[REVIEW] Hocos - Puccha Chu Chu Sun Pact SPF43 PA+++ *

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact

Brand :
Hocos
Product Name :
Pucca Chu Chu Sun Pact SPF43 PA+++
Brand website :
www.hocosmall.com
Where to Buy :
www.hicharis.net/indiranyan
Netto :
15g

Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide (CI 77947), Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Butylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Caprylyl Methicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Nymphaea Alba Flower Extract, Xylitol, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Glycerin, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Polyhydroxystearic Acid, Dimethicone/Methicone Copolymer, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Ceramide 3, Phytosphingosine, Sodium Hyaluronate, Dipropylene Glycol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Sodium Palmitoyl Proline, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Sucrose Distearate, Sphingolipids, Cholesterol, Disodium EDTA ·

Disclosure : Product mentioned here were sent to me by CHARIS for review purpose. However all opinion based on my experience.  

Pada kemasan sunscreen setau saya selalu ada saran untuk mengaplikasikan ulang setelah 2-4 jam. Alasannya selain untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal dari efek buruk sinar matahari untuk kulit, saat kita berkeringat ataupun wajah terkena air, sunscreen pasti ikutan luntur. Saya sendiri mengaplikasikan ulang sunscreen hanya sekali dalam sehari, karena ya jujur repot kan karena harus hapus makeup dulu. Biasanya saya aplikasikan ulang pada siang hari setelah makan siang atau setelah beribadah. Sebelum reapply sunscreen saya bersihin wajah dulu menggunakan cleansing tissue. Soalnya kalau gak dibersihkan dulu dengan cleansing tissue saya mikirnya wajah saya kan dalam keadaan kotor karena polusi udara salah satunya, terus langsung ditumpuk gitu aja dalam keadaan wajah yang kotor. Duh yang ada saya malah bikin sarang dan menyebarkan bakteri dong di puff sun cushion-nya.

Rekomendasi saya buat mengaplikasikan ulang sunscreen adalah sunscreen cushion. Yup selain bb cushion atau foundation cushion, sekarang sudah ada sunscreen cushion atau sun cushion. Cara menggunakan sun cushion pun sangatlah mudah karena sudah dilengkapi puff. Saya baru sadar ini produk sun cushion pertama yang diulas di blog ini. Sebelumnya saya sudah coba 2 produk sun cushion yang lain. Sun cushion yang dibahas pada post ini merupakan sun cushion tergemaaash yang pernah saya tau, Hocos Pucca Chu ChuSun Pact SPF43 PA+++.

Kali ini postingan saya agak beda. Kenapa? Karena ulasan ini, user experience-nya bukan berdasarkan pengalaman saya namun berdasarkan teman saya. Soalnya ternyata ada Cholesterol, salah satu ingredient yang sebagian besar sumber menyatakan haram. Fungsi cholesterol sendiri salah satunya untuk memberikan dan menjaga kelembapan. Saya baca-baca sih cholesterol ini sumbernya bisa dari hewan atau tumbuhan, namun kebanyakan dari hewan. Saya udah nanya ke brand Hocos ini, namun belum ada jawaban juga. Ya karena adanya keraguan jadi saya putuskan buat gak coba dulu deh. Namun karena saya wajib bikin ulasan, saya minta bantuan teman saya untuk coba. Agak susah sih ya, soalnya teman saya bukan blogger. Jadi saya mesti ‘maksa’ dia buat deskripsiin, bukan hanya sekedar ngutarain kata suka atau gak suka, cocok atau gak cocok.

review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact


Dilengkapi dengan box yang dipenuhi tulisan Korea. Alhamdulillah karena akhir-akhir ini saya belajar menulis Hangeul (aksara Korea) saya bisa baca, tapi gak tau artinya wkwkwkwkkk sama aja gak guna ya. Tenang! Ada aplikasi Google Translate, tinggal di jepret aja box-nya, lalu highlight tulisan yang mau diartikan. Udah deh bisa paham tulisan yang ada pada box ðŸ˜‰.

Kemasan sunscreen cushion-nya berukuran sama seperti produk bb cushion atau foundation cushion pada umumnya, sayangnya ini gak bisa di refill. Sebagai wanita yang suka design elegant tapi punya soft spot buat packaging yang cute, Hocos Puccha Chu Chu Sun Pact ini jelas mencuri perhatian saya. Warna kemasannya sih Puccha banget ya, didominasi warna merah dan hitam. Ada karakter Puccha di bagian depan sun cushion ini. Bagian bawah kemasan terdapat expired date-nya.

review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact
review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact
review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact


Sunscreen ini cocok buat kulit balita, setau saya anak 3 tahun ke atas disarankan untuk pakai sunscreen. Selain itu sunscreen ini saya lihat di website-nya gambar Ads nya yang memakai  balita gitu. Jadi ya buibu, kakak-kakaks yang mau nyariin sunscreen buat adiknya dan gak perlu merhatiin halal atau gak-nya  bisa coba ini. ðŸ˜Š


Buka kemasannya hanya perlu di tekan aja. Selain ada puff juga udah dilengkapi kaca. Kaca nya itu dilindungi plastik, dilepas dulu plastik yang nempel sebelum dipakai ngaca. Cocok banget kan buat reapply dimana-mana.

review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact

Produk Hocos Puccha Chu Chu Sun Pact yang masih baru, pasti masih tersegel ya. Kertas tulisannya itu perlu dilepas. Buat ngeluarin sunscreen didalamnya perlu ditekan-tekan dulu, waktu baru pertama kali pakai perlu ditekan 10 kali baru akhirnya isinya keluar, untuk pemakaian selanjutnya cukup 2-3 kali aja. Saya lihat teksturnya cream dan ada wangi grapefruit, sama deh wanginya seperti sunscreen yang pernah saya coba dari brand Benton.

review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact


Teman saya yang pakai ini warna kulit nya gak jauh beda sama saya, tapi dia kulitnya cenderung berminyak. Beda sama saya  yang kombinasi, hidung berminyak sisanya kering.

Berikut laporan (?) teman saya :
Kemasannya gede banget dah ngabisin tempat di pouch gue aja. Gue taro di meja rias diambil ade gue buat mainan. Eh keren banget puff nya gak langsung kena gitu, ada penghalangnya. Cream gitu ya isinya, gue biasa pakai sunscreen gel nih gimana dong. Ada wangi nya Dir, gue sih suka ya wanginya segar kalau lu yang pakai kayaknya bakal gak betah. Gak bikin muka gue putih. Gue suka deh dia bikin muka gue lembab.Gak lengket ternyata, dulu pernah coba yang krim lengket gue gak betah. Makasih ya! Eh lu minta gue kasih nilai pakai angka ya, 4/5 deh abis kemahalan. Gue biasa beli sunscreen gak nyampe 50ribu, kalau mau repurchase juga malas ah nunggu kelamaan dikirim dari Korea.

Udah segitu aja pendapat teman saya, gak bisa dipanjangin lagi kata dia, bingung bilang apaan biar lebih panjang.
…..
….
..
.

Ini hasil swatch pada kulit teman saya, lihat kan warnanya sama setelah diratakan. Jadi gak ngalamin yang namanya whitecast, gak bikin wajah seperti pemain kabuki.

review-hocos-puccha, hocos-puccha-chu-chu-sunpact


Surprised sih saya karena ini menggunakan Zinc Oxide dan Titanium Dioxide, yang mana Zinc Oxide cenderung bikin whitecast atau bikin wajah terlihat lebih putih. Namun nilai plus-nya karena ini menggunakan Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang termasuk physical atau inorganic sunscreen jadi lebih sensitive skin friendly.

Ya kali ini gak ada kesimpulan produknya karena bukan saya yang pakai. Jadi harap dimaklumi ya hehe 😤. 

Intinya punya sunscreen cushion gak wajib. Memang mempermudah karena jadi bisa reapply kapanpun, karena kemasannya yang sudah dilengkapi kaca dan air puff cushion jadi gak perlu pakai tangan. Cuma ya saya ngerasa sunscreen cushion itu mahal, karena isinya terbilang sedikit dari sunscreen kemasan umumnya yang di tube. Cara hematnya bisa search di youtube dengan kata kunci DIY Sunscreen Cushion, udah banyak kok tutorial-nya. Kelebihan sunscreen cushion itu puff nya, jadi ya beli puff yang buat cushion aja. Pernah saya bahas pada postingan lain (klik disini), menurut beberapa ahli kalau penggunan airpuff cushion itu lebih disarankan karena sunscreen akan lebih rata dibanding pengaplikasian menggunakan tangan.

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!  

30 Comments

  1. Aku br denger brand ini hehehe. Wah enak dong baunya grapefruit, harum.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Nama dan gambar di kemasannya lucu banget hihi. Aku baru tau merk ini.
    Enak ya dipakenya, nggak lengket.

    ReplyDelete
  3. Hehe, salute deh sama mba yg konsisten, halal is the number one

    ReplyDelete
  4. Wah, packagingnya lucu. Serius ini bisa dipakai anak diatas 3 tahun? Mau deh buat anakku sekolah.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu puccha juga dijadikan buat icon kosmetik, bagus banget ya mba bisa dibuat mainan hhahaha unch-unch packingnya juga.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. aku baru nyoba sekali untungnya dannnnn ternyataaaa ada bahan yg kemungkinan haram huhuh.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. aku juga kebagian paaket ini beb.. lucu banget yaa packaging nya.. cuma setuju ini pricey..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. aku juga kebagian paaket ini beb.. lucu banget yaa packaging nya.. cuma setuju ini pricey..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. Ya ampun pucca....Dulu waktu SMA suka banget ngoleksi pernak Pernik yang gambarnya pucca Hehehe. Ternyata sekarang ada cushion nya juga.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan