Review Rivera Cosmetics

Siapa yang di awal tahun 2022 ini sudah mulai beraktivitas normal? Waktu kerja di kantor sudah normal seperti sebelum pandemi gak work from home lagi? Aku! Jadinya mulai sering pakai make up lagi setiap hari.

 

Di post ini aku mau review produk make up yang lagi sering dipakai dari Rivera. Gaya make up aku gak fokus di mata dengan memakai eyeshadow yang beragam, tapi lebih ke pemakaian warna lipstick yang bold. Soalnya lebih hemat waktu memulas lipstick di bibir dibandingkan meratakan eyeshadow di kelopak mata.

 

Rivera Luminous Micro Powder

BPOM : NA18190405084 (Translucent)

Isi : 35 gr

 


Dikemas dalam warna hitam yang jadi ciri khas produk make up Rivera. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, ada warna translucent sampai warna yang agak gelap. Untuk ukuran kemasan yang bulky memang kurang pas untuk dimasukkan ke make up pouch untuk bepergian. Loose powder ini juga sudah dilengkapi puff dengan kualitas yang bagus.

Aku pakai bedak ini setelah foundation atau cushion, shade translucent warna butiran bedaknya putih namun saat dipakai di wajah tidak memberikan warna apapun di kulit, sehingga tidak merubah foundation yang dipakai sebelumnya. Formula bedak ini non-comedogenic jadi tidak menimbulkan munculnya komedo karena pemakaian.  

Memang bedak ini tidak menahan minyak pada bagian hidung seharian, biasanya setelah 4 jam minyak  mulai muncul. Namun base make up gak yang langsung luntur gitu setelah minyak di wajah bermunculan, masih cakeeep!

 

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

BPOM : NA11181202071

Isi : 0.35 GR



Pensil alis yang sudah dilengkapi spoolie untuk merapihkan dan mempermudah untuk membuat tampilan alis yang natural, untuk pensil alisnya memiliki ujung berbentuk segitiga. Tersedia dalam 2 pilihan warna Gray dan Brown. Kebetulan tahun 2020 lalu aku sudah pernah mencoba shade Gray, namun setelah punya shade Brown ini aku merasa lebih cocok karena lebih soft warnanya jadi wajah tidak terlihat galak.

Teksturnya agak lembek dan warnanya langsung keluar saat dipakai di alis, namun saat aku coba swatch warna di pergelangan tangan entah kenapa susah keluar. Pensil alis ini sangat awet loh dan waterproof, setelah wudhu pun masih ada. Namun akan hilang ya kalau dalam posisi basah diusrek-usrek.

 

Rivera Volume Madness Mascara

BPOM : NA26211200638

Isi : 10 ml

 


Dikemas dengan warna yang berbeda dari produk Rivera lain yang aku punya. Berwarna glossy ungu metalik dengan kemasan yang besar. Sejujurnya ini mascara dengan ukuran terbesar yang pernah aku coba.

Agak kaget sih di awal apa sikatnya yang terlalu besar bisa menggapai bulu mata aku yang pendek dan tidak lebat ini, ternyata bisa dong! Bulu mata aku jadi lebih lentik dan bervolume, selain itu warna hitamnya pun pekat padahal hanya 1 coat. Saat berkeringat gak bikin mata terasa perih, selain itu mascara ini waterproof dan gak menyebabkan kerontokan pada bulu mata.

 

Rivera Absolute Matte Lipstick

BPOM : NA1818305324 (The Seductress)

Isi : 4 gr


Tersedia dalam banyak pilihan warna. Matte lipstick berbentuk konvensional seperti peluru, mengandung Vitamin E agar bibir tidak kering selain itu ada kandungan Collagen agar bibir lebih ber-volume. Namanya memang matte lipstick tapi tenang aja gak memberikan hasil akhir yang dead matte, tetap melembapkan bibir kok walaupun gak pakai lip balm sebelumnya!

Lipstick ini gak lembek jadi stick-nya gak mudah patah tapi tenang aja sekali poles warnanya langsung keluar. Shade The Seductress ini warnanya ungu dark vampy, buat yang gak suka tampilan bibir yang bold bisa pakainya di dab dab aja agar warnanya gak terlalu intense, atau bisa pakai hanya di dalam bibir aja untuk tampilan ombre. Daya tahannya sangat baik, tapi mungkin juga karena warnanya yang bold jadi bertahan lebih lama.

 


Dari keempat produk yang aku dapatkan dari Rivera Cosmetics dan Clozette Indonesia yang paling aku suka adalah Rivera Volume Madness Mascara. Sebenarnya susah sih menentukan mana yang paling aku suka karena bagus semua harganya pun terjangkau, tapi untuk 3 produk lainnya aku sudah pernah mencoba sejak 2 tahun lalu. Jadi mascara yang bikin aku paling terkesima saat ini.  Produk-produk Rivera bisa dibeli di Shopee Official Store : Rivera Cosmetics ya!

 

Gimana ada yang sudah mencoba produk-produk Rivera? Atau kalian tertarik mencoba setelah membaca ulasan ? Tinggalkan komentar kalian yuk di post ini 😀

15 Comments

  1. Aku juga suka mascara nya rivera ini 🥰

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. emang bentuknya tuh memudahkan banget buat bikin alis

      Delete
  3. Semua makeup rivera disini udah aku coba, bagus apalagi loose powdernya smooth banget ^^

    ReplyDelete
  4. Aku suka semua produknya Rivera mulai dari skincare sampe makeup

    ReplyDelete
  5. Warna lipsticknya sih unik menurutku, deep mysterious kesannya :)

    ReplyDelete
  6. Aku pecinta make up Rivera, karena ringan dan bagus ��

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah pakai bedaknya emang bagus benget sih

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget sama rangkaian Rivera cosmetics gitu kak, bagus rangkaiannya

    ReplyDelete
  9. Jujur saya pernah maju-mundur dg produk rivera ini. Ternyata bagus juga ya

    ReplyDelete
  10. Aku pernah cobain Absolute Matte Lipstiknya, teksturnya enak yaa dan warnanya juga cukup intens 😊

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan