[REVIEW] Repiel - Perfect Fit Mask Lightening*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Orang lain banyak yang suka coba-coba sheet mask, aku jarang banget gonta-ganti sheet mask. Soalnya jaraaang banget yang ukurannya pas sama muka aku yang lebar plus pipi ekstra bulat. Jadi aku ngerasa kurang nyaman aja kalau sheet mask-nya gak terlalu menutupi bagian pipi aku. Makanya aku jarang banget kan nge-review  sheet mask? Kalau post ini gak dihitung aku baru buat 2 post review tentang sheet mask, karena sesuai prinsip kalau cuma coba sekali gak akan aku tulis review, ya meskipun banyak sheet mask yang menunjukkan hasil dari sekali pemakaian tapi tetep aja aku kurang sreg. 

Beberapa bulan lalu aku dapat mask yang menurut aku lumayan unik, makanya aku memutuskan untuk menulis review nya. Mask yang aku dapatkan ini bukan sheet mask pada umumnya melainkan bio-cellulose mask dari Repiel. Bio-cellulose mask itu apaan ya?  Keep reading! 😃


Apa sih bio-cellulose mask itu? Bio-cellulose mask dibuat melalu proses fermentasi mikroorganisme secara alami dari air kelapa yang merupakan bahan yang ramah terhadap kulit, alami dan lembut. Bio-cellulose mask dari Repiel ini sudah memiliki patent number yaitu No.10-1385501.

 
Brand : 
Repiel
Product Name : 
Perfect Fit Mask - Lightening
Brand Website : 
http://repiel.co.kr/
http://repielusa.com
Where to Buy :
Price :
 $37.99 (10 ea)
Netto : 
25ml/sheet

Description :
Premium bio-cellulose mask makes skin bright and glow with special capsules containing vitamin B3. It also leaves skin clear and flawless by revitalizing rough, dull-looking skin and improving skin texture with snow lotus flower extract that grows only in perpetual snow. 

Rejuvenating & Brightening Skin 
It leaves skin clear and flawless  by revitalizing rough, dull skin and improving skin tone with Snow lotus flower extract.
Vitamin Capsules
Contains vitamin c, a lightening ingredient. The mask provides intensive care to dark and shady areas by controlling formation of melanin to make the skin clearer and brighter.
Strenghten Skin Barrier
It contains SELASTIN, a compound of 4 marine plants (fusiformis,, ecklonia cava, gelidium amansii, codium) that moisturizes dry skin and strenghthens skin barrier to keep skin healthy.
Bio-Cellulose mask
Tight adhesion / highly moisturizing

all description above taken from here.

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Alcohol, Glycereth-26, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Biosaccharide Gum-1, Ecklonia Cava Extract, Hizikia Fusiforme Extract, Codium Tomentosum Extract, Gelidium Cartilagineum Extract, Saussurea Involucrata Extract, Niacinamide, Hydrogenated Lecithin, Dipotassium Glycyrrhizate, Ceramide 3, PEG-32, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenyl Trimethicone, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Panthenol, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol

Ingredients analytics by CosDNA here

Ecklonia Cava Extract, Hizikia Fusiforme Extract, Codium Tomentosum Extract, Gelidium Cartilagineum Extract, Saussurea Involucrata Extract ingredients based from marineSodium Hyaluronate ini saudaranya Hyaluronic Acid kalau gak salah, bagus untuk melembabkan. Ada beberapa ingredients juga yang kurang bagus untuk kulit sensitif, yaitu Alcohol dan Fragrance. Niacinamide atau Vitamin B3 ini banyak manfaatnya untuk menyamaratakan warna kulit, mencerahkan kulit yang kusam, dll. Sisa ingredients yang belum aku jelaskan lain silahkan googling aja ya, aku gak hafal 😊

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


Dalam 1 box masker terdapat 10 lembar masker yang dikemas secara terpisah. Kemasan box dan setiap lembar masker nya memiliki design yang sama. Masker Repiel seri Perfect Fit ini semua produk nya bebas Paraben dan bebas Mineral Oil juga sudah FDA Registered.


Kemasan Repiel Perfect Fit Mask Lightening ini didominasi dengan tulisan korea, hanya cara pemakaian dan ingredients saja yang dalam bahasa inggris. Untungnya brand ini ada website dalam bahasa inggris jadi lebih memudahkan dalam mencari informasi.

Masker ini memiliki wangi mild yang refreshing, wanginya floral scent. Aku lumayan suka sama wanginya karena bikin relax. Tekstur essence dari Repiel Perfect Fit Mask Lightening ini essence to gel dan sisanya banyak banget, aku biasanya pakai ke leher dan kaki juga 😀. 


Untuk sheet mask nya bukan seperti dari kertas biasa, tapi seperti karet yang ketika dipakai menempel banget di kulit. Jangan lupa untuk melepas kain yang berada pada kedua sisi masker nya.

  1. How to use 01
    01. Wash and cleanse face to increase the effect of the mask.
  2. How to use 02
    02. Remove the protective film from one side of the mask.
  3. How to use 03
    03. Place the mask on your face and smooth over surface, then remove the outer layer of clear film.
  4. How to use 04
    04. Relax leaving the mask on. After 15~20 minutes, peel away mask. Massage gently to maximize the effect of essence.

Cara memakai masker ini seperti pada umumnya, setelah membersihkan wajah dan memakai toner kemudian pasang sheet mask nya. Yang membuat masker ini berbeda karena ada lapisan kain pada kedua sisinya, lapisan kainnya memiliki jaring-jaring.


Lihat kan nempel banget sama kulit muka? Jadi essenya bakal lebih terserap. Cuma ada kekurangannya nih, susah di geser setiap aku coba ngegeser malah jadi robek. Makanya harus pas banget. 



Masker ini bisa meng-cover pipi aku, namun untuk bagian dagu kurang pas. Bakalan lebih pas sama yang mukanya lebih panjang dan mungkin yang tirus juga.


Kenapa sih pakai sheet mask  gak boleh lama-lama? Padahal kan maskernya masih basah kenapa harus di lepas? Aku juga dulu berpikir begitu malah pakai sheet mask sampai tidur. Ternyata kalau dipakai sampai kering yang ada maskernya menarik kembali kelembaban yang ada di kulit kamu. 

Efek yang terlihat setelah melepas masker ini setiap kali pemakaian adalah muka terlihat lebih cerah dan warna kulit lebih rata, terlihat banget perbedaan antara muka dan leher aku. Namun tidak lama hanya bertahan kurang dari 1 jam. 

Selain efek mencerahkan yang gak bertahan lama, yang aku rasakan di kulit aku yang kombinasi (berminyak pada bagian hidung dan sisanya kering) masker ini melembabkan dan terbilang lengket setelahnya, meskipun di bagian kulit aku yang kering. Jadi, biasanya aku bilas lagi dengan air sekali, setelah itu muka masih terasa seperti setelah memakai sheet mask ini, cuma ga lengket. Biasanya juga aku gak pakai pelembab lagi karena malah terasa greasy kalau ditambah produk skincare yang lain.

Noda hitam bekas jerawat juga sedikit memudar setelah memakai masker ini selama 20 menit, tapi entah kenapa bagian pipi aku sedikit jadi nge-pink tapi gak perih pokoknya aku gak merasakan masalah apapun. 

RATING : 3.5/5 
Overall, setelah aku pakai 5 sheet mask ini yang aku rasa masker ini efeknya akan lebih maksimal kalau dipakai bersamaan dengan produk lain seperti serum atau cream yang memiliki fungsi untuk mencerahkan juga  karena cuma 20 menit pakai aja sudah terlihat noda hitam memudar. Bagian yang aku suka dari masker ini nempel banget di muka meskipun gak 100% pas ukurannya dengan bentuk wajah aku selain itu wanginya juga bukan yang menyengat di hidung. But, I won't repurchase karena untuk sheet mask aku prefer untuk yang memiliki fungsi utama melembabkan biar kulitnya supple in an instant, tapi yang gak meninggalkan rasa lengket setelah pakai selain itu masih susah juga buat mendapatkan masker ini. So yeah my favorite sheet mask is still from Klairs😏.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

2 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan