[REVIEW] Za - Total Hydration Rich Lucent Lotion

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Masih dalam usaha agar jenis kulit setidaknya jadi normal, gak kering dan berminyak. Ya memiliki kulit dengan jenis kombinasi memang ribet. Namun aku lebih concern pada area yang kering, karena kalau dipakaikan makeup apa aja saat kulit kering itu hasilnya gak enak. Salah satu produk yang menurutku lumayan untuk kulit kering adalah Za Total Hydration Rich Lucent Lotion ini, yuk baca lebih lengkap.

Za (baca - zi:ei) ini adalah salah satu brand yang memproduksi skincare dan makeup yang ada dibawah Shiseido Group (cek disini). Setelah aku cek dari baca-baca blog dan forum ternyata merk Za ini sudah tidak dijual secara resmi di Indonesia, maksudnya store atau toko fisik nya sudah tidak ada, CMIIW ya 😉. Harga produk-produk dari brand Za ini berdasarkan website-nya Shiseido Group (cek disini) masuk ke range mid and low yang dijual di drugstore atau di counter sendiri. 


Berdasarkan website, Za memiliki 4 tipe rangkaian skincare :
Za True White (Whitening), whitening the skin effecttively and gentle while keeping it well moisturized. Realize "transparent, white, even toned skin.


Za Deep Hydration, deep and lasting hydration effect. Makes skin radiant, plump and moisturized.


Za Total Hydration, resolves dryness and stickiness. For resilient with less visible pores. Full of the moisture and ingredients that skin needs. Result in smooth skin that glows from within.


Za Perfect Solution, a high-performance, anti-aging skincare line formulated with nature-derived plant seed extracts and marine collagen to give your skin a youthful resilience and silky glow
za-total-hydration-rich-lucent



 
Brand : Za 
Product Name : Total Hydration
Brand Website : www.za-cosmetics.com 
Price : (to be updated)
Netto : 175ml

Description :
instantly hydrates skin to impart a look of healthy radiance and a vibrant glow

this skin lotion hydrates skin to impart a look of clarified radiance
➤mild and moist texture ➤for skin that tends to feel extremely dry

➤Amino Mineral Complex Prism Enhancer Vitamin B Deritative

How to use (based on packaging) :
Smooth an appropriate amount (1.5ml) over the entire face with hand after cleansing. When using a cotton pad, smooth over gently from the center of the face outwards.


Ingredients :
Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Alcohol, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Betaine, Xanthan Gum, Panthenyl Ethyl Ether, Magnesium Chloride, Calcium Chloride, Glycine, Sodium Hyaluronate, Sorbitol, Dimethicone, Carbomer, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance


Ada banyak ingredients yang gunanya untuk melembabkan, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Sorbitol, dll bisa cek di link cosdna. Sayangnya ada alcohol yang reputasinya dikenal buruk untuk dipakai pemilik kulit kering dan sensitive. Berdasarkan EWG dari 21 ingredients yang ada, 16 ingredients merupakan low hazard, 4 ingredients yang termasuk pada moderate hazard, dan hanya 1 yang termasuk high hazard. Kamu bisa copy ingredients yang sudah aku ketik lalu paste di website skincarisma ya untuk lebih jelasnya.


Kemasan Za Total Hydration Rich Lucent Lotion ini simple tapi ada kesan sedikit cute menurut aku karena warnanya yang pink. Saat masih baru produk ini tersegel dengan plastik dan tanpa box. Pada bagian belakang ada info tentang produk ini yang dicetak dengan warna putih dalam bahasa inggris. Informasi yang terdapat adalah deskripsi produk, ingredients, cara pakai serta peringatan dalam pemakaian.

Za Total Hydration series memiliki lebih dari 10 produk. Face wash nya aja ada 2 jenis, lalu toner 3 jenis lebih lengkapnya bisa dilihat pada gambar dibawah beserta step untuk memakai produk-produknya.


Berdasarkan gambar produk ini dipakai pada step ke- 2, bisa dilihatkan produk pada step ke-2 ini punya 3 jenis, ada fresh, moist dan richBisa dilihat kan diameter lingkaran mulut produk ini yang terbilang besar. 

za-total-hydration-rich-lucent

Tekstur Za Total Hydration Rich Lucent Lotion ini antara air namun sedikit pekat dan kental juga layaknya essence. Ya lagi trend kan produk yang dikasih nama Toner-Essence? Untuk gambaran yang lebih gampangnya, teksturnya bisa aku bilang sedikit lebih kental dari Hadalabo Gokujyun LotionBiasanya aku pakai 3 tetes aja dituang ke telapak tangan lalu aku pakaikan ke muka dan leher dengan sedikit di tepuk-tepuk agar cepat meresap. Untuk bagian hidung aku yang berminyak sih memang sedikit lama agar terserap sempurna, lebih dari 5 menit. Aku sendiri gak suka memakai produk ini berlapis-lapis apalagi dengan 7 Skin Method karena teksturnya yang tidak 100% seperti air, meskipun sudah aku tepuk-tepuk kalau dipakai berlapis meskipun hanya 2 lapis tetap terasa lengket. 


Ada 1 hal yang aku gak suka banget dari produk ini, yaitu wanginya. Wanginya sangat menyengat seperti pewangi pakaian yang biasa aku pakai saat membilas baju cucian. UGH, gak suka banget deh wanginya. Meskipun dalam 5 menit hilang, tapi tetap aja aku gak suka, kalau wanginya yang floral atau masuk ke tipe yang alami dan soft aku masih bisa tolerir.

Aku awalnya selama bulan puasa memakai ini setelah pemakaian Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid (review soon) pada wajah aku atau saat aku merasa pipi aku lagi kering banget. Namun aku gak sanggup deh sama wanginya, makanya sejak awal bulan Juli aku berhenti memakaikan ini pada wajah. Jadi aku pakai ini di siku, lutut dan mata kaki karena daerah tersebut juga biasanya kering. 

Alhamdulillah ya setiap pakai ini kulit gak kering, karena terasa terhidrasi dan setiap pakai ini pada malam hari waktu bangun terasa sedikit kenyal juga. Eheheh tapi kalau kelupaan pakai produk ini 2 hari aja kulitnya udah balik kering lagi.

RATING : 4/5
Menurut aku produk ini bakal jadi kesukaan aku kalau wanginya gak begini. Hasil nya yang bisa mengurangi rasa kering pada kulit juga langsung terasa setelah pemakaian. Oh ya meskipun ada alcohol-nya aku gak pernah ngerasa kulit jadi makin kering, padahal di ingredients list masuk ke 5 besar ya. Mungkin alcohol nya bekerja buat 'meringankan' agar cepat terserap? lol ngarang. Buat pemilik kulit kering dan gak masalah dengan wangi pada suatu produk mungkin bakal suka ini deh. Aku sih bakal habisin ini tapi gak buat dipakai di muka karena gak mengalami breakout tapi ya gak akan repurchase kalau sudah habis.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

7 Comments

  1. masa aku baru tau ada brand namanya Za._. wah sayang tuh kalo wanginya sekuat itu :")

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. padahal ini brand skincarenya cocok bgt di aq. kamu beli diman ini? bisa info. makasi

    ReplyDelete
  3. kalo hydrating biasanya aku cocok pakainya, belinya dimana ya apa olshop aja, makasih


    anggiputri.com

    ReplyDelete
  4. Aku juga baru denger ada produk yang namanya Za

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan