[REVIEW] A'Pieu Good Morning Sorbet Mask Crayon Shinchan Edition

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Wohooo postingan pertama di tahun 2017 dan postingan ini... scheduled kok. Kemungkinan besar waktu post ini tayang aku masih tidur atau sedang bertahan hidup karena lagi berada dikerumunan orang-orang yang aku rasa gak begitu dekat (read: keluarga besar) #IntrovertProblems #IfYouKnowWhatIMean.

Lanjutan dari review produk kolaborasi antara A'Pieu dan Crayon Shinchan yang aku beli karena lapar mata. Beberapa bulan lalu aku sudah membuat review A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask kali ini review tentang A'Pieu Good Morning Sorbet Mask. Sebenarnya aku sudah memakai produk ini kurang lebih selama 3 minggu sebelum memakai Klavuu White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream yang review nya sudah tayang bulan lalu. 

Sempat ada beberapa poin yang lupa sih dari memakai produk ini, tapi seminggu terakhir aku sudah pakai ini lagi dan sudah ingat rasanya dulu gimana waktu pakai ini dan efek nya juga masih terasa sama. So if you are curious please read till end of the post 😉!

apieu-good-morning-sorbet-mask
 
Brand : 
A'Pieu
Product Name : 
Good Morning Sorbet Mask
Website : 
http://apieu.beautynet.co.kr
Bought at : 
Price :
Rp 79.000 
Netto : 
110ml

Description :
"A morning sorbet mask that moisturizes the skin as if a sheet pack was just applied. Cooling effect via ice-cream-like sorbet texture. Instant moisturizing like wearing a mask sheet. Lightweight texture, quickly absorbing moisturizing agent."

Ingredients :
Udah cari ke beberapa website, tapi gak nemu ingredients list yang dalam bahasa inggris. Cuma nemu ini aja, jadi aku copy aja ya dari CosDNA beserta analisis setiap ingredient nya 😀.
IngredientFunctionAcneIrritantSafety 
Water
‧Solvent
1
Glycerin
‧Solvent
‧Moisturizer
00
2
Glacier Water
Pumpkin
‧Plant extract
1
Cucurbita Pepo Fruit Extract
‧Plant extract
1
Dimethicone
‧Emollient10
1
Sodium chloride
‧Viscosity Control
1
Salix Alba Bark Extract
‧Anti-inflammatory
‧Astringent
1
Lactobacillus/
soybean Ferment Extract

1
Portulaca Oleracea Extract
1
Origanum Vulgare Leaf Extract
1
Cinnamomum Cassia Bark Extract
Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract
‧Fragrance
‧Moisturizer
‧Antioxidant
‧Emollient
‧Astringent
1
Scutellaria Baicalensis Root Extract
‧Moisturizer
‧Anti-inflammatory
‧Astringent
1
Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract
‧Plant extract
Sodium polyacrylate starch
‧Viscosity Control
1
Polysorbate 20
‧Surfactant
‧Emulsifier
00
3
Ammonium Acryloyldimethyltaurate/
VP Copolymer

‧Surfactant
‧Viscosity Control
1
Ethylhexylglycerin
‧Moisturizer
1
Xylitol
‧Moisturizer
1
Menthoxypropanediol
‧Fragrance
1
Phenoxyethanol
‧Preservative
4
Fragrance
‧Fragrance
1
~
4

Berdasarkan analisis ingredients nya, terbilang cukup oke ya karena kalau dilihat dari angka juga gak terlalu beresiko, meskipun gak semuanya berwarna hijau. Cuma Dimethicone yang beresiko jadi pemicu munculnya jerawat meskipun score nya rendah, only 1 out of 5.

Dimethicone adalah silicone based polymer, lebih jelasnya silicone oil. Setau aku nih silicone gak bagus buat dipakai tiap hari karena bisa menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat. Aku ambil contoh dari pengalaman aku pakai primer makeup yang silicone based ya, setiap pakai primer yang silicone based gitu pasti muncul beruntusan (ya meskipun kalau dipencet pakai jari juga bakal hilang dan gak muncul lagi). Jadi, setiap aku pakai primer itu harus pakai clay mask biar bersih sampai ke pori-pori. Pembahasan lebih lengkap tentang Dimethicone bisa dicari sendiri ya, salah satunya disini.

Meskipun ada Dimethicone lumayan banyak juga ya ekstrak tumbuhan yang ada di produk ini. I was thought this product will have paraben family in ingredients list, ternyata aku salah. Ya dari ingredients list nya terbilang oke aja since the price is really cheap!

apieu-good-morning-sorbet-mask
 

Untuk kemasannya sebenarnya mirip aja sama A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask cuma beda di gambar nya. Kalau edisi biasa, produk ini kemasannya berwarna biru dengan tutup berwarna putih. Tanpa box dan tanpa spatula. Tulisan yang ada di kemasannya pun hanya dalam bahasa korea.


Kemasannya dengan model tutup ulir ukurannya terbilang bulky jadi gak pernah aku bawa kemana-mana sih, lumayan habisin tempat juga. Kalau nanti udah habis isinya, tempat yang lumayan besar gini bisa di alih fungsikan, mungkin jadi tempat karet kecil yang warna-warni itu atau tempat bobbi pin.

Oh ya ini ada pembatas antara tutupnya, jadi waktu buka gak langsung lihat isinya.
apieu-good-morning-sorbet-mask
 apieu-good-morning-sorbet-mask

 
Produk ini gak begitu memiliki wangi, mungkin ada tapi gak tercium dengan hidung aku. Warna produknya gak terlalu bening juga sih. Texture nya seperti gel, gel nya tuh yang watery gitu, bukan gel yang berasa thick, jadi gampang banget untuk diratakan dan cuma perlu sedikiiiit aja buat semuka, seriously benar-benar cuma pakai sedikit aja setiap pakai😊.

sorry for different lighting
apieu-good-morning-sorbet-mask-texture

current skin condition :
oily-dehydrated on T zone and the rest are dry.

Menurut keterangannya produk ini bagusnya simpan dalam kulkas. Mungkin biar cooling sensation nya terasa maksimal ya karena ada Menthoxypropanediol yang merupakan Menthol sebagai salah satu ingredient nya. But, it's okay kok kalau gak simpan dalam kulkas juga cuma ya jadinya ya cooling effect nya cuma terasa sedikit ya. Oh ya meskipun nama produk ini ada kata 'mask'-nya ini bukan wash-off mask lho tapi pelembab 😉.

Teksturnya yang gel jadi gampang menyerap dan aku ngerasa ini kurang melembabkan untuk bagian kulit aku yang kering. Sementara untuk bagian kulit aku yang berminyak ini terbilang pas karena gak bikin berminyak. Somehow aku ngerasa bersyukur banget punya kulit kombinasi (kering-berminyak) gini jadi tiap buat review produk bisa ngasih pendapat untuk 2 tipe kulit, meskipun seringnya ribet karena harus nyari yang pas atau berujung pakai 2 jenis pelembab.

Setiap pakai A'Pieu Good Morning Sorbet Mask ini hasilnya kulit aku terasa lebih halus. Tapi seperti yang aku bilang pada paragraf sebelumnya karena ada silicone nya kalau aku pakai ini setiap hari pasti ada beruntusan yang biasanya muncul di daerah jidat dan pipi, kalau aku pakainya bergantian, misal hari ini pakai besok gak, gak muncul beruntusan sih. 
RATING : 3/5
Secara keseluruhan aku rasa produk ini lebih cocok untuk yang punya kulit berminyak karena teksturnya yang gel jadi gampang meresap atau kalau lagi musim panas kali ya karena gak terasa tebal. Selain itu produk ini sesuai claim nya yang gak muluk-muluk, tapi claim nya terpenuhi. Kalau untuk kulit kering lebih baik jangan pakai ini doang, pakai produk lain dulu baru pakai ini untuk mengunci produk yang diaplikasikan sebelumnya. Complain aku sih, semoga packagingnya lebih secure aja karena cuma diisolasi yang gak sampai 1 cm lho!

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
blogbyindira@gmail.com

13 Comments

  1. Sinchaaaaan... lucu banget packagingnyaaaaa...

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Ohh jadi ini judulnya mask tapi fungsinya seperti pelembab yah. Packagingnya deh imut banget hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun kalau ga baca-baca bisa ngira ini masker :D

      Delete
  3. Berarti ini tuh kayak part of skincare tapi pakenya habis skincare utama dulu atau habis cuci muka di pagi hari langsung pake morning mask ini aja udah cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pelembab sih,
      cuma kalau kulitnya kering pasti ngerasa ini kurang lembab hehe.

      Delete
  4. kemasannya lucu banget! kolektor sinchan kudu punya yaa ^_^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  5. Kok packaging-nya gemas gitu ya haha

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  6. OMG..... Packagingnya cute banget..>.<

    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. packaging gini nih yang suka bikin kalap mata :D
    baca review aku jadi bayak pertimbangannya nih! apa lagi tentang kandungan siliconenya. :??

    asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan