[REVIEW] Wardah Exclusive Matte Lip Cream - #17 Rosy Cheek

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Basi banget gak sih, tahun 2017 tinggal beberapa minggu lagi. Tapi, saya baru review Wardah Exclusive Matte Lip Cream hehe. Soalnya saya picky banget soal warna lipstick. Gak pernah langsung beli meskipun banyak yang rekomendasiin kalau pilihan warna nya gak ada yang sesuai selera saya. Jadi ya biasanya nunggu brand itu ngeluarin warna lain yang sesuai selera saya.

Waktu awal-awal rilis seingat saya Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini baru ngeluarin warna kurang lebih cuma 5. Baru deh seiring berjalannya waktu dan review-nya yang booming warnanya bertambah. Saat saya buat post ini setau saya Wardah Exclusive Matte Lip Cream punya 18 pilihan warna. Pilihan warna nya beragam, dari nude sampai bold. Menurut saya 18 pilihan warna dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini masih wearable banget sekalipun yang bold nya, gak ada warna-warna extreme seperti hitam atau biru kok. Kalau kalian nyari warna yang extreme  begitu, bisa tengok lipstick dari brand yang bisa dibilang sister brand-nya Wardah yaitu MakeOver. MakeOver mengeluarkan lipstick dengan pilihan warna yang terbilang extreme yaitu seri MakeOver Ultra Hi-Matte.


Sebenarnya saya udah coba lipstick wardah ini sejak awal tahun, Wardah Exclusive Matte Lip Cream Plum It Up jadi liquid lipstick pertama yang saya coba dari Wardah. Sayangnya saya lupa itu ada dimana. Jadi deh baru review Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini sekarang, setelah saya beli shade lain yang baru rilis kurang lebih sekitar 2-3 bulan lalu hehe.

 
Brand : Wardah 
Product Name : Exclusive Mate Lip Cream
Shade Available : 
1 - Red-dicted, 2 - Fuschionately, 3 - See You Latte, 4 - Pink Me. 5 - Speachless, 6 - Feeling Red, 7 - Hello, Ruby, 8 - Pinkcredible, 9 - Mauve On!, 10 - Berry Pretty, 11 - Oh So Nude, 12 - Plum It Up, 13 - Fruit Punch, 14 - My Honey Bee, 15 - Pinky Plumise, 16 - Heartbeet , 17 - Rosy Cheek, 18 - Saturdate Night 
Brand Website : www.wardahbeauty.com
Bought at : Sociolla
Price : Rp 62.000
Netto : 4 gram

Ingredients :
Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Diisostrearyl Malate, Synthetic Beeswax, Trisiloxane, Caprylil Mthicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Propylene Carbonate, Cetyl Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc
May contain : CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850:2, CI 15850:1, CI 15850, CI 42090


Saya suka banget sama kemasan box lip cream nya Wardah ini. Kebanyakan lip cream dengan harga dibawah Rp 100.000 tuh gak ada box nya, cuma disegel plastik doang pada body lip cream nya. Selain informasi lengkap mengenai produk yang ada di box nya seperti ingredients dan keterangan mengenai produk. Saya berterima kasih banget sama yang punya ide, warna box nya sama dengan lip cream yang didalamnya. Well, perlu dicatat ya warna yang muncul pada bibir kamu waktu dipakai kemungkinan bisa berbeda dengan warna box Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini atau hasil arm swatch karena beberapa faktor, salah satunya warna dasar bibir. 

Kemasan Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini berbentuk tabung silinder, dengan tutup berwarna silver. Saya sempat bertanya-tanya kepada diri sendiri, saya kan punya Wardah Exclusive Two Way Cake dan Wardah Exclusive Lipstick kemasannya berwarna hijau metallic (?) yang bikin produknya terlihat mewah dan elegant menurut saya. Produk lip cream ini kan namanya ada kata-kata "exclusive" juga, kenapa gak ada unsur warna hijau metallic (?) tersebut ya. Hmm yasudahlah mungkin cuma saya yang penasaran kenapa lipstick wardah yang satu ini berbeda dengan seri exclusive yang lain 😄. 


Untuk aplikator nya saya gak ngerasa ada masalah, bisa menjangkau bagian sudut bibir jadi bisa sesuai garis bibir ya. Jujur saya jarang banget mempersoalkan bentuk aplikator, kalau dirasa kurang pas, saya biasa pakai kuas untuk bibir.



Tekstur Wardah Exclusive Matte Lip Cream Rosy Cheek ini creamy dan mudah rata. Saya kurang tau apakah sama atau tidak teksturnya setiap shade. Untuk wangi, ada aroma yang khas kosmetik dan gak bakalan tercium kalau gak didekatkan ke hidung kok! Wardah Exclusive Matte Lip Cream Rosy Cheek ini berwarna dusty red, warna merah yang ada campuran pink nya. Warna yang aman buat kulit sawo kematengan saya. Warna yang gak berlebihan, warna yang gak bakal buat saya dinyinyirin tiap pakai lipstick ini karena terlihat 'normal',  warna yang aman banget lah meskipun saya cuma pakai lipstick ini aja tanpa complexion (foundation, bedak, dll) karena gak buat kulit saya jadi kusam dan dekil.

Oya, seperti biasa sih hasil arm swatch dan lip swatch di saya beda, kalau di tangan lebih merah seperti warna pada box kemasan sementara itu di bibir lebih jadi pink. Ya normal aja sih perbedaan warna gini kan, karena bidang yang diaplikasikan lipstick warna dasarnya beda.

Lip cream Wardah ini waktu menunggu sampai benar-benar kering sekitar 5 menit. Setelah kering lip cream ini gak akan transfer kemana-mana. Beda cerita kalau bibir nya dalam keadaan basah karena minum atau makan. Kalau basah nya karena air minum sih transfer nya masih dikit ya, tapi kalau bibirnya kena minyak karena habis makan bakalan transfer banyak sampai menyebabkan warna lipstick di bibir kamu pudar terlebih lagi bibir bagian dalam. Eh pokoknya kalau gak kena apa-apa bibirnya pasti bakalan awet kok, saya udah pernah pakai 15 jam lebih soalnya waktu lagi gak nafsu makan dan minum. Cuma yang saya lihat tuh warnanya jadi berubah lebih gelap cenderung kusam dibandingkan waktu awal-awal setelah diaplikasikan.

Kering gak sih Wardah Exclusive Lip Cream ini di bibir saya? Hmm, standar aja sih ya saya ngerasanya seperti pakai matte lipstick pada umumnya. Kadang kering tapi keringnya bukan yang bikin gak nyaman. Yang saya gak suka itu garis-garis bibir terlihat banget setiap pakai lipstick ini. Jadinya saya akalin dengan apply lipbalm setebal-setebalnya, sebelum lipbalm itu meresap dengan sempurna saya aplikasikan lipstick wardah ini deh. Hasilnya setelah lama-kelamaan gak bikin garis-garis bibir terlalu kelihatan, cuma waktu untuk lip cream wardah ini kering jadi lebih lama.

Oya selain sebagai lipstick, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini juga kadang saya jadikan eyeshadow karena warnanya cantik, jadi merah-merah sendu gitu di kelopak mata saya. Untuk blush on saya ngerasa kurang cocok ya, since I'm into natural makeup these days, soalnya warnanya terlalu merah.

RATING : 4.5/5
Secara keseluruhan saya gak ada complaint berlebihan dengan lipcream dari wardah ini. Pilihan warnanya banyak juga, cusss borong lah!

Produk ini dan produk Wardah lainnya bisa di beli di Sociolla*. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000
(Update 10 Juli 2020: kode SBNLAH14 sudah tidak berlaku. Kodenya ganti menjadi SBN054EB0 (angka nol ya bukan huruf O)

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

11 Comments

  1. warnanya masih cucokk. Dari seri awal yang shadenya cuma dikit sampe sekarang udah ada 18 shade, aku kudet banget belum sempet nyobain lipcream ini xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. keren ya warna2nya matte lagi. aku harus coba nih

    ReplyDelete
  3. Setuju mbak, di bibirku juga ini lipcream wardah buat garis-garis bibirnya jadi jelas. Ini rada buat aku males pake, ternyata bisa ya diakali dgn pake lipbalm tebal terlebih dahulu. Hehe. Makasih infonya ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Warnanya suka. Meski yang lama masih belum habis tapi jadi mau beli juga yg ini. Harganya terjangkau juga...

    ReplyDelete
  5. Haduuh tergoda lagi deh beli lipen. Warnanya cakep lho yang ini and yes looked natural

    ReplyDelete
  6. Bagus warnanya. Sayang msh ada transfernya itu ya :D
    Aku wardah blm pernah nyobain lipcreamnya sih.
    TFS reviewnya ya mbak :D

    ReplyDelete
  7. cakep warnanyaa :D
    aku cuma sekali sih punya wardah kurang suka sama teksturnyaa >.<

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nemu Matte Lip nya wardah yang oke..mulai dari yang kurang pigmented, sampai susah ngeblend.. Tapi sepertinya, beda warna beda kualitasnya yak..

    ReplyDelete
  9. Jadi tipsnya pakai lipbalm setebal2nya ya hehe TFS :D

    ReplyDelete
  10. Yang nomor 14 belum habis mbak karena warna pinknya terlalu merona, terimakasih review nya mbak jadi kepengen beli yang ini

    ReplyDelete
  11. Teksturenya lembut ya, aku blm coba nih wardah lip cream, pernah mau.beli.tp gajadi krn ngerasa gk ada warna yg cocok utk kukit gelapku

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan