[REVIEW] A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask Crayon Shinchan Edition

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Sudah beberapa bulan ke belakang aku lebih sering beli skincare dibanding makeup. Alasannya? Soalnya setelah aku beberes kamar lebih banyak ketemu makeup yang sudah melebihi PAO, jadi aku buang. Kalau kemasannya lucu tetap aku simpan tapi aku pisahkan. Lagipula stock makeup aku lebih banyak dibanding skincare, jadi aku ngerasa inilah saatnya aku hoarding skincare. *woy alasan macam apa ini*

Untuk skincare aku lebih suka beli dari brand dari negara di asia, karena aku perhatiin nih skincare dari western brand yang sepertinya cocok untuk kebutuhan kulit aku kok harganya mahaaal. Dompet aku gak sanggup 😅. Tapiii ada kala nya juga aku beli produk karena kemasannya lucu atau tertarik sama 'nama produk' aja, iya segitu kuatnya penamaan produk buat menarik keinginan aku buat beli. Kalau produk yang mau aku review kali ini udah tau lah ya aku beli karena apanya, iya karena lucu ada gambar Shinchan 😄.

Produk kolaborasi A'Pieu dengan Crayon Shinchan ini rilis dari awal tahun. Produk-produk yang ada dalam kolaborasi ini juga bukan produk baru, cuma repackage aja. Dari kolaborasi A'Pieu X Crayon Shinchan ini produk-produk nya skincare semua, mungkin mereka mau menyampaikan pesan untuk merawat kulit sejak muda (karena memakai gambar Shinchan yang berusia 5 tahun). Itu cuma asal tebak aku aja sih 😃. 


 
Price : Rp 79.000
Where to Buy : Hermo Indonesia
Netto : 110 ml

Sebenarnya aku gak beli produk ini di Hermo, tempat aku beli produk ini jual dengan harga yang lebih mahal. Jadi aku rekomendasikan beli di Hermo saja karena lebih murah dan barangnya sudah pasti asli. Tenang bukan sponsored post kok 😋.

Ingredients :
Water, Betula Alba Juice (Birch Extract), Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Butylene Glycol, PEG/PPG-17/6 copolymer, Cetyl Ethylhexanoate, Sodium Hyaluronate, Cyclopentasiloxane, Anthemis Nobilis Flower Extract (Camomile), Alcohol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Betaine, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Acrylates/ C10-3- akly acrylate crosspolymer, Thomethamine, Ammonium Acryloydimethyltaurate/VP Copolymer, Benzophenone-5, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Cholorphenesin, Caprylyl Glycol, Ethylhexyglycerin, CI 42090, Fragrance

How to Use :
Before sleeping, on the last skin care stage, absorb right amount except eye rim and lips and wash off with tepid water next morning.


Kemasannya berbentuk jar terbuat dari plastik dengan gambar Shinchan dengan tutup ulir dan ada separator lagi di dalamnya. Lucu banget! Ini kalau habis juga gak akan aku buang jar nya. Jar ini gak tersegel dengan plastik sama sekali waktu masih baru, cuma ada isolasi selebar 2 cm yang menempel di bagian dekat tutup ulirnya. Sumpah ya urusan kemasannya ini harus di perbaiki lagi deh A'Pieu, karena aku punya yang A'Pieu Good Morning Sorbet Mask Crayon Shinchan Edition juga gak ada segel selain sedikit isolasi yang menempel.


Produk ini juga gak di lengkapi spatula. Jadi ya, lagi-lagi aku bilang pastikan tangannya bersih biar isi di dalamnya gak terkontaminasi.

Di bagian bawah ada tulisan dalam hangeul terus bisa di tarik lagi karena ada tulisan lagi disitu, aku sih cuma  buka aja tapi gak dibaca karena gak tau cara bacanya juga buahaahah 😁. 


 
A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask ini isinya berwarna biru muda dengan tekstur seperti pudding. Saat diaplikasikan ke kulit akan berubah jadi air. Untuk wanginya bukan tipe wangi yang calming bukan yang tipe refreshing juga, tapi gak annoying. You all know that I'm bad at describing scent 😵.


Wanginya sendiri gak akan langsung hilang setelah di aplikasikan. Pernah aku coba aplikasikan produk ini di tangan, setelah 1 jam wanginya masih ada meskipun gak bakal kecium juga kalau aku gak deketin tangannya ke hidung. Tapi waktu di pakai di muka, setelah di aplikasikan beberapa menit wanginya gak akan  tercium kok.



current skin condition :
oily-dehydrated on T zone and the rest are dry.

Aku hampir pakai sleeping mask setiap malam karena aku punya beberapa produk sleeping mask yang lain. Aku pernah selama 2 bulan hanya memakai sleeping mask dari A'Pieu ini saja, tidak memakai produk sleeping mask yang lain (sekarang sudah hampir 5 bulan aku memakai sleeping mask ini namun bergantian dengan sleeping mask yang lain), ya meskipun ada beberapa hari yang aku gak pakai sleeping mask

Setiap pemakaian hanya butuh sedikit saja, karena bisa di bilang lama menyerapnya tapi tidak lengket sama sekali. Cuma ya bakal terlihat ada sesuatu di muka, terlihat basah gitu.


A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask ini menurut aku sedikit aneh. Hasilnya di kulit aku yang kombinasi (berminyak-dehidrasi di daerah hidung dan sisanya kering) tidak selalu sama setiap aku pakai. Pernah pada malam hari aku coba pakai ini saja setelah toner waktu bangun keesokan hari kulit aku terasa lembab. Pernah juga saat aku bangun, kulit aku masih terasa ada beberapa bagian yang basah seperti baru selesai mengaplikasikan ini. Saat aku pakai ini di last step pada full routine skincare aku pun kedua hasil itu tetap terjadi, makanya aku bilang produk ini sedikit aneh. 

RATING : 3.5/5
Secara keseluruhan sleeping mask ini bukan  produk yang akan aku rekomendasikan tapi bukan produk yang aku gak suka juga. Mungkin kalau kondisi kulit nya kering gak kombinasi seperti aku dan sedang winter season (yang biasanya bikin kondisi kulit makin kering) produk ini akan cocok (ah tapi masalahnya di sini gak ada winter season, yaudah sih kan aku nulisnya mungkin 😐). Aku kurang suka karena sudah selama apapun aku menepuk-nepuk wajah aku setiap memakai sleeping mask ini, muka aku masih terlihat basah, jadi ya aku tidur dengan produk yang belum meresap (dengan kemungkinan besar sleeping mask ini bisa nempel ke bantal)

Untungnya produk ini tuh jadi perfect match sama pelembab yang baru-baru ini aku pakai (gak baru juga sih udah sebulanan lebih) yaitu Klavuu White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream (review soon) yang terlalu rich untuk bagian wajah aku yang berminyak. Pelembab yang lagi aku pakai itu kurang cocok di daerah hidung aku yang berminyak karena terlalu thick jadi susah meresap yang ada malah buat makin berminyak. Setiap aku pakai pelembab itu di malam hari pasti aku selalu kombinasikan dengan pakai sleeping mask ini di step terakhir dalam night skincare routine aku, sumpah sih ngaruh banget di bagian hidung jadi gak berminyak dan setiap bangun tuh gak ada lagi rasa basah dari sleeping mask ini. Aku ngerasa semua nya terserap sempurna dan muka aku jadi lembab dan halus juga. Nah itu dia alasan aku tetap pakai sleeping mask ini sampai sekarang meskipun kalau habis kemungkinan besar A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask ini gak akan aku repurchase.  

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

21 Comments

  1. kenapa g repurchase lg? kn bagus dikamu dan murah jg XD . ak pngen coba jadinya .tp ak g pernah pake sleeping mask sih hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya ga selalu bagus sih, kadang2 aja labil gitu haha

      Delete
  2. Aku juga liat di Hermo, harga sleeping mask ini tergolong murah di banding merk lain. Mau beli ragu hasilnya bakal so-so diwajah aku.

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli bukan di hermo, harganya 2x lipat. Coba ya waktu itu nunggu sabar rilis :D

      Delete
  3. perasaan aku aja atau apa ya, tampilan layout blog indira berubah yah?? jadi cakep deeeh.. hihihihihi..
    Kyaaaaaa.. ada dedek sinchan, dedek sinchannya gemes deeeh..

    Sama ind, aku juga kok kulitnya combinasi, ada beberapa yang meresap tapi bagian Tzone terlihat malah basah-basah.. kekekeke..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  4. wah packagingnya lucu bngt gambar shincan. Tapi sayang produk ini gak cocok buat kulit berminyak kayak aku TT
    waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Aku juga lagi cari sleeping pack yang bagus nih. Sleeping pack ku yang sekarang juga labil. Masa bisa buat bruntusan dalam semalam? -__-


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah untungnya aku belum pernah nemuin sleeping mask yang langsung bikin beruntusan dalam semalam hehe

      Delete
  6. Huwaaaaaa T.T padahal tadi uda seneng banget, liat sleeping mask yg murce
    ternyata hasilnya labib ya...
    Baiklah, mari lanjutkan pencarian :D

    ReplyDelete
  7. Cakep packaging. Tapi baca reviewnya mikir2 hihi.

    ReplyDelete
  8. Weee, murah ya. AKu lagi nyari nyari sleeping pack. tapi hasilnya masih galau ya dia

    ReplyDelete
  9. GW jadi ngklik tuh Hermo. Oke juga pilihan produknya. haha
    Rajin juga pakai sleeping mask, gw 2 tahun lalu kayaknya pakai. Bagus hasilnya tapi kalau muka berminyak lagi bermasalah, dianya jadi gak ngefek. #maap-curcol :P

    ReplyDelete
  10. Pengen sleeping pack ini tapi kok kayaknya lebih buat kulit kering, kulitku berminyak biasanya kalau kena moisturizing gini malah muncul beruntusan :'(

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel you.
      Aku juga kalau pakai pelembab yg meresap apalagi yg jd terasa greasy banget jd bikin jerawatan.
      Kalau semuka kondisinya berminyak pakai pelembab yang teksturnya gel atau produk yg water based aja.

      Delete
  11. Maaf mbak nanya.Soalnya jarang dandan.Bedanya krim malam sama sleeping mask ini apa ya?apakah sama?Soalnya kulitku juga kering banget nih.Lagi cari produk.yang bisa bikin kulit nggak kering.Kalau malam cuma pakai krim malam aja soalnya *itupun kalau ingat*.Thx mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sleeping mask/pack itu masker yang dipakai semalaman saat tidur, nanti pagi hari waktu bangun di bilas dengan air (air hangat lebih bagus). Biasanya hasil yg di klaim juga langsung terlihat dalam sekali pakai (dari produk yg udah aku coba), sleeping mask biasanya 2 minggu sekali, kalai krim malam bagusnya tiap malam buat pelembab kan ^^

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan