Rekomendasi Produk Untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Bekas jerawat itu memang bisa bikin rasa percaya diri berkurang, apalagi bekas jerawat yang berwarna hitam gelap terpampang jelas. Sejak awal tahun 2017 ini nih entah kenapa tiap jerawatan bekas nya tuh lama banget hilang, jangankan hilang memudar aja lama, bisa menghabiskan waktu sampai 2 bulan. Padahal dulu tiap jerawatan tuh palingan bekas jerawat yang awalnya hitam, dalam waktu 2 minggu sudah selalu lenyap tanpa saya harus memberikan extra treatment terhadap noda hitam tersebut 😐.

Setelah diusut sih gaya hidup itu berpengaruh banget ke kondisi kulit, dimulai dari makan yang gak teratur ditambah jarang mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang merupakan sumber vitamin. Eh ditambah lagi waktu tidur yang gak teratur.


Nah kalau dari gaya hidup itu saya memang belum bisa merubah kembali seperti dulu kala. Jadinya cara lain yang saya pakai ya dengan penggunaan skincare yang ingredients-nya bisa mengurangi noda hitam, membuat wajah lebih cerah atau merata, dan yang sejenisnya gitu. Ingredients yang saya tau bisa mengurangi noda hitam, membuat wajah lebih cerah dan sejenisnya ini Vitamin C, AHA, Kojic Acid, Niacinamide, dan Arbutin. Ada lagi gak? Tambahin dong! Oh ya produk yang menurut keterangan ada ekstrak mutiara juga biasanya ngaruh di kulit saya untuk mengurangi sampai menghilangkan noda hitam. Tapi gak semua produk yang menggunakan salah satu dari ingredients tersebut selalu bekerja ya!

Misalkan gak ada ingredients itu sih saya kadang baca claim-nya dari suatu produk, ya meskipun claim suatu produk gak bisa jadi acuan juga. Tapi kalau kamu memilih produk dari brand yang jelas pasti gak asal nge-claim deh karena pasti sudah diteliti dan di tes dulu.

Nah di post ini saya mau share produk yang membantu saya dalam mengurangi noda hitam yang merupakan bekas jerawat pada wajah. Produk yang saya share disini, gak bisa 100% jadi acuan juga meskipun kamu mengalami masalah yang sama ya, meskipun wajah kamu juga sama kondisinya berminyak tapi kemungkinan produksi kadar minyaknya berbeda bisa juga kan? Pokoknya saya cuma mau share aja produk yang sukses untuk mengatasi salah satu masalah kulit saya, gak menjamin ini semua bakal bekerja memuaskan di kulit kamu ya. Ada produk yang diberikan oleh sponsor, namun saya gak diminta untuk memasukkan produk ke post ini kok, semua yang ada disini murni pendapat saya tanpa ada campur pendapat orang lain, karena ini semua hasil trial & error di kulit saya.


Pertama, ada Ponds Flawless White Dewy Rose Gel. Produk ini sudah pernah di review beberapa tahun lalu. Sayangnya di ingredients ada perfume dan alcohol denat, jadi ya yang kulitnya alergi sama kedua ingredients tersebut mungkin bakal nge-skip ini. Buat saya yang prefer produk tanpa pewangi, wanginya ini memang termasuk kuat tapi masih bisa dinikmatin lah ada enaknya gitu ditambah hasil di kulit yang saya suka, sesuai banget dengan deskripsi yang tertulis, jadi ya pakai terus deh.

Deskripsi produknya begini :
“Gel yang sangat ringan ini mudah sekali menyerap ke lapisan kulit (epidermis). Efektif mengurangi kulit kusam, menyamarkan noda hitam dan melembutkan tekstur kulit. Kulit tampak lebih jernih putih bercahaya dari dalam dengan kelembutan seperti kelopak bunga mawar. Teruji secara klinis.”

Teksturnya gel seperti namanya, gampang banget meresap, cocok untuk bagian kulit yang kering karena gak akan nambah minyak. Setiap saya mengalami masalah kulit setelah mencoba skincare baru nih, saya selalu balik pakai pelembab Ponds ini dan kulit biasanya dalam keadaan dua minggu sudah balik seperti kondisi sebelumnya.

Sejak pertama kali coba Ponds Flawless White Dewy Rose Gel selalu beli yang kemasan 10 gram ini, harganya kisaran Rp 20,000-an bisa dibeli di Indomaret, Alfamart. Kenapa gak beli kemasan yang besar nya aja kan lebih hemat? Gak ah, karena habisnya bakalan lama ditambah ini harus nyolek pakai jari kan untuk mendapatkan isinya jadi makin gampang terkontaminasi, kemasan yang kecil jadi lebih baik menurut saya. Selain itu saya juga selalu bawa ini di pouch untuk berpergian kalau akan menginap. Kemasan 10 gram ini bisa awet untuk pemakaian 2 minggu dan sampai saya buat post ini, saya tetap kepikiran untuk selalu repurchase.


Selanjutnya nih ada beberapa produk yang harus di combine atau harus dalam satu rangkaian rutinitas skincare pakainya, kalau cuma pakai salah satunya aja gak ngefek dalam mengurangi noda hitam di wajah saya.



Klavuu White Pearlsation Special Divine Pearl Serum dan Klavuu White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream, duo good combo but the price is kinda expensive, untuk beli bisa cek di CHARIS. Klavuu White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream ini sudah pernah saya review pada akhir tahun lalu, di cek ya! Klavuu White Pearlsation Cream ini bertekstur cream, makanya saya selalu pakai tipis-tipis di daerah hidung yang berminyak. Awalnya lumayan ngefek untuk mengurangi noda hitam meskipun lamaaa sih, tapi setelah saya memasuki jar kedua pemakaian gak ngefek dong ke noda hitam nya kalau dipakai tanpa serum.

Klavuu White Pearlsation Special Divine Pearl Serum belum pernah saya review terpisah sih, soalnya kemasannya full silver nih, jadi keadaan sekitar tempat saya foto produknya, terpantulkan di kemasan produk ini, makanya bahas disini aja ya. Klavuu White Pearlsation ini agak terasa gel dan mudah meresap, berwarna putih dan kelihatan ada kelap-kelipnya (yang menurut saya itu pearl extract-nya) gitu di serum ini. Ada yang menyarankan untuk campur ini sama foundation kalau mau hasil makeup base yang glowing, tapi saya mah gak suka campur skincare dan makeup diaduk jadi satu gitu. Kalau mau hasil makeup base yang glowing biasanya saya campur foundation dengan Sigma Beauty Liquid Highlighter aja (loh jadi merembet ke persoalan lain). Biasanya kan serum lebih bekerja cepat ya dibandingkan cream, nah Klavuu White Pearlsation Serum ini gak terasa hasil apa-apa kalau dipakai tanpa Klavuu White Pearlsation Cream.

Klavuu White Pearlsation Serum & Cream ini entah kenapa kalau dipakai bersamaan selalu sukses bikin wajah greasy meskipun terasa banget menutrisi gak cuma bagian kulit lapisan luar aja. Pemakaian kedua produk ini bisa menghilangkan (yes menghilangkan bukan cuma menyamarkan) noda hitam di wajah saya dalam kurun waktu 2-4 minggu lho, tergantung kepekatan warna noda hitam nya.


Setelah ada duo combo yang mahal, sekarang ada kombinasi produk drugstore dan produk high-end nih, Pixy White Aqua Gel Cream dan Shiseido Ibuki Beauty Sleeping Mask keduanya hanya untuk pemakaian malam hari. 

Pixy White Aqua Gel Cream ini juga gampang ditemui lah, sama seperti Ponds saya juga selalu beli kemasan yang kecilnya 18 gram harganya kisaran Rp 20,000-an juga. Teksturnya gel cream lah, gel tapi thick seperti cream, tapi gak terasa berminyak seperti produk yang tekstur cream pada umumnya. Sejak tahun lalu saya sering pakai produk ini aja pada malam hari kalau sedang bepergian, saat diaplikasikan terasa dingin tapi bukan dingin yang mint, tapi yang saya rasa dari pemakaian ini aja cuma melembabkannya doang sih.

Deskripsi dari Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream :
“Rendahnya kadar air pada kulit membuat kulit kering, kusam, tidak sehat dan tampak lelah. Pixy White Aqua Gel Cream mengandung Hydra Active, melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar kembali. Natural Whitening Complex, paduan dari Natural Whitening Extract dan Vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Botanpi yang membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam sehingga kulit tamopak cerah merata. Vitamin E dan Ginkgo Biloba yang dikenal sebagai antioksidan. Formula yang berbahan dasar air, memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit, ringan, tidak lengket & tidak berminyak.”

Pertama kali saya pakai kedua produk ini bersamaan bulan Februari lalu. Ternyata Shiseido Ibuki Beauty Sleeping Mask ini juga mengandung Vitamin C dan Vitamin E. Pemakaian kedua produk ini bagus banget hasilnya (mungkin karena kandungan Vitamin C yang jadi lebih banyak ya), kulit terlihat plump saat bangun tidur, waktu dipegang halus dan kenyal. Efek menghilangkan noda hitam di wajah saya selama ini saya perhatikan terlihat dalam waktu 3-7 hari aja!

Hmmm, selain produk yang sudah saya sebutkan diatas sebenarnya ada lagi. Namun untuk saat ini produknya sudah tidak bekerja untuk mengurangi sampai menghilangkan noda hitam. Kemungkinan besar karena kulit saya sudah kebal dengan produk nya. Untuk sekedar info nih, kulit saya jadi kebal terhadap suatu produk kalau saya terus-terusan memakai produk yang sama tanpa diseling produk berbeda dalam kurun waktu 3 bulan (beberapa tahun lalu sih 6 bulan), makanya jangan heran kalau cek instagram saya kadang skincare nya saya ganti-ganti karena biar kulit gak bosan, tapi tenang aja saya selalu me-review skincare setidaknya setelah sebulan pemakaian kok.

Dikarenakan dulu sempat bekerja dengan baik dalam mengurangi noda hitam jadi saya tambahkan saja ya. Ada Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty pernah saya review beberapa tahun lalu. Ada kandungan Botanpi juga di produk ini, tampaknya Botanpi ini ingredients wajib di produk Pixy. Oh ya dari beberapa produk Pixy yang sudah pernah saya coba nih, wanginya sama semua, wangi yang soft gitu, saya suka-saya suka *ngomong ala meimei upin-ipin*! Produk ini pelembab tapi bisa juga jadi primer makeup, karena bikin kulit halus dan ah cek di review lengkapnya aja ya!
Selain produk dari Pixy ada lagi produk lain yang pernah bekerja sangat baik untuk mengurangi noda hitam yaitu Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Serum termurah yang pernah saya coba dan hasilnya oke bangeeet. Cek aja deh review-nya, saya dulu sempat nge-stock produk ini. Eh stock beberapa tube yang saya beli belum habis kulit saya  udah keburu kebal sama produk nya, jadi dikasih ke orang aja deh.

Sudah segitu dulu rekomendasinya, ada lagi sih tapi baru kelihatan hasilnya setelah pemakaian 3 bulan yang mana menurut saya itu lama. Nanti saya tambahin aja ya di part 2 sama saya mengingat produk yang lain kayaknya sih ada yang saya lupa produknya.

Ada gak produk andalan kalian dalam membasmi noda hitam atau produknya ada juga yang sama seperti yang saya pakai? Share di komentar ya!


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


 Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

10 Comments

  1. Baru tahu ada yang namaunya klavuu kak :D

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang kurang terdengar di luar Korea :D

      Delete
  2. Thanks info nya kak, sangat bermanfaat banget bagi aku yg memiliki bekas jerawat di wajah
    oh ya kak, ada ngga produk yg bisa buat kulit wajah kita glow :)
    kalau ada bantu share di blogger kakak dunk :) semangat kak yah untuk update terus bloggernya

    ReplyDelete
  3. Pond's yang dewy rose gel emang paling top lah kalo menurutku.

    ReplyDelete
  4. Hai Indira, salam kenal :)
    Aku juga ada rekomendasi untuk ngilangin bekas jerawat pake Mentholatum Acnes Spot Care. It works on me! :D

    Btw aku suka blog kamu isinya simple dan kontennya bagus :D
    Main main ke blog aku jg yaa http://ayumiska.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. makasih banget sharenya kak. sangat bermnfaat. kebetulan aku ada noda hitam bekas jerawat. pengen coba prduk ituu.

    ReplyDelete
  6. Wah...makasih kak dira...udah kasi info jd referensi buat saya menghilangkan noda2 hitam jg. Salam kenal (:

    ReplyDelete
  7. Wah aku baru tau ada produk drugstore yang beneran bisa menghilangkan noda jerawat Ind XD Kirain kudu pake yang mahal, ternyata yang murah meriah juga ada yak ahahah

    Fotonya kece beutz kek di studio! <3

    ReplyDelete
  8. kalau saya sudah sering memakai ponds flawless white dan sudah terbukti aman untuk kulit saya. kalau diantara produk yang lain belum pernah saya coba, tapi terima kasih untuk infonya. setidaknya kita harus memilih prosuk yang bersertifikasi dari BPOM dan juga hati-hati dengan kosmetik palsu dan krim pemutih racikan yang semakin marak beredar.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan