[REVIEW] BCL - Skin Flat CC Concealer*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sebelumnya aku udah bahas prdouk Skin Flat yang selalu aku pakai sebagai base makeup yaitu Skin Flat Pore Filling CC Gel. Sekarang aku mau bahas concealer nya yang lebih yahuuut dalam berbagai hal. Buat kamu-kamu yang kulitnya light atau fair ini aku rekomendasiin banget hehe. Buat yang kulitnya medium to tan masih bisa dipakai kok dengan beberapa trik. Langsung aja yak dibaca 😄


Disclosure : Products mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Brand : BCL (Skin Flat)
Product Name : CC Concealer
Shade Available : Beige
Release Date : 8th February 2016 (source)
Brand Website : http://www.bcl-brand.jp/brand/skinflat/
Where to Buy : www.kaycollection.com
Price : Rp 179.900
Netto : 8 gram

Description :
Menutupi pori-pori, kemerahan, dan warna kulit yang tidak rata. Aplikator yang lembut membuat tangan tidak kotor saat pemakaian. Melindungi kulit dari sinar matahari dengan SPF 30 PA+++.

Ingredients :
Cyclopentasiloxane, Water (Aqua), Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone Crosspolymer, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Glycerin, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Silica, Dimethicone, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Tocopherol, Butylene Glycol, Talc, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogen Dimethicone, Hydroxyapatite, Methicone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Mica (Ci 77019), Titanium Dioxide (Ci 77891), Zinc Oxide (Ci 77947), Iron Oxides (Ci 77491), Aluminum Hydroxide (Ci 77002).


Ingredients nya hampiiir sama kira-kira 95% dengan Skin Flat CC Gel. Jadi, please cek post aku tentang produk itu ya untuk tau pendapat aku. Please note, meskipun aku gak gitu suka adanya silicone dalam suatu produk bukan berarti silicone itu buruk apalagi membahayakan ya, ini karena kulit aku reaksinya sering gak bagus dengan produk yang silicone-based. Gak mungkin dong suatu produk bisa dijual bebas kalau membahayakan 😉.


Kemasan Skin Flat CC Concealer atau Perfect Pore Cover ini seperti produk jepang lainnya yang tersedia di drugstore, plastic mica terus ada kertas dibagian belakang. Point penting juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia pada sticker yang terdapat pada bagian belakang.

Skin Flat CC Concealer ini imut banget, ukurannya sebesar stabilo. Kemasannya didominasi warna putih dan terdapat warna beige biar gak ngebosenin dilihatnya, dan bagian tutupnya berwarna hitam cukup diputar untuk membukanya. Buat dibawa bepergian ini pas banget karena gak makan tempat sama sekali.


Untuk mengeluarkan isinya cukup ditekan aja bagian badannyan nanti akan keluar dari lubang yang tersedia dibagian ujung. Ujungnya itu rubber gitu, gak keras. Ukuran lubangnya gak kebesaran kok, jadi gak akan kebanyakan ngeluarin isinya. Kecuali waktu mencet kamu nya pakai tenaga superman 😖. Aku juga gak nyium ada wangi-wangi gitu.


Skin Flat CC Concealer ini warnanya slightly lebih gelap dibanding CC Gel nya dengan coverage yang medium, teksturnya juga lebih creamy dan sangat bisa meng-cover pori-pori, kemerahan dan noda hitam. 


Untuk menutupi kantong mata biasanya aku pakai color corrector warna orange dulu baru ditumpuk dengan produk ini. Soalnya kalau pakai ini aja, malah jadi keabu-abuan warnanya, mungkin karena warnanya terlalu terang berbeda jauh dengan warna kulit aku. Setelah pakai ini di under eye biasanya aku set pakai bedak dengan metode baking biar awet gak creasing sampai malam. Eh tapi kalau pakai ini bagian bawah mata kondisi kulitnya harus lembab banget karena ini hasilnya matte. Oya aku kan bilang ini bisa menutupi noda hitam ya, tapi aku kurang suka soalnya warnanya gak pas gitu sama kulit aku heheh jadi terlihat aneh karena kalau pakai ini untuk menutupi noda hitam malah jadi ada titik-titik yang lebih terang. 

RATING : 4/5 
Sebenarnya aku suka sama Skin Flat Pore Concealer ini karena urusan dalam meng-cover pori-pori, warna kulit dan noda hitam lebih bagus. Dipakai pada kulit yang berminyak pun lebih tahan lama dengan Skin Flat CC Powder diatasnya, sekitar 5 jam sebelum minyak di muka mulai terlihat berlebih. Tapi, karena coverage nya yang lebih bagus dibanding Skin Flat CC Gel jadi kan lebih kasih warna juga ke kulit aku ya, makanya aku harus akalin dengan cara campur-campur produk lain biar muka aku gak jadi abu-abu. I wish ada shade lain, tapi setelah aku cek di website KayCollection dan BCL cuma ada satu doang shade nya.


Produk ini bisa kamu beli di Kay Collection webstore atau store nya. Kalau kamu beli di webstore Kay Collection nya bisa pakai kode KBAINDI untuk potongan Rp 50.000 minimal belanja Rp 200.000 berlaku untuk barang yang diskon juga. Info lain tentang voucher code bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan