jujur

      Delete
  2. kemasannya sungguh eye catching banget yah aku jadi penasaran gemes banget litany pingin nyoba tapi dikotak make up cushion masih numpuk wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Tingkat coveragenya agak masih kurang ya beb, tapi cukup bikin penasaran untuk dicoba sih kalau dia ga bikin jerawatan. Thank you beb reviewnya hihi

    ReplyDelete
  4. Covaragenya lumayan bagus, tapi harganya ga sanggup bagi anak kosan ya😂 btw suka flatlaynya🤗

    ReplyDelete
  5. Packaging cakep, shade yg natural cocok tuh di aku kuning2 gitu, coverage lumayan. Fix banget ini mah masuk keranjang😂

    ReplyDelete
  6. Aku juga sempat tertarik sama produk ini tapi aku tuh masih males deh beli cushion, soalnya kayak dikit gitu isinya, kan sayang apalagi klo harganya mehong, hhaa 😆

    ReplyDelete
  7. Kemasannya cakeeep. Btw mba, pakai cunshion ini aman mggak ya dipakai tiap hari kayak ke kantor gitu?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan