[REVIEW] Aestura Theracne 365 Soothing Emulsion*

aestura-theracne-365-soothing-emulsion

Aestura Theracne 365 Soothing Emulsion, produk dari brand asal Korea Selatan yaitu Aestura yang ada di bawah perusahaan Amore Pacific. Produk-produk Aestura yang ada di seri Theracne ditujukan untuk kulit berjerawat. Sungguh aku penasaran sekali dengan produk-produk dari Aestura yang mengusung konsep simple dan practical ini, ada sekitar 3 produk lagi di wishlist aku nih!

Aestura Theracne 365 Soothing Emulsion

RATING : 4/5

KOMPOSISI :
WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, PROPANEDIOL, DIMETHICONE, GLYCERIN, ALCOHOL, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, NIACINAMIDE, PEG-240/HDI COPOLYMER BIS-DECYLTETRADECETH-20 ETHER, CYCLOPENTASILOXANE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, SALICYLIC ACID, TROMETHAMINE, PHENOXYETHANOL, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, DIMETHICONOL, SORBITAN ISOSTEARATE, POLYSORBATE 60, DISODIUM EDTA, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DEXTRIN, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, STEARIC ACID, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, MANNITOL, ACRYLATES/AMMONIUM METHACRYLATE COPOLYMER, CHOLESTEROL, SILICA, ACORUS CALAMUS ROOT EXTRACT


BRAND :
Aestura
NAMA PRODUK :
 Theracne 365 Soothing Emulsion
ISI :
120 ml
HARGA :
Rp 526.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
https://hicharis.net/indiranyan/cAq
(langsung klik aja link di atas)

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh CHARIS untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
aestura-theracne-365-soothing-emulsion

🌟KEMASAN🌟
aestura-theracne-365-soothing-emulsion

Dari segi kemasan, serupa banget dengan Aestura 365 Bubble Cleanser dan produk-produk Aestura yang lain. Simple, dengan warna kemasan kombinasi biru dan putih. Tulisan yang terdapat di box gak banyak menggunakan bahasa Inggris, lebih didominasi bahasa Korea.

aestura-theracne-365-soothing-emulsion

Kemasan botol emulsion ini juga bagus, terlihat kokoh gak yang dari material murahan. 

aestura-theracne-365-soothing-emulsion

Well, dari segi kemasan gak sempurna sih. Tapi gak sempurnanya ini cuma karena selera aku aja kok. Sama sekali gak mempengaruhi fungsi produknya 😊. 

aestura-theracne-365-soothing-emulsion

Kekurangannya karena lagi-lagi gak ada penjelasan dalam bahasa inggris di body kemasan dan karena gak transparan jadi gak bisa lihat isinya semana. Pump-nya selama hampir 2 bulan pemakaian ini gak pernah macet, isi didalamnya selalu keluar dengan mudah. Keterangan kadaluarsa hanya ada di botol, gak ada di box.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Waktu memencet pump-nya, keluar isi didalamnya yang berwarna putih dan terlihat creamy. Namun begitu diratakan langsung jadi seperti air. Untuk wanginya menurut aku ini aroma dari ingredient(s)-nya, ya menurut aku sih bukan wangi yang artificial atau dari pewangi buatan.

aestura-theracne-365-soothing-emulsion

Beberapa saat setelah mengoleskan ini di kulit aku jadi terasa licin dan terlihat sedikit basah. Efek bikin kulit terlihat basahnya di kulit aku yang dominan kering ini sih cuma sebentar aja.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Mungkin masih ada yang bingung, emulsion, apa sih emulsion itu? Emulsion itu sama fungsinya seperti pelembap. Hanya saja emulsion lebih ringan dan diciptakan untuk pemilik kulit berminyak.

Lah kulit kering gak bisa pakai dong? Tentu tetap bisa kok! 
Aku yang tipe kulitnya didominasi kering ini, saat memakai emulsion biasanya pakai beberapa lapis, atau setelah pakai emulsion dilanjut dengan pelembap, tapi pelembapnya gak yang terlalu 'rich'.

Aku pakai Aestura Theracne 365 Soothing Emulsion ini setiap pagi dan malam setelah serum, lalu pakai ini sebanyak 2 lapis. Ya, dengan kombinasi produk-produk skincare lainnya aku ngerasa cukup, gak perlu pakai pelembap lagi.

🌟PENGALAMAN🌟
Wohoo - aku senang banget sih sama emulsion ini. Soalnya belum lama kan aku habis nyoba emulsion lain, tapi rasanya seperti gak habis olesin apa-apa kulit ini. Tapi emulsion Aestura ini, meskipun diciptakan untuk kulit berminyak tetap bikin lembap dan kulit juga terasa terhidrasi walaupun sebelumnya aku hanya pakai toner aja. 

Hal lain yang aku notice, bagian hidung yang memang lebih berminyak dibanding bagian lain yang kering, jadi gak terlalu berminyak. Untuk efek soothing ke kulit aku yang berjerawat sungguh aku gak sadar ini kasih perubahan. But, aku tetap happy pakai produk ini karena melembapkan tanpa bikin kulit jadi greasy dan ada efek adem saat mengoleskan ke kulit, ademnya itu bukan adem minty gitu. Lebih ke adem seperti pakai hydrating toner 😀.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

10 Comments

  1. waw harganya lumayan juga ya, dulu aku pernah pakai emulsion korea juga tapi lengket gitu jd ngga suka

    ReplyDelete
  2. Wah pas ni, kulit aku berjerawat dan susah hilangnya.
    Cobain racun baru ahhh

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau fungsi emulsion sebenernya kayak pelembab ehehe
    Harganya lumayan juga ya

    ReplyDelete
  4. aku baru tau emulsion ini fungsinya kayak pelembab :D harganya lumayan juga ya...

    ReplyDelete
  5. Aku selalu penasaran sama aestura ini tp pas cek ingredientsnya, ternyata ada yg ga cocok di aku huhu

    ReplyDelete
  6. Aestura ini bener ya signature colour nya warna biru putih. Sering juga liat wara wiri. Tapi harganya pricey sekali. Dan isinya pun gak banyak.

    ReplyDelete
  7. racun untuk kulit oily acne kayak aku nih, tapi harganya lumayan nguras kantong ya beb

    ReplyDelete
  8. Melihat harganya jiwa misquiinku terhentak wkwk tapi penasaran buat nyoba sih soalnya kulitku berminyak

    ReplyDelete
  9. udah lama banget nggak beli emulsion, soalnya lembapnya nanggung haha. pikirku mending sekalian beli moisturizer aja. tapi dari reviewmu kayaknya lembapnya oke juga ya 😆

    ReplyDelete
  10. Aku tipikal kulit kering nih.. Sepertinya boleh juga. Tapi lagi stop gonta ganti skincare dulu nih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan