[REVIEW] Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night

Monday, March 28, 2016

Pada beberapa postingan sebelum ini aku bilang kalau kebanyakan skincare yang aku pakai sudah terasa beda efeknya di kulit, tidak terasa memuaskan seperti sebelumnya. Salah satu produk yang aku rasakan sudah berbeda adalah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night ini. 


Produk Garnier Sakura White ini sudah aku pakai semenjak rilis di Indonesia dan aku dulu memakai semuanya. Mulai dari face wash, face mask, day cream dan night cream. Oh ya, sekarang dari seri Sakura White ini ada serumnya. Setelah aku coba semuanya, produk dari seri ini yang selalu aku repurchase adalah night cream ini dan face masknya.


Description from Garnier Indonesia website :

Krim essence lembut dengan paduan Ekstrak Sakura, Ekstak Buah-buahan, dan Vitamin CG, melembapkan wajah hingga 24 jam dan membiarkannya bernafas selama Anda tidur. Membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, dan merawat kehalusan kulit. Bangun tidur dengan kulit putih cerah merona yang terasa lebih halus, lembut, kenyal, dan segar. Formula ini sesuai untuk kulit sensitif.





Untuk Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night ini di jual dengan 2 ukuran, ukuran tube yang berisi 20ml dan ukuran jar yang berisi 50ml. Pada waktu baru pertama kali mencobanya aku beli yang kemasan tube terlebih dahulu, setelah merasa cocok aku membeli yang ukuran jar nya dan sudah beberapa kali repurchase. Sudah beberapa kali repurchase tapi baru sempat review sekarang? Ya gitu deh, yang sering banget aku pakai malah di review nya suka telat.



Ingredients :
Aqua/Water, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Octyldodecanol, Hydrogenated Polyisobutene, Aluminum Starch Octenylsuccinate, PEG-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Methyl Glucose Sesquistearate, Ammonium Polyacryldimethyltauramide/Ammonium Polyacrydimethyl Taurate, Acer Saccharinum Extract/Sugar Maple Extract, Ascorbyl Glucoside, Biosaccharide Gum-1, Butylene Glycol, C13-14 Isoparaffin, Capryloyl Salicylic Acid, Ceteareth-20, CI 14700/RED 4, Citronellol, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Water/Orange Fruit Water, Citrus Limon Fruit Extract/Lemon Fruit Extract, Disodium Edta, Hexyl Cinnamal, Jasminum Officinale Extract/Jasmine Flower Extract, Laureth-7, Limonene, Niacinamide, Nymphaea Alba Extract/Nymphaea Alba Flower Extract, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Saccharum Officinarum Extract/Sugar Cane Extract, Sodium Benzoate, Sodium Hydroxide, Sodium Palmitoyl Proline, Stearyl Alcohol, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Parfum/Fragrance (F.I.L B164394/1)

Dulu aku sempat kesulitan mencari Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Night ini, jadi aku coba pakai produk lain untungnya cocok. Begitu ketemu produk Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Night ini di swalayan, aku kembali memakai produk ini lagi.


Kalau mau lebih hemat sih lebih baik beli yang jar, kalau baru mencoba lebih baik beli yang versi tube. Tapi kemasan jar ini tidak travel friendly karena terbuat dari kaca dan terbilang berat, selain itu pastikan jari dan kuku dalam keadaan bersih saat mengambil produk di jar nya.

Kemasan dari versi tube dan jar ini di dominasi warna pink seperti bunga sakura yang sedang mekar sempurna.




Tekstur dari Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night ini terbilang lengket dengan warna ke-pink-an. Waktu di aplikasikan ke kulit wajah produk ini gak buat warna kulit terlihat lebih putih, kalau yang day cream nya wajahku terlihat lebih putih. Oh ya, wangi dari produk ini terbilang soft, banyak yang bilang seperti wangi bunga sakura, aku gak sih gak tauya soalnya belum pernah lihat sakura langsung sih hahaahh.

Waktu pertama kali aku pakai Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence Night ini terasa lengket sekali dan seperti tidak meresap ke kulit, aku merasakan ini sampai 3 hari. Setelah 3 hari berlalu, aku merasakan dalam 10 menit juga sudah meresap ke kulit. Waktu bangun di pagi hari juga kulit muka yang kombinasi lebih lembut dan kenyal seperti yang tertera di deskripsinya, di T Zone aku juga terbilang sedikit berminyak. Hasil itu aku rasakan sampai 3 bulan yang lalu. 

Belakangan ini yang aku rasa sudah beda, saat pakai ini sama sekali seperti tidak meresap jadi kulit aku yang kombinasi ini terlihat sangat oily daaan yang buat aku berhenti pakai ini adalah terasa gatal-gatal juga jerawatan jadi aku berhenti memakai ini. 

RATING : 3.5/5

This sleeping essence was so good at me makanya aku bisa bertahan pakai itu sampai hampir 2 tahun, ya tapi dalam 2 tahun itu ada pasti hari yang aku lupa buat pakai ini. Sayangnya sekarang sudah tidak lagi mungkin karena beberapa faktor. Produk dari Garnier seri Sakura White ini yang aku pakai sekarang hanya tinggal mask sheet nya saja.

Aku baca-baca sih produk ini berbeda-beda banget hasilnya tergatung jenis kulitnya. Jadi besar kemungkinan apa yang aku tulis juga berbeda dengan yang lain karena aku menulis berdasarkan pengalaman aku selama memakai ini. 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 



RELATED POST

6 komentar

  1. aku dulu juga pake ini sempet berenti karena produk pemutih ga bagus buat yg jerawatan. tp sekarang pake lagi, kalo merasa ga meresap di tepuk tepuk aja sampi meresap

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih gak jerawatan ya waktu pakai pertama kali, terus sempat break karena ga nemu eh gatau beberapa bulan kemarin waktu pakai lg malah jd jerawatan dan gatel2

      Delete
  2. iya betul itu mbak, emang pemutih tidak baik untuk yang berjerawat. cara menghilangkan jerawat dengan apa ya mbak?yang bener2 berhasil

    ReplyDelete
  3. Aku sempet pakai ini, tapi gak mempan, dan setiap kali pakai langsung panas gitu wajahku, bahkan sempet kayak kebakar dan mukaku jadi kayak kepiting rebus, meraaaaaah banget dah .___.

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/02/garnier-sakura-white-pinkish-radiance-sleeping-essence-night.html

    ReplyDelete
  4. waah produknya mengecewakan yaa untung aku gajadi beli.. aku sebenernya udah coba seri ini buat sheet mask nya, itupun bikin mukaku merah banget habis dipake dan jadi perih! :(

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah suka sama sheet mask nya :)

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves