[REVIEW] Towmond Real Fresh*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Kali ini aku mau bahas satu set skincare dari brand Towmond yang bisa dibilang brand ini relatively newTowmond ini brand asal negeri Korea Selatan, kebetulan aku diberi kesempatan oleh CHARIS untuk mencoba satu set produk Towmond. Bahas dikit tentang brand nya dulu ya 😉.

"TOWMOND promises to deliver freshly made products every month for healthy skin."


Gak bisa dipungkiri banyak orang yang cemas dengan adanya zat pengawet di produk kecantikan yang dipakai, makanya Towmond ini membuat produk-produk yang hanya menggunakan safe preservative. Meskipun mereka hanya menggunakan zat pengawet yang aman, tapi tetap aja kemungkinan terkontaminasi yang berasal dari udara setiap kali membuka produk bisa terjadi, makanya memilih membuat produk hanya untuk 1 bulan pemakaian, agar fresh! 

TOWMOND strives to make safe cosmetics. We aim to not simply sell cosmetics made of safety-labeled ingredients but in order to secure consumer's skin condition till the cosmetics run out.

In order not to buy products that lost its function by expired manufacturing date. 
In order not to use microbial contaminated products that left for long time after opening.

TOWMOND provides the freshest products by manufacturing once a month for a month's supply of skincare. Freshness comes first for better safe. The freshest brand that concerns about consumer's skin safe.

TOWMOND's principle :
  • TOWMOND sells monthly manufactured products with great freshness. TOWMOND has a principle that we manufacture only as much as amount of orders have received in that month.
  • TOWMOND's products are formulated with using only 1~2 EWG safety graded raw materials.
  • TOWMOND's products do not add any artificial fragrance. Delicate fragrance of products comes from raw materials.
  • TOWMOND's products do not add any color pigments. Color seen in the contents of products come from raw materials.


Sejauh ini Towmond baru merilis seri Towmond Real Fresh. Ada 2 seri lagi yang masih coming soon yaitu Towmond Baby Fresh dan Towmond Premium Fresh. 

Cara untuk mendapatkan produk Towmond sejauh ini cuma bisa beli di website nya aja di www.towmond.com untuk website dalam bahasa korea dan us.towmond.com untuk website dalam bahasa inggris, keterangan di website nya sih free shipping

Sistem untuk membelinya bisa dibilang seperti PreOrder. Misalnya nih kamu pesan di website-nya bulan ini, kemungkinan kamu akan menerima produk nya bulan depan, karena pengiriman dimulai pada akhir bulan kamu memesan pada tanggal 21-25 dan pengiriman bisa memakan waktu 2 sampai 7 hari (perkiraan ya bisa lebih, kalau nyangkut di beacukai dan gak boleh release sih harus ikhlas hehe). 

Kamu bisa membeli produknya hanya untuk 1 bulan kalau mau mencoba terlebih dahulu, bisa juga langganan langsung selama 6-12 bulan. Harganya pun bervariasi, kalau kamu memesan pada awal bulan harganya lebih murah, sedangkan kalau memesan pada tanggal akhir bulan harganya lebih mahal. Bisa lihat pada gambar dibawah, ini aku ambil untuk harga bulan Juni 2017.
Harganya menurut aku mahal, untuk satu set nya senilai $150 ya bisa lebih murah kalau order pada awal bulan  ðŸ˜Œ.

Bentuk dan kemasan setiap bulannnya sama, namun bisa dilihat pada gambar di bawah yang aku dapatkan dari instagram Towmond untuk design setiap bulan nya berbeda-beda. Berikut produk bulan Februari 2017-Mei 2017. Design-nya sih simple banget ya tapi aku suka, soalnya enak dilihat gitu gak norak!


Towmond Real Fresh terdiri dari 3 produk yaitu Mist Toner, Emulsion Serum dan  Facial Eye Cream. Waktu post ini tayang beberapa waktu lalu aku sudah cek, produk yang ada dalam seri Towmond Real Fresh ini tidak bisa dibeli secara terpisah, harus ketiganya yang merupakan satu set. Alasannya karena produk Towmond Real Fresh ini akan memberikan hasil terbaik saat dipakai secara bersamaan.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Produk yang aku dapatkan ini untuk pemakaian bulan April, seperti terlihat pada foto dikemasan ada tulisan 2017.04. Tulisan Manufactured date nya pada pada 3 Maret 2017 dan Best before end nya pada 12 Mei 2017. Tepat pada hari ini, 10 Mei aku sudah memakai Towmond Real Fresh ini selama sebulan. Sebenarnya aku memakai set ini belum bisa dibilang sebulan juga sih, karena aku coba satu-satu dulu gak langsung bersamaan. Aku pakai satu-satu biar ketauan kali aja ada alergi atau gak cocok di salah satu produknya. Biasanya aku memberikan jeda 1-2 minggu untuk mengetes satu produk. Namun karena Towmond Real Fresh ini usianya pendek, aku hanya memberi jeda 2 hari untuk setiap penambahan produk baru. Kelamaan kalau aku jeda seminggu bisa sudah expired produk ini. Untungnya kulit aku gak mengalami reaksi tidak cocok dari semua produk ini. Ya jadi tepatnya untuk pemakaian ketiga produk secara bersamaan yaitu 3 minggu. Ada bolong nya sih selama 3 minggu itu karena kadang aku keburu ngantuk dan alasan lainnya hehe.



Produk Towmond Real Fresh ini diperuntukkan untuk kulit sensitif dan kering. Ukuran produknya sedang, selama pemakaian 4 minggu ini aja masih tersisa isinya. Oya, waktu aku dapat isi produknya full ya, aku gak sempat foto-foto dulu karena masa expired yang pendek jadi langsung aku pakai begitu terima. 

Main ingredients dari ketiga produk ini adalah Oenothea Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil. Setelah baca beberapa artikel ternyata Evening Primrose Oil ini banyak manfaatnya, salah satunya untuk kesehatan bisa mengurangi rasa sakit saat PMS. Selain itu untuk kulit bisa mengobati jerawat, kemerahan, tekstur kulit yang kasar dan banyak lagi.


Ini aku bahas produknya satu per satu dulu ya.

Towmond Real Fresh Mist Toner 

With light use comes moisture without irritation


Netto : 90ml
Description :
 Towmond's Real Fresh Mist Toner provides instant moisture without irritation to sensitive and dry skin. It comfortably calms the skin and shows a moistuized, vitalized skin.
Ingredients :
Water, 1,2-Hexanediol, Camelia Japonica Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Calendula Officinalis Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Geranium Maculatum Extract, Glycerin, Oenothera Biennis  (Evening Primrose) Flower Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Ethylhexylglycerin

Pertama kalinya aku pakai toner yang berbentuk mist gini dan waktu aku lihat tuh aku langsung nyeletuk....

"Yah gak yakin ini bisa pakai sampai akhir bulan 😕."

Soalnya selama ini aku tiap pakai produk yang model semprot gitu suka gak santai, boros banget! Bioderma Hydrabio Brume yang 50ml aja paling awet seminggu! Eh ternyata perkiraan aku salah, ini aja masih ada sisanya.

Aku biasanya pakai 5 kali semprot untuk semuka, rasanya sih jadi seger, tapi selama ini tiap nyoba face mist pasti bikin seger sih. Aku ngerasa ini ada rasa (iya gak sengaja masuk mulut) dan aroma grapefruit atau jeruk bali loh, tapi wangi dan rasanya subtle sih, gak ganggu aku yang prefer produk tanpa wangi. Terus jangan sampai partikel air nya masuk mata, perih banget rasanya 😌.

Setelah aku semprotkan langsung aku pat-pat agar cepat meresap. Efek setelah pakai yang langsung aku rasa sih ini ngasih instant light hydration, tapi butuh pakai cream ya biar lembabnya awet, soalnya kan texture dari Towmond Real Fresh Mist Toner ini lightweight banget bukan tekstur yang seperti toner Hadalabo.
.

Towmond Real Fresh Emulsion Serum

Formation of moisture barrier and increased flexibility of skin 


Netto : 40ml
Description :
Towmond's Real Fresh Emulsion Serum softly provides moisture and rich nutrients to sensitive skin ad enhances skin elasticity to protect the health of the skin from external harmful environments 
Ingredients :
Water, Octyldodecanol, Butylene Glycol, Glycerin, Polyglycerin-3, 1,2-Hexanediol, Decyl Oleate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Glycine Max (Soybean) Seed Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Polyacryloyldomethyl Taurate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-10


Dari namanya sih produk ini gabungan dari serum dan emulsion. Emulsion ini nih pelembab juga, cuma teksturnya lebih ringan dibanding pelembab yang teksturnya cream. Towmond Real Fresh Emulsion Serum ini teksturnya watery sedikit gel jadi agak kental, berwarna putih tapi jadi transparan setelah diratakan. 

Wangi dari produk ini nih subtle awalnya, cuma kalau coba diendus-endus makin kecium gak enaknya. Terus aku baru sadar kalau lagi pakai ini dan aku ngerasa gerah atau berada dibawah sinar matahari, beuh langsung kecium bau (ku ganti jadi bau ya, bukan wangi karena aromanya sangat tidak enak), gak tahan banget mau muntah! I'm pretty sure ini bukan bau keringat aku, karena pernah coba olesin ini ke suatu barang terus aku jemur dan tercium bau yang sama. Keterangan di website Towmond nih, misal kecium aroma itu sumbernya dari raw ingredient(s) yang mereka gunakan. Makanya kalau aku tau bakalan beraktivitas mondar-mandir sana sini gak akan aku pakai pada pagi hari, karena baunya kecium sama orang sebelah kita.

Aku biasa pakai ini sekali pump saja untuk hampir semuka tapi tidak temasuk hidung. Aku hindari pakai ini di hidung karena bagian itu berminyak dan susah sekali untuk meresapnya, beberapa kali coba apply di hidung malah jadi greasy

Pada bagian lain yang aku pakaikan ini kondisi aslinya kering, what I feel after applied this product it's only sit on top part of my skin for several minutesbutuh waktu sekitar setengah jam untuk meresap sempurna. Beda cerita sih kalau sebelumnya aku pakai Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid produk ini pasti meresap, ya maklum sih pemakaian Acid kan jadi bisa 'memakan' produk yang diaplikasikan setelahnya, makanya wajib banget pakai produk yang extra hydrating setelah memakai Acid(s).

Honestly produk ini sering aku skip karena bau nya dan lama banget sih meresapnya 😒

Towmond Real Fresh Facial Eye Cream

Calming sensitive skin and transforming it to glossy and smooth!


Netto : 40 ml
Description :
Towmond's Real Fresh Facial Eye Ceam will comfort the harsh tired skin that has been exposed to everyday life, and with full hydration, the skin will create a smooth, moisturized radiant complexion.
Ingredients :
Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Polyglycerin-3, 1,2-Hexanediol, Cocos Nucifera (Coconut)Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Polyglyceryl-2 Stearate, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Glycine Max (Soybean) Seed Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Squalane, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Octyldodecanol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Carbomer, Tromethamine


Waktu baca nama produk nya langsung pada ngira ini eye cream doang kah? Ternyata ini bisa dipakai untuk seluruh wajah juga *thanks to instragram translate feature*. Lagi pula isinya yang 40ml itu terlalu banyak kan kalau buat mata doang mana cuma bisa dipakai sebulan.

Packaging yang berbentuk tube gini seringnya keluar kebanyakan waktu aku tekan body tube nya. Tekstur produknya watery dan less gel-ish dibandingkan Emulsion Serum-nya.

Produk ini wanginya juga subtle, meskipun wanginya tuh seperti satu spesies (((ngeeek satu spesies, gak tau kata yang tepatnya apaan))) dengan Towmond Real Fresh Emulsion Serum nya tapi kalau diibaratkan dengan produk itu mungkin cuma 35% nya aja wanginya lol.

Aku ngerasa Towmond Real Fresh Facial Eye Cream ini nih ngasih kelembaban yang pas di kulit kombinasi aku meskipun dipakai tanpa dua produk yang lain. Produk fav aku dari set ini!


Hasil yang aku rasakan dari kombinasi produk yang ada di Towmond Real Fresh ini memang sesuai tujuannya, cocok banget untuk kulit kering. Namun kalau keringnya yang masih kadar normal gak sampai bersisik gitu rasanya masih terlalu rich, tetap susah meresap. 

Kan aku bilang ya kalau Towmond Emulsion Serum nya itu butuh waktu lama untuk meresap sempurna, nah kadang waktu aku bangun tiap aku pakai ketiga produk ini muka berminyak banget. Terus aku lanjutin cuci muka pakai air biasa aja bukan air hangat, eh enak deh muka rasanya kenyal gitu.

Misalkan kamu subscribe set ini untuk berbulan-bulan nih. Kalau kamu lagi pakai produk yang untuk bulan Maret eh produk bulan April nya sudah datang. Disarankan produk bulan Maret nya dipakaikan ke tubuh saja, atau sebagai mask pack di wajah gitu. Jadi apply yang tebal, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Tapi aku ngerasa kalau bilas produknya pakai air hangat, bau produknya jadi nempel di kulit makanya aku lebih pilih pakai air biasa. Beberapa kali pakai ini sebagai mask pack kalau lagi ada jerawat berasa tingling gitu beberapa saat setelah diaplikasikan. Sesudah bilas ini kalau lagi dipakai sebagai masker enah deh lembut banget 👌.

RATING : 4/5 

Kesimpulan selama beberapa minggu terakhir pakai Towmond Real Fresh set ini sukses bikin kulit yang kering jadi lembab, benar-benar gak ada bagian muka yang kasar lagi halus banget deh. Skincare set ini benar-benar oke. Tapi kalau di tanya apakah bakal repurchase, aku sih gak, karena kemahalan menurut aku (at least selama penghasilan belum belasan juta kemungkinan untuk repurchase tipis banget ngahahaha) lagipula ada banyak produk lain yang lebih murah dengan hasil yang sama pada kulit aku, ya meskipun Towmod Real Fresh ini lebih menunjukkan hasil yang lebih cepat. Oh ya aku masih akan memakai Towmond Real Fresh sampai bulan Juni karena kebetulan aku dapat supply 3 bulan.

Side note
Oh ya awalnya aku cuma pakai 3 produk ini aja tanpa tambahan produk lain selama 3 hari. Jadi aku cuci mukanya pakai toner ini yang aku basahin ke kapas soalnya ini gak ada face wash kan dan SPF pun juga gak ada. Eh aku nyerah deh jadi aku tambahin skincare lain juga yang gak ada di set ini, seperti face wash, cleansing oil, dll. Tapi aku paham sih kenapa cuma 3 produk aja yang ada, karena mist-emulsion-cream ini bertujuan untuk melembabkan, kalau ditambahin cleansing oil kan efek melembabkan nya gak kerasa kan? Produk lain yang aku pakai diluar Towmond Real Fresh set ini sih bukan produk baru, sudah aku pakai sebelumnya, jadi aku bisa fokus dengan hasil dari Towmond Real Fresh ini. Produk lain apa aja yang aku pakai bisa kamu lihat di postingan instagram aku disini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

4 Comments

  1. Sejak lihat kamu posting produk ini aku penasaran banget Ndi. AKu naksir packagidngnya yang simple tapi kelihatan lux hehe

    ReplyDelete
  2. Produknya buat penasaran pengen coba, tapi kalo ngintip kondisi dompet kayaknya engga dulu deh. Padahal suka sama konsep skincare nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, konsepnya menarik. kayaknya baru ini doang yg supply bulanan deh

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan