Review Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder

Saat ini siapa yang sudah nyaman tidak memakai masker saat keluar rumah? Aku sendiri belum merasa 100% nyaman, mungkin karena sudah terbiasa 2 tahun terakhir ini pergi keluar rumah dengan menggunakannya. Tapi karena sekarang sudah banyak tempat yang melonggarkan pemakaian masker, aku jadi mulai rajin lagi makeup yang lengkap 😀. 

Selain produk pewarna bibir yang pemakaiannya gak pernah aku lewatkan setiap harinya, produk lain yang aku pakai yaitu bedak. Alasan aku memilih bedak bukan produk untuk alis karena agar wajah aku terlihat gak kusam karena warna kulit jadi lebih rata saat pakai bedak.

Bedak jenis apa yang paling sering aku pakai? Loose atau pressed powder? Kedua jenis bedak tersebut sering aku pakai setiap harinya. Tergantung yang mata aku lihat duluan yang mana sebelum berangkat kerja, jadi itu yang dipakai hehe. 

Buat yang mengikuti aku di instagram, mungkin ada yang ingat bulan Mei lalu aku gak sadar pakai loose powder Looke yang ternyata sudah kadaluarsa dari bulan Februari, untungnya kulit aku gak kenapa-napa selama 3 bulan pemakaian setelah kadaluarsa. Jangan ditiru yaaa, aku harap kalian lebih teliti gak seperti aku.

Emang sih isi loose powder Looke ini banyak sekali yaitu 20 gram, ditambah ukurannya yang gak travel-friendly jadinya jarang aku masukkan ke pouch untuk dibawa reapply siang hari. Untungnya sekarang Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder ini sudah tersedia dalam kemasan mini dengan isi 7 gram. Pastinya ukuran kemasannya lebih mungil dan gak makan tempat di makeup pouch aku 😉. 


Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder

No. BPOM :

FREYA (NA18190405078) RHEA (NA18200400343) 

TERRA (NA18190405079) RESTIA (18200400342)

Harga : Rp (7 gram) Rp 160.000 (20 gram)

Isi : 7 gram & 20 gram


Ingredients :

FREYA, RHEA, RESTIA

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water

May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499


TERRA

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water

May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891


🌟KEMASAN🌟

Kemasan mini ini juga dilengkapi box, desainnya gak beda dengan kemasan yang full size. Di sisi box ada deskripsi mengenai produk, ingredients, sertifikasi halal, keterangan PAO, no. BPOM, tanggal kadaluarsa, dan lain-lain. Hanya saja posisi tulisan di setiap sisinya ada sedikit perbedaan antara kemasan yang mini dan full size

Keempat shade alias semuanya lho yang tersedia di kemasan mini ini 💗

Untuk sticker yang di pinggiran, itu gak menggambarkan shade didalamnya seperti itu ya, karena faktanya Terra lebih gelap dari Restia.

Nah ini ada lagi perbedaan dari segi kemasan untuk yang mini 7 gram dan full size 20 gram. Untuk kemasan mini ini tidak dilengkapi kaca pada tutupnya. Jadi bagian tutup pada kemasan mini ini bisa dilepas, kalau untuk yang kemasan full size kan gak bisa dilepas ya. 

Selain itu di kemasan yang full size kan saat masih baru terdapat sticker yang membatasi antara puff dan lapisan saringannya itu sticker-nya berwarna sesuai shade

Nah untuk kemasan mini ini sticker-nya bening, gak ada warna sama sekali.


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Untuk produk ini tersedia dalam 4 pilihan shade, Freya, Rhea, Terra dan Restia. Nama tersebut aku urut dari shade yang paling terang ke gelap. Deskripsi warnanya kurang lebih begini :

❤Freya, warnanya hampir transparan cocok untuk pemilik kulit fair

❤Rhea, warnanya kekuningan cocok untuk kulit kuning langsat dan hampir medium dengan warm undertone

❤Terra, warnanya kekuningan yang cocok untuk pemilik warna kulit medium to tan dengan warm undertone

❤Restia, warnanya juga masih kekuningan namun lebih deep lagi, dengan warm undertone

Sejak tahun lalu coba loose powder Looke sampai hari ini, bagi aku ini masih jadi bedak dengan butiran terhalus yang nyaris gak terasa apa-apa. Selain itu poin lain yang aku suka bedak ini gak ada wanginya.


🌟CARA PAKAI🌟

Cara aku pakai bedak ini dengan mengaplikasikan ke wajah terkadang dengan menggunakan brush tapi lebih sering dengan menggunakan puff yang disediakan, karena kualitasnya bagus, gak abal-abal,  saat aku cuci pun gak hancur. Saat aku pakai foundation atau bb cushion dari Looke aku pakai bedak ini setelahnya, untuk sehari-hari aku pakai bedak ini setelah penggunaan sunscreen. 


🌟PENGALAMAN🌟

Walaupun butiran bedak ini hampir gak terasa tapi ini tetap memberikan efek menutupi pori-pori, dengan hasil akhir yang matte namun tidak membuat kulit aku yang kering jadi semakin kering karena ada kandungan Jojoba Oil yang bisa menghidrasi kulit juga melindungi kulit dari sinar UV.

Untuk coverage-nya sebagai loose powder ini lumayan banget, bisa menutupi kemerahan dan meminimalisir tampilan bekas jerawat yang coklat. Itu hasil yang didapat dari menggunakan puff ya!

Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder ini rekomendasi loose powder lokal dari aku di urutan paling atas. Sejak kenal bedak ini, aku jadi jarang banget icip loose powder lokal atau brand luar deh. Kemasannya yang praktis, travel-friendly, hanya sedikit transfernya saat aku pakai seharian (mostly saat weekdays aktivitas aku dari jam 04.30 WIB - 21.00 WIB) .

Buat yang tertarik dengan produk Looke Cosmetics, bisa dibeli di official distributor yang ada di  Shopee, Tokopedia, Lazada, BukaLapak, BliBli, My Skin But Better dan Zalora. Untuk info lengkapnya mengenai produk Looke  bisa cek instagram @lookecosmetics atau install aplikasi Looke Beauty App untuk pengguna android atau aplikasi Looke di iOS. 

22 Comments

  1. loose powder kecintaan kita semua nih haha sekarang enak ada travel size nya.. jd simple dibawa kemana2

    ReplyDelete
  2. Pernah pakai powder ini dan blur pori- pori aku dong. Oil controlnya di aku lumayan bagus juga 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Loose powdernya looke emg bgus bgt sih bikin flawless 🤩🤩

    ReplyDelete
  4. Pengen banget punya semua shadesnya apalagi ini travel friendly enak dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  5. Komplit banget ini... sangat2 bermanfaat sekalii

    ReplyDelete
  6. aku pake juga nih, asli ini tuh bagus banget, aku yang jarang pake bedak aja suka pake ini <3

    ReplyDelete
  7. travel size ini makin praktis ya.. aku suka :D

    ReplyDelete
  8. Enak banget sekarang ada travel size, jadi bisa dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  9. Pilihan shades-nya banyak ya, jadi kita bisa mudah menyesuaikan dengan warna kulit kita. Btw suka kemasan Looke deh, elegan!

    ReplyDelete
  10. Suka banget sama teksturnya yang halus bikin makeup jadi lebih rata

    ReplyDelete
  11. ini blurring porinya mantep aku pake yang freya sampe habis

    ReplyDelete
  12. Shadenya lumayan bervariasi juga yaaah

    ReplyDelete
  13. travel sizenya bikin ngiler nih packagingnya, imut2 gmn gitu ya... baru punya yg size reguler, jd pgn punya yg mini gini juga euy

    ReplyDelete
  14. ada blurring effect ya , berasa filter paris! mau coba 😍

    ReplyDelete
  15. Travel size nya cocok juga ya kalau untuk mau coba dulu, btw sebenarnya aku kurang suka loose powder, kurang cocok aja sama final looknya tapi kalo ada yang kecil gini boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  16. Aku suka packagingnya yg mudah dibawa kemanapun & elegan kesannya. FInal looknya jg cakep & tahan lama

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka ini bagus kemasannya udah lengkap buat yang gede ada kacanya. Bulir powdernya emang halus banget dan hasilnya matte. Bikin complexion jadi flawless.

    ReplyDelete
  18. Complexion dari looke bagus semua yah. Aku pakai juga loose powdernya yg rhea hehe.

    ReplyDelete
  19. love the result! ga banyak transfeer! wah looke ini bikin penasaran ajaa, kayanya aku mau coba yang shade rheaaa 😍

    ReplyDelete
  20. Seneng banget lho udah ada travel sizenya. Dulu mau beli maju mundur krn ngerasa kebesaran, soalnya aku juga jarang makeup :D OTW jajan sih ini

    ReplyDelete
  21. Shadenya udah ok yaa kalau buat orang indonesia, tapi menarik juga kalau mereka punya shade translucent :D

    ReplyDelete
  22. Waaah shadesnya emang masuk banget di kulit indonesia yaah ❤️ jadi makin penasaran karena katanya powdernya halus ❤️❤️

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan