[REVIEW] Juara - Rose & Willowbark Blemish-Free Mask

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Masker yang menurut saya ampuh untuk mencegah dan mengurangi jerawat sekaligus deep cleansing ini dari Himalaya Herbal Purifying Neem Mask tapi produknya lagi susah banget ditemui di sekitar tempat saya tinggal. Waktu beberes lemari skincare, saya lihat ada Juara Rose & Willow Bark Blemish-Free Mask ini langsung tergodalah saya untuk coba karena selama ini baca review produk nya Juara skincare selalu bagus!


Juara ini mengeluarkan produk skincare untuk tubuh dan wajah. Produk-produknya Juara ini dermatologist tested, 100% vegetarian, free of  fragrance/paraben/mineral oil/sulfates/phtalates. Brand Juara ini salah satu co-founder nya orang Indonesia dan produk-produknya menggunakan bahan-bahan alami asal Indonesia. Tapi Juara ini jatuhnya bukan brand lokal, semua produknya made in USA. Cek di website nya Juara aja deh buat info lengkap A-Z nya.

 
Brand : JUARA
Product Name : Rose & Willowbark Blemish-Free Mask
Brand Website : www.juarabeauty.com / www.juaraskincare.com
Where to Buy :  Sociolla, Sephora Kota Kasablanka, Sogo Central Park
Price : Rp 520.500
Netto : 85g
PAO : 12M


Description :

NATURAL BLEMISH REDUCER | CALMS | COOLS | SOFTENS | SOOTHES | SMOOTHES


This naturally effective blemish-fighting mask will not irritate or over-dry your skin, even as it helps clear existing blemishes and keep future ones from forming. Formulated for adult breakout-prone and oily skin, this botanical recipe of blemish-clearing white willow bark with natural salicylates, soothing & calming rose flower water and red sandalwood, skin-softening rice and pore-purifying clay will render skin immediately more refined with blemishes and pores less visible. Our unique formula is tough on breakouts but gentle on skin, JUARA Rose and Willowbark Mask will not strip or over-dry skin.  Repeated use will help breakouts occur less frequently and help maintain a clearer and more even-toned complexion. Suitable for oily and combination skin types, including sensitive, breakout-prone skin.


Key Benefits:Blemish-reducing and pore-minimizing. Powerful natural blemish-fighting ingredients. Free of harsh chemicals. Treats both existing break-outs and keeps future ones from forming. Added soothing ingredients fight redness and skin irritation. Good for oily and blemish prone skin. Can be used as an overnight spot treatment.

Ingredients :
Water/Eau, Kaolin Clay, Capryilic/Capric Triglycerides, Glycerin, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth 20, Cyclopentasiloxane, Red Sandalwood (Pterocarpus santalinus) Powder, White Willow Bark (Salix alba) extract , Rice (Oryza sativa) Starch , Rose Flower (Rosa damascena) Water, Dimethicone, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Vitamin E (Tocopherol) Acetate, Sodium Stearoyl Glutamate, Hydroxyethylacrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 60.



Kemasan dari Juara Rose & Willow Bark Blemish-Free Mask ini di tube berwarna coklat yang sedikit ke-ungu-tua-an gitu. Setau saya sih ada kotak nya gitu, tapi karena ini saya terima dari hadiah Social Beat Race-nya Clozette gak tau kok gak dapet kotaknya. Ya gapapa sih saya cek tube-nya sih aman, di bagian mulut tube nya segel alumunium foil masih menempel dengan rapat. Model tutupnya yang flip top. Keterangan tube di bagian belakang cuma deskripsi produk dan cara pakainya, jadi saya mesti cek ingredients list nya di website Juara. Gak ada tulisan expired date nya, tapi baca di website, shelf-life nya 3 tahun. Sementara itu kalau sudah dibuka harus dihabiskan semaksimalnya 12 bulan sejak hari pertama dibuka ya!


Waktu saya mau ngeluarin isinya sih kecium wangi gitu, wangi yang kurang enak, entah wangi apaan, tampaknya sih wangi yang berasal dari bahan-bahan alami. Tekstur dari Juara Rose & Willow Bark Blemish-Free Mask ini gel cream, gak runny banget gitu dan terasa kental. Berwarna ungu-kemerahan-coklat tua seperti baju lebaran 2017 di ZALORA yang aku taksir, dengan butiran kecil berwarna hitam, lihat foto aja deh jelasnya. 


Sebenarnya saya bingung sih aplikasikan di kulit nya tuh tebal-tebal sampai warna kulit kita gak terlihat atau tipis-tipis aja. Jadi setelah menimbang-nimbang saya pakainya sih tipis-tipis saja. Kadang saya aplikasikan masker ini ke seluruh wajah, kadang dibagian yang berjerawat aja. Cepat atau lambatnya masker ini mengering tergantung yang diaplikasikan tebal atau tipis.

Waktu diaplikasikan di kulit terkadang saya merasa semuka perih tapi masih bisa ditahan. Ada lagi terkadang rasa sedikit celekit gitu tapi cuma bagian yang lagi ada jerawatnya, gak sakit sama sekali masih sakitan di gigit semut bakot. Katanya sih kalau lagi pakai terasa panas dan ada tingling sensation-nya itu karena lagi proses detoksifikasi. Mungkin karena kulit saya bukan acne-prone (lebih ke gampang gatal kalau gak cocok sama suatu produk)  makanya ngerasa biasa aja kulitnya gak reaksi yang aneh-aneh, soalnya banyak yang bilang terasa panas waktu pakai ini. 

Saat menunggu masker ini kering saya gak ngerasain wajah berasa jadi kaku dan ketarik sama sekali lho. Saat sudah kering warna masker ini jadi lebih gelap dibandingkan sebelumnya. 



Keterangannya sih bilas menggunakan air hangat tapi kadang saya bilas pakai air biasa juga. Seringnya saya bilas setelah 30 menit, menurut keterangan sih maksimal 15 menit, tapi karena saya seringnya terlalu asik melakukan aktivitas lain jadi deh maskeran dengan Juara Rose & Willow Bark Blemish-Free Mask ini sampai setengah jam.

Setelah dibilas yang rasakan di kulit saya yang kombinasi ini (berminyak pada hidung dan sisanya kering) gak bikin kulit jadi kering sama sekali tapi juga gak mengurangi produksi minyak pada hidung, yang saya rasa waktu megang wajah tuh kulit terasa lembut, halus dan lebih kenyal. 

Selama saya pakai kurang lebih selama 2 bulan ini (dengan frekuensi pemakaian maksimal 3 kali setiap minggu nya) yang saya rasa kalau kamu langsung berharap bekas jerawat langsung berkurang dalam sekali pakai sih produk ini gak akan memberikan hasil secepat itu. Kalau lagi cari referensi produk yang bisa mengurangi sampai menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan bisa cek beberapa post saya sebelumnya


Saya sih paling suka pakai masker dari Juara ini sebagai overnight mask, cuma ditotolin dibagian yang sedang berjerawat terus bobo deh. Waktu bangun tidur baru dibilas, eh jerawatnya sudah lebih kempes dari ukuran sebelumnya.

Salah satu claim-nya kan bisa membuat jerawat lebih jarang muncul, tapi karena saya cuma jerawatan kalau sedang kedatangan tamu bulanan sih gak ngefek ya. Tiap kedatangan tamu bulanan saya masih jerawatan seperti biasa, mungkin karena ini hormon. 

RATING : 4.5/5 
Entah kenapa karena produk ini main concern-nya buat yang punya kulit acne-prone gitu kan, sementara kulit saya juga bisa dibilang bukan yang acne-prone jadi mungkin Juara Rose & Willowbark Blemish-Free Mask ini gak menunjukkan hasil yang maksimal di kulit saya. Tapi, saya sangat suka banget pakai masker dari Juara ini, karena kalau dipakai sebagai overnight mask sangat memuaskan. Dengan harga yang setengah juta saya rasa produk ini bolehlah dicoba mengingat pemilihan ingredients nya yang gak asal juga, saya juga tertarik banget untuk coba produknya Juara yang lain seperti Juara Sweet Black Tea & Rice Facial Moisturize. Eh ya Juara Tiara Jasmine Tea Body Milk wanginya enak bangeeet lho *spoiler dulu lah*.

Produk Juara bisa dibeli di Sociolla. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,  keterangan lebih lengkap bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

2 Comments

  1. Panteesss namanya juara.. Ada tangan tangan orang kita disini. Good job! ^.^

    ReplyDelete
  2. aku pernah nyobain scrubnya yg apa ya aku lupa, baunya engga banget deh :( harganya lumayan pricey ya

    lianaeka.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan