Review Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer

Siapa yang di masa pandemi ini kesulitan cari pelembap yang nyaman di kulit? Pelembap yang tetap melembapkan tapi yang gak gampang bikin muka terasa berminyak dan gerah saat memakai masker?  Emang aku punya tipe kulit normal yang cenderung kering, tapi bukan berarti selalu suka pakai pelembap yang thick dan terasa lengket berminyak. Malahan aku lebih suka pelembap yang ringan, gak lengket dan mudah di layer dengan skincare lain. 

teratu-beauty-weightless-oil-free-gel-moisturizer


Hampir sebulan ini aku lagi pakai Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer, pelembap yang diformulasikan tanpa kandungan minyak dan gak bikin wajah jadi terasa pliket saat memakai masker. 

Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer 

No. BPOM : NA18220103517

Harga : Rp 85.000

Isi : 20 ml


Ingredients :

Aqua, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf, Propanediol, Betaine, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Hyaluronic Acid, Camellia Sinensis (Leaf) Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Ceramide 3, Centella Asiatica Leaf Extract, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, Caprylic/Capric Triglyceride, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Ethylhexylglycerin, Polyacrylic Acid, Phenoxyethanol, Diazolidinyl Urea, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Disodium EDTA, Carbomer, Polysorbate 20, Cyclohexane

Palmitoyl Tripeptide 1 dan Palmitoyl Tripeptide-7 merupakan peptide yang dikenal sebagai ingredient dengan manfaat anti-aging sehingga bisa menyamarkan garis halus serta membuat kulit lebih kencang. Hyaluronic Acid, Glycerin dan Aloe Vera Extract berfungsi sebagau humektan yang menjaga kelembapan. Ceramide dan Cholesterol untuk memperbaiki skin barrier. Ada juga kandungan yang dikenal memiliki manfaat anti-inflamasi, mempercepat proses healing kulit yaitu Allantoin, Aloe Vera Extract, Centella Asiatica Extract dan Green Tea Extract.


🌟KEMASAN🌟

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer

Dikemas dalam botol bening dengan box berwarna putih yang jadi ciri khas kemasan Teratu Beauty. Hampir di setiap sisinya terdapat informasi produk. Selain itu ada juga gambar pada satu sisi yang menggambarkan ini produk lokal Indonesia. Design dan pemilihan font serta warna pada kemasan menurutku sudah sangat baik, warna tulisan pas dengan main color jadi informasinya bisa dengan mudah dbaca. 

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer

Ngomongin botol pelembapnya nih, aku suka banget karena benar-benar tipe aku! Ukurannya travel-friendly, meskipun dari kaca tapi gak terasa rentan pecah, material dan design-nya gak yang murahan udah gitu transparan bisa dilihat isi didalamnya ada sebanyak apa. Enak dilihat dan digenggam deh pelembap dari Teratu Beauty ini!

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer
Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer

Dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isi pelembap didalamnya, jadi sangat higienis karena pelembapnya sendiri minim interaksi dengan udara luar dibandingkan produk yang dikemas dalam jar.

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer

Cuma sayangnya nih, butuh waktu lama supaya selang dan pump-nya bisa nyedot pelembap di dalam botol. Jujur aja waktu awal-awal tuh karena pelembapnya gak bisa keluar setelah berkali-kali aku tekan pump applicator jadinya aku buka deh dan ambil pelembap yang ada di selang buat pakai.


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Pelembap ini bening gak ada warna sama sekali. Untuk tekstur ini sama seperti namanya, gel yang oil free gak minyakan ataupun lengket. Selain kemasan yang emang tipe aku banget nih, pelembap ini juga gak ada wanginya sama sekali 💗.

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer


🌟CARA PAKAI🌟

Pelembap ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari ya, karena komposisi-nya gak ada yang bikin kulit jadi sensitif ke matahari. Jangan lupa untuk pakai sunscreen setelah pakai pelembap ini di pagi hari. Teksturnya yang enak dan nyaman sekali jadi bisa dengan mudah untuk aplikasikan ulang di siang hari walaupun kita gak ngaca.


🌟PENGALAMAN🌟

Awalnya aku gak yakin buat coba Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini karena dari namanya yang ada kata gel, karena seringnya nih kalau produknya tipe gel di kulit aku yang cenderung kering lembapnya bisa dibilang 'asal lewat' aja. Maksudku ya cuma benar-benar sebentar aja bikin lembap. Terus yang bikin aku jadi tertarik coba plembap ini karena ada kandungan Peptide-nya. Biasanya kalau ada peptide kulit aku tiap pakai jadi yang terasa lembap dan kenyal gitu.

Eh benar aja pelembap Teratu Beauty ini walaupun namanya gel tapi kulit aku tetap terasa lembap walaupun udah 6 jam pakai. Gak ada nih dry patches yang muncul di kulit aku saat pakai pelembap ini. Biasanya pelembap yang gak awet lembapnya pasti ada aja dry patches di  kulit aku yang muncul sore hari.

Dikarenakan pelembap ini gel ya, jadi di kulit kering aku hasilnya matte. Gak ada glow yang muncul setelah pengaplikasian pelembap ini. Tapi yang penting kulit terasa lembap, kadar air di kulit meningkat. 

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer

Ini tipe pelembap yang gak neko-neko dan bisa dipakai semua jenis kulit. Walaupun kak Alifah Ratu sebagai pemilik brand Teratu Beauty ini perempuan, kemasannya pun netral gak yang girly banget jadi kesannya gak hanya buat perempuan. Skincare is genderless!

Teratu-Beauty-Weightless-Oil-Free-Gel-Moisturizer

Teratu Beauty Weightess Oil Free Mositurizer ini rilis akhir bulan Juli lalu dan sudah tersedia di Official Shopee Teratu Beauty

14 Comments

  1. wow, kalau kamu suka berarti aku harus coba, soalnya tipe kulit kita kan serupa dan biasanya kesukaan kita sama wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Lagi rame banget diomongin. Aku naksir karena packagingnyaa

    ReplyDelete
  3. Cakep ihh packagingnya keliatan clean😍 suka drh liat teksturnya gel bening

    ReplyDelete
  4. Unik banget biasanya aku pakai toner cair tapi ini bentuknya gel 😍

    ReplyDelete
  5. Gemoy bgd yaa packaging nya, bnyk bgd yg suka ama teratu yaa, kerenn nich Kak Alifah

    ReplyDelete
  6. Baru denger brand ini, btw alat ukurnya beli dimana kak?

    ReplyDelete
  7. Kayaknya formulanya bebas minyak ya? Buat kulit berminyak aman kan ya?

    ReplyDelete
  8. Sama, punyaku juga ada masalah sama pumpnya and ended up aku buka aja 😆 but overall ini bagus, kulitku cocok banget.

    ReplyDelete
  9. Formulasi sama kandungannya kayanya bagus yah. Udh gitu klaimnya oil-free pas banget buat kulit ku yg oily. Jadi penasaran mau cobain produk skincare dari teratu baru icip si deo spray-nya aja.

    ReplyDelete
  10. Aku jd penasaran mau cobain gel moizturizernya soalnya akhir" ini kulit lagi kering dan lagi cari" produk yg bisa bantu buat ngelembap in kulit

    ReplyDelete
  11. sekilas moisturizer ini kukira serum karena packagingnya, hihi. boleh nih cobain tekstur gelnya, untuk kandungannya bisa nenangin jerawatku juga ini kayanya

    ReplyDelete
  12. wah, aku penasaran banget nih sama produknya Teratu yang satu ini. Kok kayaknya menarik banget. Aku juga sempet coba beberapa produknya dan ternyata baguuuuss.

    ReplyDelete
  13. pada bilang banget pelembab ini bagus yah.. jadi penasaran mau coba. So far baru coba bedak teratu dan baguuus!

    ReplyDelete
  14. Aku pakai juga nih, moisturizernya endul, ga berasa oily sama sekali tapi lembap banget.. makin kepo sama produknya yg lain yaa haha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan