Tantangan Lebih Cerah dalam 3 Hari dengan Garnier Light Complete*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Pasti sudah gak asing dengan brand Garnier, terlebih lagi yang seri Light Complete. Waktu awal-awal aku mulai merawat kulit wajah produk pelembab yang aku pakai pun dari Garnier. Kemudian aku berhenti pakai Garnier dan coba-coba produk lain karena bosan hehe.


Kurang dari seminggu yang lalu aku mendapatkan paket dari Garnier untuk berpartisipasi dalam program 3 hari lebih cerah dengan produk yang ada dalam rangkaian Light Complete. 

 
 

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here

Isi dari paketnya sudah aku share di instagram aku, isinya satu buah pouch dengan gambar lemon, satu buah Garnier Light Complete White Speed Super Essence dan satu buah Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream SPF19/PA+++. 



Untuk yang sudah pernah baca blog aku mungkin ingat kalau Garnier Light Complete White Speed Super Essence ini pernah jadi produk favorit aku pada bulan April dan pada post Morning Skincare Routine yang pernah aku share sebelumnya dan masih aku masih sampai sekarang. Jadi, produk yang terbilang baru untuk kulit aku itu Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream SPF19/PA+++. 

Aku mulai memakai kedua produk ini sejak hari Jum'at yang lalu. Pada pagi hari setelah mencuci muka aku memakai  Garnier Light Complete White Speed Super Essence dilanjut dengan Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream SPF19/PA+++. Pada malam hari setelah cuci muka aku hanya memakai Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Iya itu aja skincare routine aku 3 hari terakhir. Apa iya kedua kombinasi produk ini bisa buat kulit aku lebih cerah dalam 3 hari? Aku akan memulai review masing-masing produk.

Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Price: Rp 20.000 - Rp 28.000
Netto: 10 ml

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, BIS-PEG-18-Methylether Dimethyl Silane, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Isononyl Isononanoate, Tocopheryl Acetetate, Hydrogenated Lecithin, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Adenosine, Acetyl Trifluoromethylphenyl valylglycine, Salicylic Acid, Ammonium Polyacryldimethyltauramide, Limonene, Xantham Gum, Linalool, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol, Oxoyhiazolidinecarboxylic Acid, Pafum, Geraniol, Disodium EDTA, Citric Acid, Lemon Fruit Extract

Claim:
Kulit tampak lebih cerah, bening dan merata
Kulit terasa lebih halus
Noda hitam tampak berkurang

Dari beberapa jenis produk skincare yang sudah aku coba, aku rasa serum itu paling cepat bekerja, paling cepat menunjukkan hasil dibanding hanya memakai cream saja. Setelah aku cari tau itu karena kandungan dalam serum atau essence lebih tinggi dan lebih mudah meresap ke kulit, makanya bekerja lebih cepat.

Salah satu alasan aku terima tantangan ini karena aku inget dulu waktu coba essence dari Garnier ini aku ngerasa muka aku memang jadi lebih cerah, tapi gak merhatiin pastinya berapa hari, ya seinget aku sih gak sampai seminggu aku sudah merasakan efeknya. 

Aku coba bandingkan dari segi kemasan produk yang aku punya dengan yang baru aku dapatkan ternyata ada sedikit perbedaan. Bisa dilihat pada foto dibawah. Produk yang aku punya pada gambar yang berbentuk tetesan air itu ada warna birunya, sedangkan yang baru aku dapatkan pada gambar yang berbentuk tetesan air itu berwarna kuning saja.

Setelah aku cek lagi pada sisi sisi yang lain ternyata perbedaannya hanya pada gambar itu saja, sisanya sama, tulisan keterangan yang lain-lainnya. Tapi dalam challenge ini produk yang aku pakai yang baru saja di kirimkan.

garnier-light-complete-serum

Kemasan dari essence ini dalam tube kecil yang isinya hanya 10ml saja, mudah di selipkan dimanapun. Meskipun kecil dari pengalaman aku sebelumnya ini bisa awet sampai 3 minggu loh. Mulut tube nya kecil meruncing namun karena tekstur dari essence ini sangat cair tanpa perlu memencet hanya dengan mengarahkan bagian mulut nya kebawah saja isinya bisa keluar.

garnier-light-complete-serum

Teksturnya cair seperti air namun masih terasa gel-ish gitu dengan aroma lemon yang gak kenceng, saat di aplikasikan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit aku. 
garnier-light-complete-serum

Dari claim yang ada aku merasakan kulit aku tampak lebih cerah dan noda hitam juga berkurang. Setiap pakai ini pun muka aku jadi gak begitu kusam meskipun sudah beraktivitas di luar ruangan.

Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream SPF19/PA+++

Price: 
Netto: 50 ml

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Alcohol. Stearic Acid, Octocrylene, Palmitic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Niacinamide, Dimethicone, Silica, Triethanol Amine, C12-15 Alkyl Benzoate, Parfum, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, CI 77891, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Polyhydroxystearic Acid, Silica Silylate, Limonene, Linalool, Benzyl Salicylate, Caprylyl Glycol, Caprylloyl Salicylic Acid, Myristic Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Geraniol, Cetearyl Alcohol, Potassium Cetyl Phosphate, Cetearyl Glucoside, Citrus Limon, Tetrasodium EDTA, Citral, Glyceryl Stearate

Claim:
Perlindungan SPF19/PA+++
Menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat
Hingga 3 tingkat lebih putih cerah

garnier-light-complete-serum-cream, garnier-cerah-dalam-3-hari

Kemasan nya sama seperti Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night, dalam bentuk jar kaca hanya berbeda di warna saja. Seri Sakura berwarna pink sedangkan seri Light Complete berwarna kuning. Di dalam box tidak terdapat spatula.

garnier-light-complete-serum-cream, garnier-cerah-dalam-3-hari

Kemasan yang terbuat dari gelas kaca ini jelas tidak cocok untuk dibawa bepergian, lebih baik dipindahkan ke tempat yang berbahan plastik kalau mau dibawa kemana-mana. Pastikan untuk selalu mencuci tangan sebelum mengambil isinya, agar tidak terkontaminasi. Masa pakai produk ini adalah selama 12 bulan setelah pertama kali memakai. 

garnier-light-complete-serum-cream, garnier-cerah-dalam-3-hari

Cream nya berwarna putih kekuningan dengan wangi lemon yang lebih kuat dibandingkan dengan essence, wanginya bisa dibilang mencolok untuk sebagian orang tapi karena aku sudah terbiasa dengan wanginya yaudahlah ya hahahh. Cream nya mudah dibaurkan dan meninggalkan kesan matte gak ada rasa lengket sama sekali, aku juga gak melihat kulit aku langsung cerah setelah memakai cream ini.

Sayangnya kulit aku gak cocok sama cream ini, kulit aku bereaksi dengan muncul beruntusan putih dan terasa gatal. Meskipun gak gatal tapi kan gak enak juga setiap lihat muka. Aku yakin sih penyebab utama nya memang cream ini, karena seperti yang aku bilang aku kan sudah pakai essence nya kurang lebih 6 bulan terakhir ini. Di zoom aja gambar nya kalau gak kelihatan ya!

garnier-cerah-dalam-3-hari, hasil-pakai-garnier

Kesimpulannya setelah aku pakai selama 3 hari cuma essence nya saja yang bekerja dan cocok di kulit aku. Meskipun cuma essence saja yang cocok dengan kulit aku tapi tetap bisa mencerahkan loh, karena pada malam hari aku hanya memakai ini saja tanpa produk lain pada saat bangun pun muka terlihat lebih cerah dan bersih. Aku aja yang cuma pakai essence bisa lebih cerah apalagi yang cocok juga sama cream nya. Meskipun yang cream gak cocok di kulit aku hasilnya bisa berbeda ya di kulit orang lain, karena kondisi kulit masing-masing orang berbeda.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

15 Comments

  1. Bruntusan gitu yah kalo Garnier (cocok-cocokan juga) soalnya aku juga skip garnier (nggak cocok pakai pemutih sih In)


    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai essence nya enggak, sama yang sakura juga gak, cuma cream yang ini aja beruntusan (^^;)

      Delete
  2. Wah itu gak enak banget sih pasti ya dir, aku jadi ikutan ngerasain :(
    Anyway aku juga gak cocok pakai Garnier deh, kulit ku justru kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah aku pakai essence nya aja udah ngaruh sih buat cerahin, cuma cream nya aja yg zonk :D

      Delete
  3. Wah cocok - cocokan ya Indira, di aku Garnier ini cocok cuma terakhir pake rada perih hihi

    -Lily Kanaya
    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang perih di aku sih masker yg peel-off ya karena wanginya terlalu kenceng, jd tiap deket mata rasanya perih gitu.

      Delete
  4. Aku belum pernah coba cream Garnier soalnya lebih suka pelembab yang gel seperti Pond's Dewy Rose dan Etude Moistful White

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pernah coba pelembabnya ponds ^^

      Delete
  5. Ah berarti bukan aku aja yang punya pengalaman ini. Cuma aku gatau, yang buat aku bruntusan itu cream atau serumnya. Aku coba satu - satu ahh. :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, untung aku udah coba serum nya dari dulu jadi langsung tau yg mana buat beruntusan :D

      Delete
  6. Alhamdulilah saya sngt cocok pake garnier..
    Sebelom ya waja saya penuh dengan jerawat .pake apa aj ngk ada hasil ya.
    Tapi setelah pake garnierjerawat ilang + muka tambah kinclong..ya walau masi ada bekas jerawat dikit dikit..tapi pas jerawatan saya pake sabun jF..setelah jerawat ilang saya pake pencuci muka dari garnier..
    Sampe temen saya bilan..widih sekarang mukanya cerah gara gara pake garnier....!!buat yg muka beramasalh jerawat kaya saya.silahkan dicoba.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah saya sngt cocok pake garnier..
    Sebelom ya waja saya penuh dengan jerawat .pake apa aj ngk ada hasil ya.
    Tapi setelah pake garnierjerawat ilang + muka tambah kinclong..ya walau masi ada bekas jerawat dikit dikit..tapi pas jerawatan saya pake sabun jF..setelah jerawat ilang saya pake pencuci muka dari garnier..
    Sampe temen saya bilan..widih sekarang mukanya cerah gara gara pake garnier....!!buat yg muka beramasalh jerawat kaya saya.silahkan dicoba.

    ReplyDelete
  8. Kak beli dimana garnier satu paket kayak gitu?

    ReplyDelete
  9. cara ngilangin beruntusannya gimana?
    lama ilangnya ga? soalnya kita punya kasus yang sama, aku pake serumnya garnier sakura fine fine aja. Giliran nyoba cream malamnya malah bikki bruntusan :(

    ReplyDelete
  10. aku berhenti pakai, lama-lama hilang sendiri

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan