[REVIEW] BCL - Skin Flat Pore Filling CC Gel*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.



Balik bisa posting lagi, meskipun kaki aku masih terasa sakit dan jalan masih belum normal 😣. Sampai akhir bulan aku ada post baru lho setiap harinya! Kali ini aku mau review base makeup yang lagi jadi kesukaan aku. Bisa jadi rekomendasi kalau kamu nyari produk yang concern nya buat menyamarkan pori-pori. Keep reading !


skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel

 
skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel
Brand : BCL (Skin Flat)
Product Name : CC Gel
Shade Available : Light Beige, Natural Beige
Release Date : 9th February 2015 (source)
Brand Website : http://www.bcl-brand.jp/brand/skinflat/
Where to Buy: www.kaycollection.com 
Price : Rp 219.900
Netto : 30 gram 

Description :
Beauty serum, base makeup, foundation, finishing powder, dan UV protection dalam satu produk. Formula gel yang lembut menutupi pori-pori dan warna kulit yang tidak rata. Menyerap minyak membuat wajah bebas kilap. Melindungi kulit dari sinar matahari dengan SPF 35 PA+++.

Ingredients :
Cyclopentasiloxane, Water (Aqua), Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Glycerin, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Tocopherol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Talc, Tribehenin, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Hydroxyapatite, Methicone, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Mica (Ci 77019), Titanium Dioxide (Ci 77891), Zinc Oxide (Ci 77947), Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77499), Iron Oxides (Ci 77491), Aluminum Hydroxide (Ci 77002). 

Ingredients analytics by CosDNA here

Ingredients di produk ini banyak banget yang merupakan silicone, diantaranya :  Cyclopentasiloxane, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolyme, Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Silica, Dimethicone Crosspolymer,  Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer. Pokoknya banyak deh yang masuk ke kategori silicone, bisa cek di PaulasChoice. Selain itu banyak juga ingredients yang sebagai emollient, emollient ini berfungsi untuk melembutkan kulit, ingredients yang ada di kategori silicone juga banyak yang berfungsi sebagai emollient kok. Selain itu ada juga yang berfungsi untuk menangkal UVA dan UVB, yaitu : Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Zinc Oxide. Makanya produk ini sudah mengandung SPF35 PA+++. Pokoknya cek analisis ingredients di link atas yang sudah aku kasih aja ya 😉.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel
skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel

Kemasannya penuh dengan tulisan jepang, tapi point pentingnya sudah diterjemahkan pada sticker yang ada di bagian belakang. Untuk kemasan Skin Flat CC Gel ini berbentuk squeeze tube dengan tutup ulir didominasi warna putih , ukurannya normal lah gak terlalu besar atau kecil. Tapi karena didominasi warna putih gak akan aku bawa kemana-mana deh, gak suka kalau nanti terlihat kotor.

skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel
skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel
skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel

 
Skin Flat CC Gel ini memiliki wangi meskipun kurang enak tapi hanya bakal tercium dari jarak dekat. Waktu dipakai gak tercium wangi apapun. Teksturnya liquid to gel berasa silicone-y kenyal-kenyal gitu deh, setelah diratakan permukaan kulit terasa seperti memakai bedak.

Waktu aku pertama kali dapat ini jujur gak tertarik karena shade nya itu no.1 yaitu Light Beige. Aku agak malas coba karena ini produk jepang kan, yang kebanyakan perempuannya memiliki kulit putih. Jadi langsung mikir aduh ini putih banget pasti hasilnya di kulit aku. Soalnya warna kulit aku ini medium to tan (or NW35 in MAC foundation), jadi ya wajar kan kalau aku langsung berasumsi bakal terlalu terang?

skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel, hasil-pakai-skin-flat-cc-gel

Eh tapi itu semua cuma asumsi aku doang. Setelah aku coba sejak pertama kali, aku selalu pakai ini setiap makeup-an. Waktu aku keluarkan isinya memang jauh lebih terang dibanding warna kulit aku, tapi setelah diratakan warnanya gak ada bedanya dengan warna kulit aku, menyatu banget seperti gak pakai apa-apa. Selain itu ini bisa mengisi pori-pori juga meskipun gak sempurna banget di kulit aku. Untuk menutup kemerahan atau noda hitam aku sih gak lihat karena coverage nya light. Aku gak tau buildable atau gak coverage nya, karena ini produk kan silicone based jadi aku gak suka putting on too much produk yang mengandung silicone di kulit aku. 

Aku biasanya apply ini dibagi di beberapa titik terus aku ratakan dengan jari. Hasil akhir nya matte dan kulit  terasa halus waktu dipegang. As you know (buat yang udah sering baca blog ini sih) kulit aku ini kan kombinasi yang mana berminyak pada bagian hidung sisanya kering. Meskipun aku pakai ini di bagian pipi aku yang kering tapi hasilnya yang matte gak bikin kelihatan makin kering. Malahan untuk mengaplikasikan produk di bagian yang lebih kering jadi lebih mudah, liquid foundation dan bedak jadi lebih nempel di kulit aku. 

Gak terlihat makin kering karena mengandung Glycerin yang berfungsi sebagai pelembab, ya karena di list ingredients ini ada di tengah-tengah so don't assume bakalan melembabkan banget. Untuk pemilik kulit kering lebih baik pakai pelembab dulu sebelum memakai ini.

Meskipun matte, tapi cuma bisa menahan minyak kurang lebih 3 jam setelah itu produksi minyak pada hidung aku tetap berlebihan dan bedak yang aku pakai diatasnya (daerah hidung) juga udah gak kelihatan 😌. Tapi, makeup aku dibagian yang lain masih stay meskipun sudah terkena air saat wudhu. So this product is waterproof but not sweatproof ðŸ’–!

RATING : 3.5/5 
Secara keseluruhan aku sukaaa banget sama Skin Flat CC Gel ini sebagai primer makeup agar makeupnya awet. Lebih pilih Skin Flat CC Gel ini untuk menyamarkan pori-pori dibanding Maybelline Baby Skin, karena kalau pakai Maybelline Baby Skin biasanya suka muncul jerawat kecil-kecil siang hari nya tapi Skin Flat CC Gel ini gak. Meskipun suka tapi aku gak bisa kasih nilai sempurna karena beberapa faktor, salah satunya karena banyak silicone based yang kurang bagus kalau dipakai setiap hari selain itu pilihan shade yang terbatas. Mungkin kalau kamu punya warna kulit lebih gelap dari aku ini bakalan terlalu terang warnanya. Jangan lupa untuk membersihkan sebersih-bersihnya setiap pakai ini karena ada beberapa ingredients yang potential as acne trigger.

skin-flat-pore-filling-cc-gel-review, skin-flat-cc-gel

Produk ini bisa kamu beli di Kay Collection webstore atau store nya. Kalau kamu beli di webstore Kay Collection nya bisa pakai kode KBAINDI untuk potongan Rp 50.000 minimal belanja Rp 200.000 berlaku untuk barang yang diskon juga. Info lain tentang voucher code bisa cek disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

9 Comments

  1. kalo silicon base gitu g bgus yah dipake tiap hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bagusnya kalau dipakai tiap hari terus waktu bersihin gak bersih, karena mostly produk silicone biasanya filling pori2. Aku kalau tiap pakai produk yg silicone based seringnya harus pakai clay mask setelahnya.

      Cuma ga tau kenapa akhir2 ini ga harus pakai clay mask sih kalau habis pakai produk yg silicone based, mungkin kulitku udah kebal lol

      Delete
  2. Wah sepertinya harganya ngga ramah untuk kantong mahasiswi sepertiku ><
    Eh tapi aku penasaran bangettt pingin cobain :D
    Nice review ya dear <3

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah Alo, palette Morphe aja kebeli kok, ini mah setengahnya doang :D

      Delete
  3. Ingin coba beli :D packagingnya lucu ya
    Ibu aku suka banget kosmetik dari jepang katanya bagus2
    Thanks reviewnya ya

    sorayachaniifaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Sepertinya kurang rekomen buat kulit oily yaaa.. Pdhal aku suka sama produk yang klaimnya bisa samarkan pori - pori soalnya wajah aku porinya super gede


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe palingan di set sama bedak yang oil control oke aja kalau mau pakai ini ^^

      Delete
  5. Wah mba pas banget nih aku lagi tertarik sama produk ini tapi pas baca ingredientsnya yang penuh silicon kayaknya mundur teratur aja deh hehehe. Makasih loh reviewnya sangat membantu :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan