[FIRST IMPRESSION] WishFormula Special Kit*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Wish Formula, brand asal Korea yang aku yakin masih terdengar asing untuk sebagian besar orang di Indonesia. Brand ini sudah ada sejak 2006, untuk informasi lebih lengkap nya bisa cek link ini, produk yang ada lumayan banyak! Kalau ngomongin dari kemasannya sih sebagian besar tipe yang serius gitu.

wishformula-skincare, wishformula-product, wishformula-jolse, wishformula-review


Sebenarnya ada beberapa produk yang aku pakai berkali-kali, tapi karena kebanyakan sample jadi cuma bisa dipakai sekali aja, makanya post nya aku tulis first impression aja. Lanjut baca ya kali aja ada produk yang bisa bikin tertarik 😉

 
Brand : 
Wish Formula
 Brand Website : 
www.wishformula.com
www.wishformula.co.kr
Where to Buy :

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here

USD 8.8 - 1ea // USD 24.98 - 4ea

wish-formula-c200-bubble-peeling-pad, review-wish-formula-c200-bubble-peeling-pad

Ingredients :
Water, Disodium cocoamphodiacetate, Cocamide DEA, Glycerin, Dipropylene glycol, Lactic Acid, Glycolic Acid, Lactobacillus/ Clover Flower Ferment Extract, Hyaluronic Acid, Polyglutamic Acid, Apium Graveolens Extract, Brassica Oleracea Capitata Leaf Extract, Oryza Sativa Extract, Solanum Lycopersicum Fruit Extract, Brassica Rapa Leaf Extract, Daucus Carota Sativa Root Extract, Broccoli Extract, Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, DMDM Hydantoin

Ini merupakan produk peeling berbentuk pad untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Kemasannya seperti mask sachet dari mask sheet, designnya menurut aku pas banget pemilihan warna dan font yang ada pas, jadi mudah dibaca. Keterangan yang ada di kemasan menggunakan bahasa korea dan inggris dilengkapi manufactured date dan expired date, jarang banget loh produk korea yang cantumin kedua-duanya. Di dalamnya ada pad yang mirip cushion. 1 Pad bisa dipakai 3 kali kalau berdasarkan video, tapi aku cuma pakai 2 kali karena rasanya gak higienis kalau pakai terus-terusan.

Cara memakainya hanya perlu meremas pad kemudian akan keluar busa, busa nya banyak banget deh! Ada sedikit wangi lemon. Gosok-gosokan sisi pad yang kasar di muka selama 2-3 menit kecuali area mata dan bibir. Setelah itu pat-pat sisi pad yang satunya (yang ada tulisan Wish Formula) ke muka agar vitamin yang ada meresap, setelah itu bersihkan wajah. 

Waktu aku pakai ini terasa cekit-cekit mukanya kemudian setelah dibersihkan kulit terasa kering dan tapi terlihat lebih cerah karena sel kulit mati terangkat. Tapi beberapa jam kemudian aku melihan ada beberapa zits muncul 😂.

Produk ini mengandung Acids (Lactic Acid, Glycolic Acid, Hyaluronic Acid and Polyglutamic Acid), jadi yang punya kulit sensitive lebih baik patch test dulu dan setelah memakai ini selalu pakai sunscreen ya.

USD 4.48 - 1ea // USD 21.98 - 10ea

wish-formula-ampoule-pad-c, review-wish-formula-ampoule-pad-c

Water, Ascorbic Acid, Butylene Glycol, Alcohol, Diethoxyethyl Succinate, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Xanthan Gum, Sodium Bicarbonate, Potassium Hydroxide, Caprylyl Glycol, Pinus Radiata Bark Extract, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Cocelh-7, Tocopheryl Acetate, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Backhousa Citriodora Leaf Oil, Disodium EDTA, Aralia Elata Root Extract, Retinyl Palmitate, Arachis Hypogaea (Peanut) OiL, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylhydroxamic Acid, Glycerin, Phelinus Linteus Extract, Wine Extract, Tocopherol, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment, Lactobacillus/Soybean Ferment

Produk ini berfungsi untuk mencerahkan, antioksidan dan boost skin vitality. Kemasannya dalam bentuk sachet berbentuk kotak didominasi warna merah. Bagian belakang aku rasa kurang pas, susah untuk baca tulisannnya. Keterangan yang ada di kemasan menggunakan bahasa korea dan inggris tapi aku gak lihat ada manufactured date atau expired date.  Pad nya tipis gitu, tapi basah banget karena isinya 7ml, aku pakai di kaki juga ahahaha soalnya masih terasa basah pad-nya setelah aku pakai di muka aja.

Berdasarkan petunjuk di kemasan, ampoule ini dipakai setelah toner. Di tap-tap biar lebih meresap. Aku ngerasa ini kok wangi seperti sesuatu yang manis tapi terbakar gitu ya(?). Tapi cairan perih kalau terkena mata. Lumayan lama meresapnya sekitar 30 menit, tapi setelah itu kulit terlihat glowing banget!

with Centella Honey Fermented Essence
USD 4.48

wish-formula-the-bat-eye-mask. review-wish-formula-the-bat-eye-mask

*untuk produk ini maaf banget gak ada ingredients list nya karena kesobek sama aku dan udah cari gak ketemu*

Kemasannya lucu ya! Tapi menurut aku terlalu besar karena besar isinya cuma seperempat aja. Keterangan yang ada di kemasan menggunakan bahasa korea dan inggris dilengkapi manufactured date dan expired date, jarang banget loh produk korea yang cantumin kedua-duanya.

Pakai ini setelah cuci muka dan memakai toner, diamkan selama 20-30 menit. Ukurannya gak pas di hidung aku, nasib hidungnya mungil. Mirip nose pack ya? Isi essence nya masih tersisa setelah aku menempel mask ini di bagian bawah mata dan hidung, tapi gak terlalu banyak jadi aku pakai sisanya ke seluruh muka. Dari pemakaian ini aku gak ngerasa ada yang signifikan, lebih lembab tapi ya biasa aja.

***

Selanjutnya aku bahas yang sample, ada beberapa yang gak habis dalam sekali pakai tapi karena ribet simpan sample yang sudah terbuka jadinya ya sekali pakai buang aja. Untuk yang sample sachet ini palingan aku bahas wangi dan tekstur gitu, karena sekali pakai mah gak akan kelihatan hasilnya. Setuju 😋? 

Produk yang berdasarkan pemakaian pertama bikin aku suka ada tanda 🌟 nya.


Wish Formula Reparative K-Cream // skin barrier repairing cream
Teksturnya cream terasa berminyak tapi aku lupa ini berwarna apa gak. Wanginya aku gak suka karena bikin mual.

Wish Formula Purifying Toner // refresher for oily skin 
Teksturnya seperti air dan gak berwarna terus wanginya seperti obat, setelah pakai ini kulit jadi matte.

Wish Formula Hydra Base pH 5.5 Toner 🌟 // pH balancing effect for all skin
Teksturnya seperti air dan gak berwarna terus wanginya seperti pewangi pakaian seperti M*olto. Toner ini cocok untuk dipakai setelah cuci muka dengan produk yang ber-pH tinggi, karena produk cuci muka yang memiliki pH tinggi bisa bikin kulit kering. Lumayan oke juga buat ngangkat sisa makeup. Setelah pakai ini kulit terasa lembab dan kenyal lho! 

Wish Formula AC-X Spot // trouble and spot clearing serum for dry skin
Teksturnya cream dan berwarna kekuningan hahah mirip ingus deh terus wanginya agak minty. Ini pas banget buat kulit aku sepertinya kalau berdasarkan short description yang ada, aku kalau jerawatan di daerah yang kering. Sayangnya yah gak kelihatan hasilnya bisa buat mengurangi noda hitam atau gak soalnya kan cuma sekali pakai.

Wish Formula Fermented Oil-Free Dr. Mild Sun Block SPF50+/PA+++
Teksturnya lotion (buat yang bingung, lotion itu gak sepadat cream) dan berwarna sedikit kekuningan terus aku gak mencium ada wangi sih. Di kulit hasilnya dewy dan white cast, ya SPF nya tinggi sih ya jadi gak bisa dihindari gitu, sayangnya gak waterproof.


Wish Formula Fermented Oil-Free Moisturizing Lotion // oil-free moisturizer for oily and sensitive skin
Teksturnya lotion (buat yang bingung, lotion itu gak sepadat cream) dan berwarna putih susu namun setelah diratakan gak ada warna apa-apa di kulit. Terus wanginya seperti produk lokal yang pakai bengkuang gitu.

Wish Formula Fermented Calming Serum // soothing serum for sensitive skin
Teksturnya watery gel dan gak berwarna terus wanginya seperti obat. Gak ngerasain efek lain-lain setelahnya.

Wish Formula Tightening Serum 🌟 // skin elasticity and pore minimizing serum
Teksturnya seperti air dan berwarna kuning kecoklatan, itu loh warna yang muncul kalau baru nyelupin teh celup. Sedikit sticky waktu awal-awal aku ratain di muka, tapi ternyata cepat meresap juga, di kulit rasanya adem setelahnya kulit terasa kenyal.

Wish Formula Aloe Gel // skin soothing and moisturizing gel
Teksturnya gel tapi gak begitu kental seperti produk Aloe lain yang sudah pernah aku coba terus wanginya gak kecium deh. Rasa di kulit aku seperti produk Aloe yang lain.

Wish Formula Ceramide Lotion // deep moisturizing effect for dry and sensitive skin
Teksturnya cream pokoknya lebih kental dibanding yang Oil-Free Moisturizing Lotion tapi aku lupa ini berwarna apa gak terus wanginya seperti obat.

Wohoo akhirnya selesai juga post nya! 
Dari semua yang aku coba paling suka sama Hydra Base pH 5.5 Toner, mungkin kapan-kapan aku akan beli full size nya, tapi masih perlu beberapa pertimbangan untuk belinya

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

11 Comments

  1. bat eye ,ask nya lucu bangetttt ;D
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Masker keleawarnya unik dan lucu dirrr. Oh ya itu ngefek nggak di kamu ? wkwkkw

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. Kamu suka gak cocok gitu gak sih kalau pas coba skincare? Misalnya jadi muncul bruntusan kecil-kecil atau jerawat? hehe

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  4. masker bat-nya super lucuuuu! gemesshhh

    xoxo,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
  5. masker kelelawarnya lucuuuu hehehee tapi pesen dari luar takut kena cukai euy, udah beberapa kali kejadian soalnya hiks, semoga Althea masukin produk2 WishTrend ya...

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan produk under WishTrend sih ci sepertinya kebetulan aja depannya sama Wish- ahaaha, soalnya wishtrend ga jual yg jual jolse ehehehh.

      Delete
  6. Aku baru dengen brandnya, apa aku kudet ya hahahah
    btw masker kelelawarnya lucu parah

    http://talkingwithbeki.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan