[REVIEW] Maybelline Color Show Creamy Matte Lipcolor M401 Lively Violet

Hi !
Review lipstick pertama di tahun 2016. Tadinya dari awal tahun sudah banyak banget rencana buat review lipstick, apa boleh buat waktu nya gak ada. Sebelumnya aku pernah review lipstick Maybelline seri Color Show yang salah satu shade nya jadi favorit aku banget, disini.  Pada tau kan ya dari seri Color Show ini harganya masuk hitungan yang murah kisaran Rp 30.000 dan di seri ini ada lipstick, eyeliner dan nail polish. Tahun lalu dari seri Color Show rilis lagi lipstick terbaru, bedanya kali ini hasilnya matte kalau yang sebelumnya kan creamy tuh.

Aku beli ini di Luxola yang sekarang udah jadi Sephora. Yang sering belanja online di Luxola pada tau kan ya kalau beli di Luxola harus lebih dari Rp 200.000 biar bisa free ongkir, kalau gak lebih dari segitu ya harus tetap bayar ongkir sebesar Rp 100.000, mau total belanjanya Rp 199.900 tetap aja kena ongkir Rp 100.000, kecuali kalau lagi ada event free shipping gak harus belanja Rp 200.000. Jadi ya beli ini cuma buat genapin aja, biar gak bayar ongkir yang menurut aku kurang masuk akal. 

Aku pilih shade Lively Violet berdasarkan official swatch yang ada di instagram Maybelline Indonesia karena terlihat bagus hasilnya. Oh ya, waktu aku beli di Luxola harganya Rp 33.000 gak tau deh sekarang berapa. Soalnya kan aku lagi shopping ban banget tahun ini jadi sebisa mungkin gak melipir ke counter kosmetik atau cek online shop kalau gak perlu banget, sampai sekarang aku belum ngeluarin uang diatas Rp 50.000 dong *bahagia*. Semoga sukses deh ya shopping ban tahun ini. 

Maybelline Color Show Creamy Matte





Maybelline Color Show Creamy Matte Lip Color ini ada 10 shade yang release di Indonesia, di borong boleh kok kan termasuk murah ya hihi. Pilihan warnanya dibagi jadi 4 kategori, yang berdasarkan ring yang berwarna itu loh yang ada di tengah-tengah packaging lipsticknya. 
Pilihan warnanya aku urut berdasarkan warna di ring  ya :
  • M101 Pink Power, M102 Pop of Pink, M103 Rock The Coral, M104 Flaming Fuchsia.
  • M202 Firecracker Red, M203 Hot Chili.
  • M301 Barely Nude, M304 Mysterius Mocha
  • M401 Lively Violet, M402 Madly Magenta


Ngomongin packaging, bisa dibilang mirip ya sama seri lipstick yang sebelumnya. Tulisan Maybelline Color Show nya ada di plastic seal packaging-nya yang kalau di buka nanti jadi hitam polos aja packaging dari lipstick-nya, terus juga dibawahnya ada nama shade
Maybelline Color Show Creamy Matte
Maybelline Color Show Creamy Matte

Perbedaan yang terlihat antara seri yang matte dengan yang sebelumnya itu, kalau yang seri matte warna hitam di kemasannya juga matte, kalau yang seri sebelumnya warna hitam di kemasannya glossy
Maybelline Color Show Creamy Matte

Ingredients :

Maybelline Color Show Creamy Matte
Maybelline Color Show Creamy Matte

Warna dari Lively Violet ini kecoklatan gitu di bullet-nya cuma waktu di swatch di tangan aku lebih light pink ke greyish. Bukan greige juga sih, kalau greige kan grey nya setau aku lebih kuat. Ini sih aku deskripsiin berdasarkan warna yang keluar di kulit aku yang sawo matang. Bisa beda di orang lain. Warna ini menurut aku terlihat bagus di yang kulitnya fair to medium. Kalau di aku terlalu pale warnanya, gak banget deh pokoknya. Harus pakai eye makeup yang heboh biar gak jadi pucet. Tapi, aku lihat di yang kulitnya lebih terang di aku warnanya jadi pink dengan hint coklat, cakep banget deh. Ya gitu, lipstick kan warnanya bisa beda-beda warnanya di tiap orang.  

Maybelline Color Show Creamy Matte Lively Violet

Teksturnya creamy tapi gak se-creamy yang seri sebelumnya, ya iyalah kan dari namanya aja creamy matte. Wanginya juga sama seperti seri sebelumnya, ada yang bilang wanginya terlalu kuat, tapi nanti juga hilang kok wanginya setelah dipakai. Dari yang aku pilih ini, warna dari Lively Violet harus beberapa kali pulas biar bisa nutupin warna asli bibir aku sekitar 3-4 kali pulas, mungkin ini faktor warna yang aku pilih juga kali ya. Lipstick ini gak bikin bibir aku kering tapi garis-garis di bibir tetap terlihat. Sayangnya, aku gak ngerasa ini berubah jadi matte

Untuk staying power selama bibir gak menyentuh apa-apa sih masih ada aja di bibir. Tapi kalau dipakai minum pakai sedotan ya masih ada warnanya, kalau minum langsung ke gelas jadi transfer ke gelas. Aku pakai buat makan warnanya hilang, gak nyisain stain sama sekali. Gak tau cuma shade ini aja atau warna lain juga, tapi kan biasanya semakin bold warnanya biasanya ninggalin stain. Oh ya, ini aku pakai lipsticknya gak pakai metode di blot pakai tisu - terus apply - terus blot tisu lagi ya, kalau pakai metode di blot sih kan emang biasanya jadi lebih awet. 

RATING : 3/5

Overall, for it's cheap price and the availability of color option this can be your option. But if you are looking for matte lipstick and great staying power this one isn't something you are looking for. Just remember to try swatch the lipstick by yourself, mostly lipstick color looks different depends on the user. I think this lipstick isn't a bad deal. Maybe I will buy one more from red range.


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com



11 Comments

  1. warnanya bikin bibir jd kliatan pucat ga?
    haha hemat hemat , plis jgn nebar nebar racun T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih iya pucat, tp aku lihat ada yg bagus juga hasilnya di orang lain..
      Haha maaf lg rajin ngepost mungkin bakal banyak racun bertebaran :p

      Delete
  2. Warna nya agak nude ya.. Dan kayaknya bener bener creamy not that too matte hehehe.. Btw ini bukan lipstick keluaran terbarunya maybelline yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku ada lagi yang terbaru, velvet matte namanya ^_^

      Delete
  3. sekilas sedikit seperti satin ya? daripada ke matte? apa saya yang salah lihat? hehehehehe.. btw, bulan february kemarin di Avecca Maybelline Color Show diskon 50% jadi satu lisptick harganya cuma Rp.15,000 keren nggak tuh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak dine emang lebih ke satin ^^
      duh udah murah makin murah ya, jadi pengen borong XD

      Delete
  4. Cantikk banget lipsticknya. Wahhh racunnnn ini wkwk.

    Kak, follback blogku ya. Aku uda follow blognya kaka ^^ thx

    ReplyDelete
  5. Such a great color!

    http://shijakibanida.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Aku gak terlalu suka lipstick dari merek ini deh, selama ini coba, teksturnya selalu kurang menyenangkan, gak terlalu pigmented, dan yang penting, laelah kena usap jari kelingking aja ilang XD;;

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Warnanya bagus banget, tapi kira-kira cocok gak ya kalau di aku? Warna bibirku ombre pink-hitam gitu sih wkwkwk.

    http://magbykrisna.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan