[REVIEW] Emina - Green Tea Latte Face Mask

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.




Brand : 
Emina
Product Name :
Green Tea Latte Face Mask
Brand Website :
www.eminacosmetics.com
Where to Buy :
Emina Store, Guardian, Watsons, Sociolla
Official Price : 
Rp 29.500
Netto :
 60ml
BPOM : 
NA18160200078

Ingredients :
Aqua, Glycerine, Propylene Glycol, Polyacrylamide, Styrene/Acrylates Copolymer, Caprae Lac Extract, Phenoxyethanol, Olive Oil PEG-7 Esters, C13-14 Isoparaffin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, Beta-Glucan, Fragrance, Trideceth-9, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Laureth-7, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Triethylene Glycol, Maltodextrine, Methylparaben, Ethylparaben, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090 CI 14720, CI 19140 

Description :
Apakah kamu menghadapi hari yang buruk? Green Tea Latte adalah jawaban untuk menjadikan mood-mu lebih baik. Kombinasi dari ekstrak Susu dan Teh Hijau membantu memberikan sensasi kulit yang lebih halus, elastis dan segar.

Green Tea Latte, siapa sih yang gak suka? Ya pasti ada lah kan selera orang beda-beda  😊. Salah satu brand lokal kesukaan aku ternyata punya produk skincare yang menggunakan Green Tea sebagai salah satu bahannya, yaitu Emina Green Tea Latte Face Mask. Udahlah aku tuh kalau lihat produk-produk Emina mau beli semua tanpa baca review atau ingredients list, karena kemasannya yang lucu-lucu ditambah harganya termasuk murah. Sesuai banget karena target pasar nya emang remaja.

Buat ngeluarin masker nya tinggal pencet aja bagian body tube-nya. Emina Green Tea Latte Face Mask ini tipe wash-off mask ya. Jadi setelah dioleskan pada wajah lalu tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air deh. . Satu tube ini udah aku pakai 8 kali, kayaknya masih bisa 2-4 kali sebelum habis.



Secara bentuk kemasan produk ini mirip dengan produk Emina yang lain seperti Face Wash, Face Scrub dan Sunscreen. Berbentuk tube dengan tutup flip-top. Perbedaan dari kemasan hanya pada warna aja. Emina Green Tea Latte Face Mask ini bagian depan ada warna hijau muda yang dominan. Sementara itu pada bagian belakang, selain terdapat nama produk juga ada informasi mengenai deskripsi, cara pakai, komposisi, expired date, nomor registrasi bpom dan perusahaan yang memproduksi. Jangan lupa produk yang baru pasti bagian mulut nya masih tersegel dengan alumunium foil seperti foto di bawah.


Emina Green Tea Latte Face Mask berwarna hijau muda dengan tekstur gel cream yang mudah diratakan terus ada rasa adem tiap aku ngolesin pada wajah. Produk ini ada 3 wangi yang dominan, yang pertama susu atau di ingredients list tercatat Caprae Lac Extract (Goat Milk) wangi susunya gak bikin aku mual cuma ya wangi-wangian kan selera tiap orang beda ya. Selain susu aku juga cium ada wangi teh, yang udah pasti dari Camellia Sinensis Leaf Extract (Teh Hijau). Nah wangi teh dan susunya mixed perfectly. Nah ada satu lagi wangi yang terpisah dari perpaduan teh dan susu, wanginya sih menurutku synthetic fragrance. Wanginya sih kalau udah mulai kering semakin gak tercium.

Aku pakai Emina Green Tea Latte Face Mask ini biasanya pada malam hari setelah membersihkan wajah pakai cleansing oil dan face wash. Selanjutnya aku olesin masker ini ke wajah pakai kuas, soalnya kalau pakai tangan jadi belepotan, yang mau pakai tangan ya silakan tapi jangan lupa tangannya harus dalam kondisi bersih ya. Setelah maskernya rata biasa aku tunggu 10-20 menit sambil mainan hp. Meskipun maskernya berwarna setelah dioleskan pada wajah gak berwarna sama sekali, gak bikin jadi Hulk. Setelah lama-kelamaan maskernya meresap, kulit jadi terlihat mengkilap waktu dipegang terasa lengket wajahnya. Buat bilas masker ini aku pakai air biasa aja, gak pakai air panas.

emina-green-tea-latte-face-mask, review-emina-green-tea-latte-face-mask, face-mask-emina-green-tea-latte

Setelah dibilas aku ngerasa wajah nya berasa halus, tapi gak yang super halus kayak pantat bayi. Untuk hasil elastis aku gak ngerasain. Aku ngerasa maskernya sesuai deskripsi, bisa buat perbaikin mood kalau habis menghadapi hari yang buruk, karena wanginya buat aku refreshing dan bikin berasa tenang.

RATING : 2.5/5
Jujur ya aku gak ada ekspektasi apa-apa dari produk ini. Seperti yang aku bilang di paragraph awal emang beli karena lapar mata aja. Buat yang gak masalah sama wanginya boleh deh dicoba. Cuma ya saran aku gak usah berharap banyak karena harganya juga murah dibawah 30ribu 😄.

Buat yang mau coba produk Emina bisa beli di Sociolla dengan kode diskon dibawah ini. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000

(Update 10 Juli 2020: kode SBNLAH14 sudah tidak berlaku. Kodenya ganti menjadi SBN054EB0 (angka nol ya bukan huruf O)

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

16 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan