Perawatan Kulit dengan HadaLabo Gokujyun Series

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Dulu waktu pakai Hadalabo Shirojyun series kulit aku terasa banget cakepnya, glowing dan lebih cerah! Sayangnya keadaan kulit aku yang seperti itu gak bertahan lama. Kulit aku ini bisa dibilang gampang banget bosan sama produk perawatan kulit apalagi kalau satu produk dipakai setiap hari. Biasanya kalau aku pakai produk yang sama setiap harinya, efek produk itu paling lama 3 bulanan. Makanya aku sering banget gonta-ganti skincare 😄.

Entah sudah berapa kali aku mention punya kulit kombinasi, berminyak-dehidrasi pada bagian hidung dan sisanya kering. Yes, jadi sebagian besar kulit muka aku kering makanya aku kalau cari pelembab pasti yang claim untuk melembabkannya menjanjikan. Pilihan aku jatuh kepada Hadalabo Gokujyun series ini karena affordable dan mudah didapat. 
Hadalabo Gokujyun ini tujuannya untuk melembabkan sementara Hadalabo Shirojyun itu untuk mencerahkan.  


Sebelumnya aku sudah pernah coba starter pack Hadalabo Gokujyun, tapi itu sekitar 2 tahun yang lalu waktu jenis kulit aku masih berminyak. Tapi, seperti yang sudah aku bilang sebelumnya karena kondisi kulit muka aku yang sekarang sebagian besar kering jadi aku melirik produk-produk Hadalabo seri Gokujyun lagi.


hadalabo-gokujyun-series, hadalabo-moisturizing-series, produk-hadalabo-untuk-melembabkan


Dalam rangkaian Hadalabo Gokujyun series versi Indonesia ini setau aku ada 7 produk di seri ini. Namun yang aku pakai mulai setengah tahun lalu cuma 4 produk, jadi aku akan bahas 4 produk saja berdasarkan step pemakaiannya, harga yang aku cantumkan bisa berbeda tergantung tempat beli nya ya. 


Hadalabo Gokujyun Cleansing Oil

★☆☆☆☆ (1/5)
Netto : 100ml
Harga : ± Rp 60,000

Ingredients :
Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Sorbeth-30 Tetraisostearate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Olea Europaea Fruit Oil, Water, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, BHT, Simmondsia Chrihensis Seed Oil, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyrdoxypropyl-trimonium Hyaluronate


hadalabo-cleansing--oil, review-hadalabo-cleansing-oil, hadalabo-cleansing-oil-review, hadalabo-gokujyun-cleansing-oil

Hadalabo Gokujyun Cleansing Oil ini produk yang paling susah aku temukan di lingkungan sekitar. Setiap aku cari di indomaret, alfamart, dan toko lain yang menjual produk Hadalabo, cleansing oil ini gak ada. Ini aja aku beli di online shop.

Biasanya cleansing oil dalam botol pump, tapi cleansing oil dari Hadalabo ini seperti produk Hadalabo yang lain dalam kemasan botol. Menurut aku lubangnya terlalu besar, jadi setiap aku menuang selalu kebanyakan. Teksturnya cair dan benar-benar seperti minyak yang lengket.

Produk ini menurut aku sangat mengecewakan karena biasanya cleansing oil sangat mudah untuk membersihkan makeup setebal apapun. Tapi Hadalabo Gokujyun Cleansing Oil ini malah susah banget, selalu aja ada sisa makeup yang menurut aku ini gak wajar untuk ukuran cleansing oil. Setipis apapun makeup yang aku pakai, this product can't do the job. Well, mungkin tergantung produk makeup yang dipakai juga. Tapi ya selama waktu 6 bulan terakhir, buat aku this product is a big no untuk menghapus makeup. Jadi biasanya aku pakai hanya untuk membersihkan sunscreen.

Hadalabo Gokujyun Foaming Face Wash

★★★★★ (5/5)
Netto : 100ml
Harga : ± Rp 35,000

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, PEG-400, Polyglyceryl-10 Laurate, Tea-Cocoyl Alaninate, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoamphoacetate, Glycerin, Starch Hydroxypropyltrimonium Chloride, Succinic Acid, Methylparaben, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate


hadalabo-face-wash, hadalabo-foaming-face-wash

Hadalabo Gokujyun Foaming Face Wash ini satu-satunya item yang sudah aku repurchase dan sekarang sudah botol ke-3. Kemasannya yang dalam botol pump dan besar memang gak travel friendly dibandingkan yang tube. Oh ya botol Hadalabo Gokujyun Foaming Face Wash ini sering aku isi dengan produk lain kalau isinya sudah habis, soalnya gak punya foaming net AHAHAHHAH.

Aku kurang ingat dengan pH produk ini, kalau gak salah pH nya 5-6. Cukup mengejutkan untuk produk pencuci muka yang menghasilkan  busa, karena bisa dibilang rendah. Biasanya produk pencuci muka yang berbusa memiliki pH tinggi mostly 9. Salah satu cara lain untuk mengetahui apakah pH sabun cuci muka yang berbusa itu tinggi atau tidak (tapi belum tentu valid), dengan cara didiamkan, kalau dalam waktu lama busa nya gak kempes atau hilang bisa dipastikan ber-pH tinggi, tapi Hadalabo Gokujyun Foaming Face Wash ini gak sampai 5 menit waktu aku diamkan sudah menghilang.

Biasanya setiap memakai ini bisa 3 sampai 5 kali pump, boros ya? Habis enak sih mainan busanya 😁! Dengan 2 jenis hyaluronic acid makanya busa yang ada terasa lembut di kulit dan gak ada rasa squeeky clean setelah aku membilasnya. Tapi, hati-hati agar gak terkena mata karena bakalan terasa perih banget 😢.

Hadalabo Gokujyun Light Lotion

★★★★☆ (4/5)
Netto : 100ml
Harga : ± Rp 35,000

Ingredients :
Water, Dipropylene Glycol, Alcohol, Glycerin, Methylparaben, Disodium Succinate, Sodium Hyaluronate,  PPG-10 Methyl Glucose Ether, Succinic Acid, Hydrolized Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate

toner-hadalabo, hadalabo-light-lotion-indonesia, review-hadalabo-light-lotion, toner-hadalabo-untuk-kulit-berminyak

Lagi-lagi aku mau ngingetin kalau kata 'lotion' di produk Hadalabo itu maksudnya toner dan untuk produk yang memiliki kata 'milk' itu berarti pelembab. Orang yang kenal sama aku pernah ada yang ngira Hadalabo Shirojyun Milk itu pembersih makeup, karena dia dulu pernah pakai Viva Milk Cleanser. Jadi di mindset dia milk itu pembersih makeup. Parah emang dia gak baca lagi keterangan di kemasannya 😂.

Kemasannya sama seperti Hadalabo Gokujyun Cleansing Oil. Toner ini punya 2 versi untuk jenis kulit yang berbeda. Hadalabo Gokujyun Lotion untuk pemilik kulit kering. Sementara itu Hadalabo Gokujyun Light Lotion untuk kulit normal ke berminyak. Dulu waktu coba yang starter pack, Hadalabo Gokujyun Lotion itu teksturnya kental seperti essence tapi tetap seperti air, berbeda dengan versi Hadalabo Gokujyun Light Lotion yang memang terasa seperti air banget jadi sangat mudah meresap. Hope you get what I mean.

Aku memilih Hadalabo Gokujyun Light Lotion karena kulit aku yang kombinasi. Versi light lotion ini menurut aku sangat oke untuk bagian hidung aku yang berminyak-dehidrasi rasanya pas, tidak membuat lebih berminyak. Namun untuk bagian kulit yang kering tetap terasa lembabnya meskipun rasa efek lembabnya tidak lama. But yeah kayaknya gak bisa terlalu berharap besar juga buat toner memberikan hasil lembab yang wow dari hasil pakai 1 layer, kan?

Aku gak terlalu sering pakai toner ini, seringnya Corine de Farme yang pernah aku singgung sedikit di 7 Skin Method. Biasanya aku pakai Hadalabo Gokujyun Light Lotion ini waktu aku merasa produksi minyak di muka berlebih tidak seperti biasanya. Menurut aku Hadalabo Gokujyun Light Lotion ini bisa jadi pilihan buat kamu yang punya kondisi muka berminyak tapi tetap butuh sesuatu untuk melembabkan kulit. Buruknya, untuk pemilik kulit sensitive sepertinya gak bisa coba ini karena mengandung alcohol.

Hadalabo Gokujyun Cream

★★★☆ (3.5/5)
Netto : 40gr
Harga : ± Rp 50,000

Ingredients :
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Diglycerin, Squalane (Olive Squalane), Caprylic/Capric Triglyceride, Carbomer, Dimethicone, PEG-20 Sorbitan Isostearate, Triethanolamine, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Sodium Hyaluronate, Behenyl Alcohol, Phytostearyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Methylparaben, Disodium EDTA, Propylparaben, Sodium Acetylated Hyaluronate

review-hadalabo-cream, hadalabo-gokujyun-night-cream, review-hadalabo-gokujyun-night-cream, hadalabo-moisturizing-night-cream, pelembab-hadalabo

Aku beli ini karena waktu itu ngerasa krim malam yang aku pakai kurang melembabkan. Oh ya, pelembab Hadalabo Gokujyun ini ada 2 ya, Hadalabo Gokujyun Milk dan Hadalabo Gokujyun Cream. Untuk yang milk, texture nya lebih ringan dibanding yang cream ini.

Produk ini merupakan satu-satunya yang dikemas dalam box dan produknya ada dalam jar. Ukuran jar nya gak terlalu besar, cukup diputar untuk membukanya, sayangnya gak dilengkapi dengan spatula. Setiap aku mau pakai Hadalabo Gokujyun Cream ini aku selalu memakai spatula dari produk lain yang sudah habis. 

Hadalabo Gokujyun Cream merupakan night cream, cream nya berwarna putih namun setelah diratakan jadi gak berwarna. Teksturnya gel cream tapi bisa dibilang gak terlalu cepat meresap.  Ya dari kebanyakan night cream yang sudah pernah aku coba memang bisa dibilang night cream itu meresap nya lama dan beberapa night cream ada yang terasa lengket sebelum meresap dengan sempurna. Terlebih lagi ini mengandung hyaluronic acid, entahlah aku merasa cream yang mengandung hyaluronic acid jarang bisa meresap sempurna di kulit aku, pasti ada aja bagian kulit yang masih basah waktu aku bangun tidur. Oh ya produk ini bisa dibilang produk Hadalabo dari seri Gokujyun yang baru aku pakai kira-kira 2 bulan terkahir.

Sudah pernah lihat iklan HadaLabo yang tayang di televisi?



Hadalabo Gokujyun Cream ini yang paling cepat aku rasakan hasilnya. Sama banget yang aku rasakan seperti di iklan! Jadi lebih lembab,  halus, lebih plump dan lebih glowing. Setiap aku ngerasa kulit lagi dalam kondisi kering dan gak banget, aku selalu pakai Hadalabo Gokujyun Cream pada malam harinya.

hadalabo-gokujyun-series, hadalabo-moisturizing-series, produk-hadalabo-untuk-melembabkan

Bisa dibilang aku puas banget pakai produk dari rangkaian Hadalabo Gokujyun series ini karena  terbilang oke untuk merawat kulit kering, ya kecuali cleansing oil nya yang benar-benar bikin kecewa. Hadalabo Gokujyun Produk Hadalabo memang di claim no fragrance, tapi aku merasa seperti mencium wangi yang sama dari produk yang ada di Hadalabo Gokujyun series ini, mungkin wangi dari salah satu ingredients nya? Hadalabo Gokujyun series ini jadi penyelamat banget pada saat kulit lagi kering-keringnya, terkadang aku pakai cream nya juga di mata kaki karena mata kaki aku sering banget terasa kering sampai perih kalau bergesekan dengan benda lain. Kemungkinan besar aku akan menambahkan Gokujyun Lotion untuk dipakai setelah memakai produk yang mengandung acid sebagai hydrating toner, karena aku merasa yang Gokujyun Light Lotion kurang melembabkan kalau dipakai setelah produk yang mengandung acid 😉 .

( Update 31/08/2017 )


Produk-produk Hadalabo sekarang sudah tersedia dan bisa dibeli di Sociolla. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,  keterangan lebih lengkap bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

6 Comments

  1. Aku mau coba cleansing oil nya buat battle sama emina. Baca review mu kayanya menang banyak deh si Emina.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tunggu kak vina!

      entahlah apa tergantung makeup yg dipakai juga kali ya, karena banyak yang suka

      Delete
  2. Gak pake yang gokujyun milk nya ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah make sih dulu, beli yg travel size yg 1 box isi 3 gitu.

      tapi sekitar 2014 makenya, waktu kondisi kulit aku berminyak semuka.

      jadi gak aku masukin kesini reviewnya, karena yg disini yg aku pakai sejak 2016 dimana kondisi kulit aku jadi kombinasi ^^

      Delete
  3. Kak, aku pake hadalabo rada aneh gitu. Haha. Facial wash aku yg warna biru ato putih, lotion aku yg putih, milk yg biru, cream mlm yg biru....

    Nah klo nyampur gitu antara putih ama biru aman gak sih kaak menurut kk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dikulit km ada reaksi buruk ga? seperti gatal2 atau jerawatan?

      klo aku sih udah biasa pakai produk skincare beda2 malah ga dari 1 brand, face wash brand a, toner brand d, pelembab brand b :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan