[REVIEW] Wardah Creamy Body Butter : Olive - Passion Fruit - Lavender & Ginger

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Kalian sudah menyiapkan apa untuk liburan? Kemanapun kalian pergi, jangan lupa bawa skincare ya. Jangan hanya skincare untuk wajah, skincare untuk tubuh juga jangan dilupakan. Okay?

Nah kali ini saya mengulas produk perawatan untuk tubuh, yaitu body butter. Wardah Body Butter ini punya 2 ukuran, ada yang besar 100ml dan kecil 50ml. Jelas yang kemasan kecil bisa jadi pilihan saat travelling. Sebenarnya tahun lalu saya sudah pernah mengulas 2 dari 6 variant yang tersedia. Di postingan ini saya mau ngelengkapin aja hehe, sayangnya 1 variant lagi yaitu Rose gak ada entah kemana.


Kemasan Wardah Body Butter 50ml yang masih baru pasti selalu tersegel dengan plastik ya. Tempatnya terbuat dari jar plastik berbetuk lingkaran. Beda variant tentu beda warna kemasan dan design nya juga beda. Pada bagian belakang terdapat informasi tentang produknya. Lanjut bahas ini satu per satu yuk!


Wardah Creamy Body Butter with Lavender & Ginger 

soothing & calming

BPOM : NA18140103953
Ingredients :
Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Octamethylcyclotetrasiloxane, Olive (Olea Europaea) Oil, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Fragrance, Polysorbate 60, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Squalane, Decamethylcyclopentasiloxane, PEG-100 Stearate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Petrolatum, Shea Butter (Butyrospermum Parkii),  Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract,Polyacrylamide, Methylparaben, Propylparaben, C13-14 Isoparaffin, BHT, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Laureth-7, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trideceth-9, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, CI 14720, CI 42090


"Krim lembut yang mengandung bahan-bahan alam ekstrak Jahe dan Lavender, membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Aromanya membantu menenangkan pikiran. Hasilnya, kulit tampak lebih segar, lembut, dan lembab. Nikmati kebaikan alam untuk kulit melalui sensasi keharuman Lavender."


Wardah Body Butter with Lavender & Ginger ini variant kesukaan saya kalau diantara Olive dan Passion fruit. Teksturnya lotion yang kental namun gak padat layaknya cream jadi lebih mudah meresap ke kulit, dengan warna milky lavender. Awalnya saya sempat BT sih, karena dibilang wanginya mirip obat nyamuk bakar, itu loh Baygon Lavender! Tapi ya mau gimana lagi setelah saya amati emang mirip haha, cuma ini ngehirup wanginya enak kok saat ketiup angin di pinggir pantai.

Wardah Creamy Body Butter with Olive 

deeply refining

BPOM : NA18140103965
Ingredients :
Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Octamethylcyclotetrasiloxane, Cetyl Alcohol, Olive (Olea Europaea) Oil, Fragrance, Stearic Acid, Dimethicone, Polysorbate 60, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Squalane, Decamethylcyclopentasiloxane, Petrolatum, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), PEG-100 Stearate, Polyacrylamide, Methylparaben, Propylparaben, C13-14 Isoparaffin, BHT, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Laureth-7, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trideceth-9, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, CI 191460, CI 42090, CI 14720

"Krim bertekstur mewah dengan kandungan Olive Oil, Shea Butter dan Vitamin Olive Oil, Shea Butter dan Vitamin E, membantu memberikan kelembaban yang tahan lama. Hasilnya, kulit lebih sehat, lembab dan lembut. Manjakan kulit dengan aroma Olive yang eksotis."


Dibandingkan 2 variant lain yang saya bahas pada postingan kali ini, Wardah Body Butter with Olive ini yang teksturnya paling rich dengan warna milky dark green, well gak bertekstur seperti cream yang padat masih layaknya lotion yang terbilang runny.  Wanginya seperti produk Olive Oil dari brand lokal, not my favourite makanya saya pakai ini malam hari aja saat mau tidur biar gak sering-sering nyium wanginya.

Wardah Creamy Body Butter with Passion Fruit 

sweet & refreshing

BPOM : NA18140103868
Ingredients :
Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Octamethylcyclotetrasiloxane, Olive (Olea Europaea) Oil, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Fragrance, Polysorbate 60, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Squalane, Decamethylcyclopentasiloxane, PEG-100 Stearate, Passion (Passiflora Edulis) Seed Oil, Petrolatum, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Polyacrylamide, Methylparaben, Propylparaben, C13-14 Isoparaffin, BHT, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Laureth-7, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trideceth-9, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, CI 14720, CI 42090

"Krim bertekstur lembut yang menyatu di kulit. Mengandung Shea Butter, ekstrak Passion Fruit dan Vitamin E, menjadikannya tampak lembut dan lembab lebih lama. Mudah meresap dan tidak lengket."


Teksturnya mirip dengan variant Lavender & Ginger, berwarna milky warm purple. Variant ini ada manis-manis nya, kalau lebih teliti lagi ada hint wangi yang manis seperti dari variant Wardah Body Butter with Strawberry. Wanginya juga bukan kesukaan saya sih, tapi kalau harus milih saya lebih suka Wardah Body Butter with Passion Fruit ini dibanding yang Olive.

RATING : 4.5/5
Secara keseluruhan penilaian saya dengan Wardah Body Butter masih sama. Wardah Body Butter ini cocok untuk daily use untuk tetap menjaga kelembapan kulit, tapi gak bisa jadi penolong kalau kondisi kulit lagi kering banget.

Produk ini dan produk Wardah lainnya bisa di beli di Sociolla*. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000
(Update 10 Juli 2020: kode SBNLAH14 sudah tidak berlaku. Kodenya ganti menjadi SBN054EB0 (angka nol ya bukan huruf O)

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

2 Comments

  1. Harga body butter Wardah ini terjangkau ya dan ada kemasan yang travel friendly.

    ReplyDelete
  2. Pernah nyoba juga dan emang wangi-wangi. Produk body butter lebih cocok buat yang punya kulit kering seperti aku.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan