[REVIEW] Canmake - Frosty Mat Snow Powder

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


canmake-frosty-mat-snow-powder

Brand : 
Canmake
Product Name : 
Frosty Mat Snow Powder
Shade Available :
01 – Frosty 
frosty translucent finish that won’t ruin the effect of your foundation when applied over it
02 – Frosty Beige 
beige with gold pearl for a delicate luster
Brand Website : 
www.canmake.com
Price : 
850 Yen
Netto : 
4g


Ingredients :
Synthetic Fluorphlogopite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Diisostearyl Malate, Octinoxate, Butylene Glycol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cetearyl Ethylhexylhexanoate, Cetearyloctanoate, Isopropyl Palmitate, Titanium Dioxide, Rice Bran Oil, Glyceryl Stearate, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aqua, Tricaprin, Phenoxyethanol, PEG-40 Castor Oil,  (ingredients translated from Japanese by www.indiranyan.com) PEG 100- Stearate, Isopropyl Myristate, Hydrogen Dimethicone, Methyl Parahydroxybenzoate, Xantahn Gum, Sodium Cetearyl Sulfate, EDTA-2NA (Disodium Sulfat), Propylparaben, Cetyl Phospate, Alpha Bisabolol, BHT, Potassium Hydroxide, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maldodextrin, Potassium Phospate, BHA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate ,Citric Acid

Description :
Astonishingly silky texture
● You'll be astonished when you touch your skin after applying it!!! It's a powder with a pleasantly silky texture.

Like a brush-on oil blotting paper

● Contains sebum-absorbing powder that controls greasiness, preventing shine and make-up run.
● Also ideal for touching up your make-up.

Powder that creates a translucent look

● Translucent powder containing pearl microparticles. These diffusely reflect light, creating a reflector effect that highlights the beauty of your skin, without looking thick or heavy.
● Just brush on once to make skin look a shade brighter and achieve that translucent look you've always longed for, just like beautiful bare skin.
● You can easily apply and reapply it over your make-up as a sunscreen powder.

canmake-frosty-mat-snow-powder

Terakhir bahas bedak ternyata udah setahun yang lalu. Aku emang lagi jarang banget pakai bedak kecuali saat full makeup-an, dan aku full makeup sekarang ini cuma kalau lagi kondangan. Itu pun bisa dibilang saat ini I use less makeup products than I did years ago.

Canmake Frosty Mat Snow Powder, produk ini aku beli waktu baru rilis 2015 lalu jadi harus ikut PO di olshop. Aku kurang tau apa pihak Canmake Indonesia saat ini sudah memasukkan produk ini apa belum. Aku beli ini karena kemasannya yang berwarna ungu, warna kesukaan aku 😄.

Seperti biasanya kemasan dari produk Canmake ini mungil, jadi pas buat pengisi makeup pouch. Dilengkapi box yang dipenuhi tulisan kanji terbuat dari plastik dengan warna ungu, didominasi gambar snowflakes pada box-nya.

canmake-frosty-mat-snow-powder

Kemasan bedaknya berwarna soft lilac purple. Selain ada emboss tulisan ‘Canmake’ juga ada emboss snowflakes-nya. Terdapat juga cermin pada bagian dalam. Ada puff-nya juga, tapi gak aku pakai karena tipis banget terlihat gampang robek. Selain itu udah jadi kebiasaan aku buat gak pakai puff bawaan dari bedak, karena gak suka terlihat kotor.

Bedaknya ini gak ada wangi sama sekali. Waktu baru release ini hanya ada 1 shade, ya yang putih ini, tapi setau aku sekarang ada warna lainnya yaitu cream yang seperti warna kulit. Canmake Frosty Mat Snow Powder ini bedak padat, jadi makin cocok buat dibawa kemana-mana karena gak akan tumpah atau berceceran. Di pan terlihat putih, tapi waktu dipakai gak akan kasih warna sama sekali. Permukaan kulit wajah juga terasa halus, gak halus yang spesial sih. Ya terasa halus seperti pakai bedak pada umumnya aja, dan gak terasa ‘tebal’ di kulit.


canmake-frosty-mat-snow-powder
canmake-frosty-mat-snow-powder

Bedak ini meskipun hasilnya matte, tapi gak matte banget karena ada partikel shimmer yang halus, kecil-kecil banget deh partikelnya. Maaf banget gak ter-capture di foto shimmer-nya itu 😭.

Aku kan bilang gak pakai puff bawaan ya buat pakai bedak ini. Jadi biasanya aku menggunakan brush dari brand lain untuk mengaplikasikan Canmake Frosty Mat Snow Powder ini.  Bedak ini cocok buat nge-set foundation karena gak ngasih warna sama sekali, makanya gak akan ngerubah warna foundation yang sebelumnya diaplikasikan. Sayangnya bedak ini oil control-nya buruk dan gak bikin foundation lebih awet juga di bagian kulit yang berminyak.

Well, sejauh ini rasanya gak ada yang spesial ya.
Apalagi harga waktu aku beli lebih dari 150ribu di olshop

Untungnya bedak ini dilengkapi dengan SPF27 PA+++ jadi berfungsi sebagai sunscreen powder juga (ada Titanium Dioxide sebagai sunscreen agent-nya)! Tau kan seberapa penting pakai dan reapply sunscreen biar kulit tetap terlindung dari efek jahat sinar matahari? Ini mempermudah banget buat reapply sunscreen saat kita pakai makeup, gak perlu takut ada whitecast karena seperti yang aku bilang ini gak ngasih warna ke kulit karena translucent.

RATING : 3/5
Sesungguhnya baru 2 bulan ini aku sadar kalau bedak ini ada SPF-nya AHAHAHA😂. Jujur ya kalau gak ada SPF, aku pasti bakalan kecewa banget udah beli ini. Tapi karena ini berfungsi sebagai setting powder dan sunscreen powder juga aku gak menyesal beli ini. Misal ada yang lagi nyari sunscreen powder boleh lho coba ini!  Meskipun begitu kalau ada sunscreen powder yang lebih murah dari ini aku pasti tertarik buat coba juga.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

7 Comments

  1. Duh, kepo deh sama bedak ini, enak neh buat re-apply sunblock

    ReplyDelete
  2. Perasaan saya juga sama jarang banget pakai bedak. Ke acara resmi saja cuek saja, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya haha, bedak ini juga kalau dipakai kayak gak pakai bedak

      Delete
  3. Perfect size for the daily make-up pouch! I love the shimmering effect of the powder. Glowing!

    ReplyDelete
  4. Putih banget ya mbak, saya kurang suka bedak terlalu putih sih, karena kulit saya coklat, terlalu kontras dengan bagian tubuh yang lain. Tapi bedak ini ada sun screennya, bagus. Kalau saya pakai bedak yang coklat biasanya, mulai dari alas bedak sampe bedaknya. Blush on juga saya pakai warna coklat campur pink bata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gak ngasih warna apa-apa kok ke kulit :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan