[REVIEW] Benton - Papaya-D Sun Cream SPF38/PA+++*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Udah aku sering bilang berkali-kali lah ya pakai sunscreen itu penting! Nah kebetulan banget waktu sunscreen kesukaan aku tuh habis, aku dapat Benton Papaya-D Sun Cream SPF38/PA+++ ini yang merupakan sucream pertama dari brand Benton. Selang beberapa minggu kemudian mereka release Papaya-S Sun Cream SPF50/PA++++ 😍. Jadi ya kedua suncream yang di-release Benton ini star ingredients nya Papaya.

benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++

Disclosure : Product mentioned here were sent to me by Benton for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.



 
Brand : Benton
Product Name : Papaya-D Sun Cream SPF38/PA+++ 50g 
Brand Website : www.bentoncosmetics.com
Price : ± $20
Netto : 50g
PAO : 12M

Description :

Benton's Papaya-D Sun Cream is Benton's first ever sunscreen made up of physical & chemical sunscreen agents. Papaya-D Sun Cream is designed for daily use, to protect skin from everyday UVs. Reputably called 'the fruit of the angels', Papaya Contains various vitamins and nutrients that help keep skin moist and vibrant. Also, the suncream contains niacinamide and adenosine, which help to achieve bright and smooth complexion. 

About ingredients :

Carica Papaya (Papaya) Fruit Water (55%)/ Carica Papaya Fruit Extract - It is said that Christoper Colombus was so impressed by the papaya's taste and called it 'the fruit of the angles'. The papaya is rich in vitamins and contains polyphenols, minerals, and papain. Such componets in the papaya help to keep skin healthy and beautiful. Carica Papaya Seed Oil - extracted from the seed of the papaya, Papaya Seed Oil helps to make skin supple and smooth. Also the oil helps skin to retrain moisture. Papain - Papain is protease obtained from the papaya. It is effective in pore care, controlling sebum and dead skin cells.

Benefits :

🔎 Sun protection againts everyday UVs 
🔎 Protection againts both UVA and UVB
 🔎 Light and moist texture
 🔎 Skincare and sun protection at the same time
🔎 Minimal white cast


Recommended for following skin types:

✏Skin exposed to various UVs  
✏Dull skin lacking suppleness
 ✏Skin that wants a moist sunscreen
 ✏Skin that wants protection againts both UVA and UVB rays 
✏Skin that wants a sunscreen with a minimal whitecast


Ingredients :
Carica Papaya (Papaya) Fruit Water (55%), Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Glyceryn, Dicaprylyl Carbonate, Cetearyl Alcohol, Bis-ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Pentylene Glycol, Niacinamide, Glyceryl Stearate, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Alumunium Hydroxide, Panthenol, Carica Papaya Seed Oil (5000ppm), Glyceryl Caprylate, Stearic Acid, Water, Amnonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract (750ppm), Tocopherol, Dipotassium Glycyrrhizate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Papain (100ppm), Propanediol, Adenosine, Sodium Gluconate, Disodium Adenosine Triphosphate, Algin, Carthamus Tinctorius (Safflower) Bud Extract, Glucose, Juniperus Communis Fruit Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil


Selain informasi mengenai ingredients yang ada di atas. Berdasarkan website SkinCarisma ada 2 ingredients yang bagus untuk kulit kering, yaitu Glycerin dan Panthenol karena powerfully moisturizing. Ada 3 ingredients didalam produk ini yang kurang bagus untuk jenis kulit berminyak. Selain itu berdasarkan EGW rate nya didominasi angka 1 sampai 3 yang tergolong low hazard, hanya 1 ingredients yang rate EGW nya 6. Informasi lengkap bisa kamu cek disini.

benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++ 
benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++

Benton Papaya-D Sun Cream SPF38/PA+++ ini dikemas dalam tube yang memiliki box didominasi warna putih dan lime green, untuk tulisannya yang terdapat pada tube dan box berwarna hitam. Pada box nya ada tulisan dalam bahasa inggris dan tulisan korea. Gak tau kenapa hasil foto box nya gelap-gelap jadi gak enak dilihat heheheh, kapan-kapan upload kalau inget 😁.

benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++

Untuk tube nya ukuran standar sih, sedikit lebih besar dari genggaman tangan aku. Ada sedikit info dalam bahasa inggris dan tulisan korea pada bagian belakang. Bagian atas sisi belakang ada manufactured date, nah expired nya 30 bulan setelah tanggal itu. TAPI, kalau kamu udah buka produk ini harus dihabiskan atau dihentikan pemakaiannya setelah 12 bulan sejak pertama kali dibuka segelnya ya. Tube nya berwarna putih agak mengkilap bukan yang doff, bagian tutupnya warna silver. Waktu dibuka bagian mulut tube masih terdapat segel, yang menandakan produknya baru, karena box nya gak ada segel sama sekali.

benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++

Produk ini teksturnya sama seperti namanya yang ada kata 'cream', karena memang cream banget yang thick gitu. Wanginya seperti permen yang dulu waktu kecil aku sering makan kalau lagi sakit tenggorokan, lupa deh namanya, agak-agak minty sih wanginya, aku gak masalah sih sama wanginya.

Cara pakainya sama seperti produk sun protection yang lain, keluarkan secukupnya dan pakai beberapa menit sebelum keluar rumah. Reapply saat dibutuhkan, gak tertulis disarankan berapa jam nya sih. Ya saran aku sih semakin sering terkena sinar matahari, semakin sering untuk dipakai lagi ya. Gak usah pelit-pelit lah, pakai sunscreen itu inventasi jangka panjang untuk kulit 😉.

Setelah memakai produk ini terasa banget seperti ada lapisan di atas kulit. Untuk bagian kulit aku yang kering sih terasa moist setelah diratakan. Bagian hidung yang berminyak aku ngerasa lebih berminyak dan gak sampai setengah jam aku ngerasa di hidung minyak malah jadi lebih berminyak dari biasanya. Bagian pipi dan sisanya sih gak ada masalah ya soalnya kan kering. Kadang kalau aku tau kegiatan seharian bakal banyak bergerak biasanya aku gak pakai suncream ini di area hidung, diganti dengan produk lain.

Produk ini meng-claim minimal white cast, kalau yang aku alami sih kadang ada white cast kadang gak. Contohnya tiap aku pakai produk-produk skincare lain sebelumnya, seperti toner, serum  dan eye cream pasti kelihatan banget white cast mesti usaha banget ngeratain produknya biar gak white cast yang berlebihan yang bikin gak enak dilihat mata. Nah kalau setelah aku cuci muka gak pakai apa-apa lagi langsung dilanjut Benton Papaya-D Sun Cream SPF38/PA+++ ini aku gak ngelihat white cast sama sekali.

white cast nya bisa dilihat foto dibawah
benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++

 Maafin yak tone fotonya beda-beda, backgroundnya kalau produk berwarna putih malah jadi gelap gitu. Padahal jarak waktu ambil fotonya gak beda jauh dan seingat aku gak ada perubahan cahaya dari langit yang drastis deh 😥.

Suncream Benton ini gak waterproof, soalnya aku ngerasa setiap abis wudhu gak terasa ada 'lapisan' lagi di kulit seperti yang aku bilang pada beberapa paragraf sebelumnya. Selama 20 hari aku punya produk ini (ehm aku ngaku ada beberapa hari aku gak pakai produk ini), kalau berdasarkan catatan aku sih (iya, aku punya catatan skincare dan makeup apa aja yang aku pakai setiap hari) ada 15 hari aku pakai ini, saat aku gak pakai ini kulit aku terasa supple (kenyal) gak yang super kenyal sih tapi ya lumayan terasa deh.

Buat yang gak suka pakai produk banyak-banyak sunscream dari Benton ini bisa jadi pilihan, karena selain melindungi kulit dari sinar matahari ini sangat melembabkan juga. Heheh kalau kulit nya semuka berminyak kayaknya gak bakal suka sih, mungkin bakal cari yang teksturnya lebih ringan.

RATING : 3.5/5
Rasa suka aku sama produk ini bisa dibilang setengah-setengah, ada juga rasa gak suka nya tapi bukan yang gak suka banget. Mungkin kalau kondisi kulit muka aku benar-benar yang kering banget semuka aku bakal suka banget. Sayangnya kulit aku kombinasi, meskipun yang berminyak cuman hidung aja tapi tiap pakai suncream ini rasanya minyak yang dari hidung itu nyampe ke pipi juga. Sejauh ini gak ada breakout selama pakai jadi akan aku habiskan tapi gak akan aku repurchase kalau kondisi kulit aku masih kombinasi gini.

benton-papaya-d-suncream, review-benton-papaya-d-suncream, benton-papaya-d-suncream-review, benton-papaya-d-sun-cream-spf-38-pa-+++

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

2 Comments

  1. wah sayang banget gk bisa buat kulit berminyak dan gampang kusam kayak aku. Padahal harganya lumayan mahal ya.


    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ketauan sih dari teksturnya gak akan cocok sama yg berminyak hehe

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan