Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment Collagen Infusion salah satu produk baru yang 2 minggu terakhir ini jadi bagian dari skincare routine aku. Aku kira brand Zalfa adalah brand baru, ternyata brand lokal ini bisa dibilang sudah lama juga ya berdiri sejak tahun 2013. Misi dari brand ini adalah agar penggunanya menggunakan skincare yang aman dari bahan-bahan natural. Tenang saja meskipun komposisi produknya dari bahan-bahan natural yang halal dan produk-produknya terdaftar di BPOM.

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

ZALFA DEWY GLOW ESSENCE TREATMENT

RATING : 5/5

ISI : 60ml & 120ml
HARGA : Rp 95.000 & Rp 195.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
NA18200100329

KOMPOSISI :
Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Acetamidoethoxyethanol, Propylene Glycol, Bis-Ethoxydiglycol Succinate, Euglena Gracilis Polysaccharide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Silkworm Cocoon Extract, Crocus Sativus (Saffron) Flower Extract, Na2 EDTA, Moringa Oleifera Leaf Extract, Honey Extract, Fragrance, Hydrolyzed Collagen, Caprylhydroxamic Acid, Phenoxyethanol, Agar, Calcium Alginate, Gellan Gum, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 77891, CI 77019, Caprylyl Glycol, Iron Oxides, Tin Oxide, Citric Acid, Ethylhexylglycerin.


Star ingredients dari produk ini ada Silk Gold Protein Golden Cocoon yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit. Saffron Extract memiliki manfaat anti-aging. Moringa extract untuk mengurangi peradangan jerawat. Honey memiliki manfaat mencerahkan juga anti bakteri. Aloe Vera memiliki fungsi anti-inflamasi dan meredakan kemerahan jerawat. Collagen untuk mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.


🌟KEMASAN🌟

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment Collagen Infusion dikemas dalam box yang saat baru dibeli masih disegel dengan plastik. Perpaduan warna putih, hitam dan gold pada juga informasi yang tercetak pada merupakan perpaduan warna yang baik karena bisa mudah dibaca, ukuran font juga pas.

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

Lengkap sekali deh informasi yang tertera pada box jadi saat melihat produk ini di counter gak perlu bingung-bingung googling produk apakah ini serta manfaatnya karena semua sudah di jelas ada pada box.

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

Setelah buka kemasan box-nya bisa dilihat ada botol yang sekilas tampak simple tapi dengan adanya lembaran golden cocoon yang melayang menambah estetika produk! Botol kemasannya terbuat dari plastik yang ketebalannya standar. Untuk di botol essence-nya sendiri hanya ada tulisan nama produk, star ingredients dan manfaat dari produk ini.

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

Essence ini tersedia dalam 2 ukuran, jadi kalau mau coba-coba dulu dibanding beli produk share in jar yang menurut aku kurang meyakinkan kehigienisannya lebih baik beli yang ukuran kecil yang 60ml. Untuk botol ukuran 120ml menurutku tidak bulky, jadi bisa aku bawa saat bepergian.

Buat yang sering mampir ke blog ini mungkin sudah paham sekali kalau aku suka kemasan produk yang transparan, jadi bisa dilihat isi didalamnya sebanyak apa. Produk ini isinya penuh ya saat baru aku terima, so kalau isinya ga penuh kemungkinan ada kebocoran saat pengiriman jika membelinya secara online.

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

Untuk mengeluarkan isi didalamnya hanya perlu membuka tutup ulir dan cairan akan keluar melalui lubang. Bagi aku sendiri ukuran lubangnya tidak terlalu besar jadi cairan yang dikeluarkan mudah untuk dikontrol. Oh iya pada bagian bawah botol ada keterangan nomor BPOM, perusahaan pembuat serta distributor dan tanggal kadaluarsa.

Zalfa Dewy Glow Essence Treatment

 

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Untuk produk skincare untuk muka memang aku lebih suka kalau gak ada wangi apapun ya. Tapi, wangi dari Zalfa Dewy Glow Essence Treatment ini bagi aku menenangkan sekali, sepertinya ini aroma moringa. Wanginya pun tidak yang bikin aku pusing. Tenang saja, wangi dari essence ini menghilang dengan cepat setelah meresap. Untuk tekstur essence ini tidak terlalu kental, jadi enak dipakai beberapa layer.


 ðŸŒŸCARA PEMAKAIAN🌟 

Biasanya aku pakai produk ini setelah toner. Setiap pemakaian aku sebanyak 6 tetes kemudian aku tepuk-tepuk di wajah. Seringnya nih aku pakai sekitar 3 lapis dan kulit gak terasa bikin kulit ‘engap’ dan lengket, tapi tetap rasa lembapnya di kulit enak sekali.

Selain cara tersebut ada cara lain aku memakai essence ini yaitu dituang di telapak tangan agar kulit tidak kering setelah mencuci tangan atau memakai hand sanitizer. Masa pandemi gini kan jadi harus sering cuci tangan agar tubuh kita terlindung dari virus. Kadang juga aku gak pakai produk ini setelah toner, saat aku mau jalan-jalan pagi biasanya aku basahi wajah dengan air kemudian pat-pat Zalfa Dewy Glow Essence Treatment ini di wajah agar wajah aku tidak kering lalu dilanjut sunscreen. Baru deh setelah pulang jalan-jalan di pagi hari aku membersihkan wajah kemudian melakukan rutinitas skincare yang lebih lengkap.


🌟PENGALAMAN🌟

Seperti yang pernah aku bahas di Instagram story dan Instagram post aku mengenai first impression dari produk ini, point yang paling penting yaitu kulit aku tidak menujukkan tanda-tanda tidak cocok dari pemakaian produk ini.

Dari Zalfa sendiri nge-klaim manfaat dari produk ini yaitu firming (mengencangkan kulit), glowing booster, soft &smooth skin, youthful skin (kulit tampak lebih muda) & anti-aging. Hal yang sudah aku rasakan sih untuk anti-aging dan firming aku rasa butuh waktu lebih dari 2 minggu untuk bisa merasakan hasilnya. Namun untuk membuat kulit glowing, terasa halus dan lembut sudah terlihat langsung terlihat setiap kali pemakaian. Untuk tampilan kulit lebih muda menurutku manfaat ini  juga akan terlihat dalam waktu yang lebih lama, tapi aku yakin sih ini akan terbukti karena essence ini meningkatkan kadar air di kulit aku yang mana kadar air baik jadi salah satu faktor kulit lembap sehingga tidak muncul kerutan jadi terlihat muda.

Kebetulan kulit aku sedang tidak bermasalah, jadi aku gak kasih lihat efeknya apa bisa meredakan jerawat atau menenangkan kulit yang kemerahan di kulit aku. Tapi kalian bisa lihat deh kadar air dan minyak di kulit aku sebelum dan sesudah pakai ini. Kadar airnya yang berperan besar untuk kelembapan kulit meningkat, begitu pun kadar minyak pada kulit aku jadi berkurang!

Secara keseluruhan Zalfa Dewy Glow Essence Treatment ini cocok sekali untuk pemilik kulit kering seperti aku, kelembapan yang diberikan pada kulit juga pas sesuai dengan iklim negara Indonesia. Komposisi produknya juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa mungkin ada yang terganggu dengan wanginya. Aku kurang tahu kalau offline store tersedia dimana, tapi bisa cek shopee zalfabeautycare kalau mau beli produk ini ya! 



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan