Japanese Drama I Watch(ed) Recently - Part 1

Happy weekend!

Di tahun 2016 ini, setiap hari sabtu postingannya gak berkaitan dengan beauty. Jadi, jangan langsung shock dulu kalau post-an nya kayaknya gak nyambung banget sama post yang lain-lain di blog nya, tenang aja kok gak di hack *siapa yang peduli lagian?*. 


Setelah sebelumnya selalu ngomongin drama korea terus. Kali ini mau ngomongin drama jepang. Akhirnya ketemu lagi situs yang lumayan lah buat streaming drama jepang yang lagi on-going. Nemuin drama jepang itu lebih susah dibanding drama korea, karena negara Jepang sendiri ketat banget mengenai copyright. Jujur sih aku lebih suka nonton drama jepang karena aku lebih paham bahasanya meskipun masih tingkat pecahan kaca jadi bisa lebih fokus gitu kan liatin tampang om-om gantengnya BAHAHAHHAHAAH! Hueheheheh pokoknya sih lebih enak aja karena fokusnya gak kebagi-bagi antara harus ngeliatin subtitle biar ngerti ceritanya dan liatin ekspresi para pemain. Kalau untuk genre aku lebih suka yang comedy dan romance, soalnya bahasanya lebih aku pahami. Kalau yang genre nya mistery gitu aku kurang ngikutin, karena jadi ikutan stress sendiri karena jalan ceritanya yang ‘berat’. Tapi itu semua balik lagi ke pemainnya, kalau aku kenal dan suka biasanya sih aku nonton juga drama nya.





Kaitou Yamaneko [The Mysterious Thief Yamaneko]
Sesungguhnya nonton ini karena liat di cast nya ada nama Kazuya Kamenashi, ada juga sih pemain lain yang sudah gak asing sama mukanya, cuma aku gak inget namanya. Kazuya disini berperan sebagai pencuri yang menurut aku unik banget, bukan pencuri biasa yang ada di pasaran. Dia juga tetap aja kelihatan fashionable meskipun mau atau lagi 'beraksi', tapi Kazuya emang selalu kelihatan bagus mau pakai baju yang se-casual apapun sih menurut aku HAHAHA. Satu lagi, di drama ini dia ngomongnya cat-style gitu, lucu deh seperti di akhir kalimat pakai ‘nyaaa’ dan ekspresif banget!
Sejauh ini, aku baru nonton sampai episode 3. Kazuya atau yang dikenal Yamaneko ini punya tim, yang bisa dibilang tim sukses dia waktu lagi nyuri. Teamnya ada yang bagian nge-hack server, ngerakit bom, driver dll. Target pencuriannya juga bukan yang ecek-ecek makanya sampai ada yang jago nge-hack. Ada lagi sih yang aku suka, kazuya atau yamaneko ini nyerempet-nyerempet ngebahas tentang bushido gitu. Tentunya aku sebagai mahasiswa sastra jepang jadi makin tertarik buat terus nonton drama ini.

Kazoku no Katachi 
Di drama ini banyak banget yang aku kenal, pemain nya kebanyakan gak asing. Ada Katori Shingo, Mizuhara Kiko, Ueno Juri, Tanaka Kei dan masih banyak lain yang aku kenal muka tapi gak inget namanya. Mulai kenal Katori Shingo waktu di drama monster dan ada YamaPi disitu, dia juga seorang penyanyi. Mizuhara Kiko yang juga model ini selalu terlihat cantik apalagi aku paling suka kalau dia lagi pakai bodycon dress ah makin ngegemesin, aku aja yang perempuan suka ngeliatnya pantesan aja GDragon juga suka *eh ini gosip apa fakta sih Kiko sama GDragon?*. Di drama ini Kiko berperan sebagai pekerja yang bisa dibilang 'lemot'. Terus ada Ueno Juri juga, aku sering lihat drama-drama dia, terakhir nonton web drama nya yang sama T.O.P Big Bang yang pernah aku bahas disini. Tanaka Kei? Beeuh, entah aku kehabisan drama buat deskripsiin dia.
Sejauh ini aku baru nonton sampai episode 2, ceritanya sih sampai episode 2 ini masih berpusat pada kehidupan Shingo yang tinggal di Tokyo yang ngerasa dengan kerja dan menjalankan hobinya aja hidup dia udah sangat bahagia, gak perlu nikah lah karena malah bikin ribet menurut dia. Sampai suatu hari ayahnya yang dari desa, dan tiba-tiba bawa adik tiri ke tempat tinggal Shingo ini. Kehidupannya yang nyaman dan sudah terbiasa sendiri jadi merasa 'terusik'. Waktu nonton sempat kesal sih karena dia memperlakukan ayahnya kurang sopan.

Dame Na Watashi Ni Koishite Kudasai [Please Love The Useless Me]
Pemeran utamanya ada Kyoko Fukada, Dean Fujioka dan Shohei Miura. Serius sih aku gak sadar banget kalau itu Kyoko Fukada, entah dia habis oplas atau makeup nya yang beda, aku baru tau kalau itu Kyoko setelah googlingDean Fujioka? Gak asing banget sama nama dan muka nya. Begitu obrak-abrik google, I just found out he is marrying Indonesian. Waktu lihat daftar film atau drama apa aja yang dia pernah main sebelumnya. I still can't figure out kapan aku pernah lihat dia sebelum di drama ini dan aku baru tau dia bisa banyak bahasa. Aaand finally bisa lihat Shohei Miura lagi. Gak kok, dia gak habis vakum. cuma drama dia yang terakhir aku nonton itu Beautiful Rain setelah itu aku gak pernah lagi nonton drama yang ada Miura-nya, karena kurang tertarik sama ceritanya.
Ternyata cerita ini di adaptasi dari manga. Aku sendiri belum pernah baca manganya dan kurang tau juga isi drama dan manga sama atau beda. Ceritanya dimulai dari perempuan berumur 30 tahun yang gak punya pekerjaan karena perusahaan dia bangkrut. Perempuan yang berumur 30 tahun itu si Kyoko Fukada, sumpah sih gak sadar kalau umur dia aslinya emang udah 30 tahun, dan dia makin tua malah terlihat makin cute banget. Kembali ke cerita.. karena Kyoko gak punya pekerjaan dan banyak hal yang terjadi dia jadi tinggal dirumah mantan bos nya, Dean Fujioka. Waktu awal-awal episode nih si Dean Fujioka yang bilang kalau Kyoko ini 'useless', mungkin makanya tercipta judul ini. Setelah Kyoko dapat kerjaan baru lagi, dia ternyata satu perusahaan sama Shohei Miura. Shohei Miura itu ngedeketin Kyoko, dan jadinya pacaran sih Miura sama Kyoko. Mereka berdua gak kelihatan seperti tante dan berondong kok! Kalau diamatin ceritanya Shohei itu seperti nyembunyiin sesuatu yang sampai episode 5 ini belum ketauan.

Nah segitu aja japanese drama yang baru aku lihat di awal tahun 2016 ini. Sebenarnya sih list drama nya yang mau aku nonton ada lagi, seperti Watashi O Hanasanaide, Itsuka Kono Koi..*judulnya panjang*, Fragile, Otousan to Yobasete, dan yang lain juga. Tapi, aku lagi jadi fakir quota banget bulan ini dan hujan terus yang bikin koneksi internet lama banget T-T. Jadi, segitu dulu beberapa drama jepang yang aku lagi lihat. Hope you have a great weekend and valentine~ Can't wait for Cheese in The Trap new episode!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com



6 Comments

  1. ak jg g nyadar klo itu kyoko fukada XD beda bgt soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan, ga cuma aku yang ga sadar itu kyoko heheh

      Delete
  2. This sounds amazing, and it looks very interesting drama!

    would you like to follow each other on GFC & G+?
    I will follow you back after it.
    www.tomntins.com

    ReplyDelete
  3. wah pas banget aku lagi nyari referensi buat nonton J DOrama :)


    ImaginaryMI

    ReplyDelete
  4. Ya ampun Kyoko Fukada itu favoriteku duluuuu banget, gak nyangka udah umur segitu, jadi ngeh kalau diri sendiri juga mulai tua wakakakak

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan