Current Brow Routine + Review

Review in english will be posted separately.

Tahun 2015 kemarin selain trend strobing pasti para beauty enthusiast pada sadar banget lah ya kalau brow game is getting stronger. Sampai banyak yang setuju sama kata-kata ,"Pantang keluar rumah kalau belum ngalis." Di tahun kemarin aku juga belajar buat alis yang baik benar dan sesuai bentuk muka, yah meskipun sampai sekarang belum perfect banget hasilnya. Setidaknya alis aku udah bukan stranger banget bentuk keduanya. Iya waktu awal-awal aku belajar buat alis tuh alis aku yang sebelah bisa lambang nike yang sebelah korean style gitu alisnya -___-. 

Disclosure : Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here.Use SBNLAH14 to get Rp 50.000 off with minimum purchase of Rp 250.000 when shop at Sociolla*

Aku sih bukan termasuk yang pantang keluar rumah kalau belum ngalis, karena kebetulan alis asli aku bukan tipe yang botak gitu dan emang lumayan terlihat jadi ya aku biasa aja kalau harian keluar rumah gak ngalis juga. Gak keluar rumah tanpa ngalis aja aku udah ada 6 produk buat alis, gimana kalau aku termasuk yang keluar rumah dan ngerasa harus banget ngalis ya? Hahaa lebih banyak lagi pasti koleksinya. Cuma ya kalau full make up, teteup lah ya pasti ngalis juga. Aneh banget kan kalau udah pakai eyeshadow campuran beberapa warna dan udah di blending dengan sebagus-bagusnya eh alisnya gak cetar! 


Udah 2 minggu kebelakang ini aku punya waktu lebih di pagi hari atau emang aku yang mandinya lagi rajin aja ya, lebih cepat dari biasanya. Jadi, aku punya waktu buat sedikit lebih memperhatikan alis ini. Nah di post kali ini aku mau membahas 2 produk yang lagi sering aku pakai untuk alis. Enjoy reading!

City Color Brow Quad - Dark
RATING :  4/5


City Color Brow Quad
City Color Brow Quad
City Color Brow Quad
City Color Brow Quad
City Color Brow Quad
City Color Brow Quad

Ingredients :
(Pomade): Trimethylsiloxyphenyl Dimethicone, Dimethicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimenthicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Beeswax (Cera Alba), Isopropyl Myristate, Paraffin, Talc, Cyclopentasiloxane, Glycol Montanate, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Synthetic Wax, Tocopheryl Acetate. May Contain (+/-): Iron Oxides. (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Titanium Dioxide (CL 77891).
(Powder): Mica, Talc, Titanium Dioxide, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Magnesium Stearate, Phenoxyethanol, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract. May Contain (+/-): Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499).




Waktu mau beli ini aku cari reviewnya belum ada sama sekali. Entah karena ini produk baru atau alasan yang lain, pokoknya waktu itu aku gak nemu sama sekali. Ada 3 pilihan warna yang tersedia, yaitu dark, light dan medium. Aku pilih yang dark karena rambut aku sekarang gelap dan emang alis asli aku warnanya hitam. Harga waktu aku beli gak sampai Rp 100.000 di online shop di official website harganya juga gak sampai $8. Dengan harga yang menurut aku terbilang murah sudah dapat 2 powder dan 2 pomade di dalamnya dan juga ada angled brush. Meskipun menurut aku angled brush nya kurang berguna, karena terlalu dense jadinya aku ganti dengan brush yang ada di Wet n Wild Ultimate Brow Kit. Size brow quad nya juga ga beda jauh sama punyanya Wet n Wild. 

Warna dari pomade nya dark brown dan medium brown, warna powder nya juga sama dark brown dan medium brown. Aku paling sering pakai yang warna dark brown karena yang medium brown warnanya gak begitu match sama alis asli aku, nanti ketahuan banget alis nya yang cakep itu buatan. Yah pokoknya tuh warna yang medium brown terlalu coklat di aku. Aku pakai yang pomade untuk ngebingkai dan yang powder aku pakai untuk mengisi. City Color Brow Quad ini yang bagian pomade dan powder nya waterproof. Untuk smudgeproof nya bagian pomade nya sayang gak smudgeproof mau sepelan apa di usek-useknya tetap aja luntur, kalau powder nya sih sedikit tahan banting selama di usek-useknya gak super hardcore. Btw, ngomongnya usek-usek pada ngerti kan ya? Hmm itu sih berdasarkan test smudgeproof yang aku lakuin. Lagian emang ada yang iseng banget waktu udah buat alis sebagus mungkin coba di usek-usek? Gak kan ya. Jadi, tentang kekurangannya dalam smudgeproof ini sih aku gak gitu masalah.

Oh ya, aku juga suka pakai yang powdernya buat shading hidung. Kalau bagian pomade nya tadinya aku kira bisa buat eyeliner, tapi ternyata warna yang dihasilkan kurang dan gak cocok di eyelid aku yang oily. Aku biasanya pakai ini untuk harian aja. Kalau misalkan lagi full make up ke acara yang penting gitu aku biasanya pakai produk lain juga. Produk yang aku maksud akan aku review dibawah ini.


Canmake Coloring Eyebrow - #03 Natural Brown
RATING : 4.5/5


Canmake Coloring Eyebrow
Canmake Coloring Eyebrow
Canmake Coloring Eyebrow
Canmake Coloring Eyebrow
Canmake Coloring Eyebrow
Canmake Coloring Eyebrow

Eyebrow mascara dari canmake ini aku suka pakai banget deh! Harganya Rp 88.000 dan bisa dibeli di counter canmake atau secara online di Sociolla* . Aku pakai ini dari bagian alis yang dekat hidung terus keluar. Waktu pertama kali pakai nih, aku agak bete sama shimmernya yang lebay tapi semakin sering dipakai shimmernya yang aku lihat sih makin dikit. Aku suka pakai ini setelah pakai City Color Brow Quad yang dark brown biar alis aku terlihat lebih soft dan natural. Gak cuma buat warna alis aku terlihat lebih soft, ini juga buat alis aku stay in place, rambut-rambut nakal di alis aku gak geser sama sekali deh pokoknya jadi tetap searah alisnya. Waterproof sih kalau menurut keterangan di website canmake, cuma aku belum pernah coba pakai ini sendirian jadi belum tau juga. Nanti aku update ya!

Ini hasil dari pakai 2 produk di atas. Selfie-nya cuma ada ini doang yang kelihatan alisnya, maklum sih aku lebih sering pakai poni dan ini sefie nya bisa dibilang edisi insyaf. Haha ini selfie tahun lalu deh, setelah buka galeri di hp emang jarang banget foto yang alisnya kelihatan. 


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 



23 Comments

  1. waaa cakep bgt alisnya >3< ajarinnn. tutorial hahah
    ak paling g bisa ngalis soalnya kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkk belajar aja tiap hari XD
      ntar ya kapan-kapan, gak tau kapan tutorialnya XD

      Delete
  2. Bagus alisnyaaa x)
    Btw, salam kenal, yaa :D

    http://magellanictivity.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku sampe sekarang juga masih terus belajar gimana ngebentuk alis yang konsisten buat muka, soalnya tiap bikin gak selalu sesuai keinginan, dan kalo diperhatin pasti bentuknya kanan kiri gak presisi hiks. Padahal bikinnya udah jam-jaman :(

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, alis salah dikit pengen ngulang semua makeup dari awal ya :(

      Delete
  4. *pengen coba* *pengen beli* *gatel mau beli* *tapi masih ada pensil alis* LOL
    cakeeepp dandan nyaaa <3 *salah fokus*

    ladyciel-world.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha itu kan yang udah ada pensil alis, yang brow powder sama maskara belum ada kan? hehe x))

      Delete
  5. Alisnya kok bisa bagus gitu siih. Aku alisnya pendek jadi mesti pinter2 ngakalin buat alisnya biar jadi bagus, tapi ujung2nya suka jadi terlalu lebay atau kayak alis instagram banget gitu :(

    Sitha | lemmeswatchit.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah kadang iri sama yang iris nya pendek atau tipis gitu, jadi kan gampang mau di bentuk apa aja :(

      Delete
  6. Duh alis kalau salah bikin bisa fatal banget. yang canmake kayaknya bagus, fix kapan" nyoba hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka, cuma shimmernya aja yang sedikit bikin bete -__-

      Delete
  7. bagus banget alisnyaaa<3 aku alisnya yang sebelah nike sebelah korea wkwk. terus kalo mau ngebentuk gitu suka keliatan fake wkwk. nggak bisa :( nggak bisa bentuk alis yang bagus:(

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu gitu kok.
      asal sering2 latihan aja hehe :)

      Delete
  8. bagus banget ya hasilnya, padahal agak skeptis pas liat di pan. hasilnya natural banget ga terlalu crisp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, pake spoolie brush aja buat ngeblendnya

      Delete
  9. Wow, your eyebrows look fantastic! I didn't know Canmake was readily available in Indonesia (selama ini belinya online -.-). I will definitely check it out this summer in Jakarta. :)

    http://www.carbon-and-diamonds.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah canmake products are available at guardian at some mall in jakarta or star department store, check canmake indonesia fb for more detail :)

      Delete
  10. Belom pernah coba produk canmake dan ini natural banget hasil brownya, jadi pengen nyobain hihi

    ReplyDelete
  11. Your brows are gorgeous! I would love to have your eyebrows >_<

    http://shijakibanida.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Aku ngakak banget deh baca tulisan edisi insyaf XDDD Jadi pingin cobain canmake itu, tapi cezanne ku belum habis T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan