[REVIEW] Zoya Cosmetics Exfoliating Gel*

Less than a week before new year and I'm in holiday mood already but I still have to go to university tomorrow. Beberapa post sebelumnya selalu ngebahas makeup terus, jadi sekarang aku mau ngebahas skincare.

Skincare yang aku bahas kali ini produk exfoliator yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Nah produk yang lagi aku pakai belakangan ini dari Zoya Cosmetics. Produk untuk exfoliasi dari Zoya Cosmetics ini ada 2 jenis, Exfoliating Gel untuk kulit Normal to Oily dan Exfoliating Cream untuk kulit Normal to Dry dan harga keduanya under Rp 25.000 di webstore Zoya Cosmetics lagi diskon!

zoya cosmetics exfoliating gel
"Exfoliating Gel by Zoya Cosmetics, Gel pembersih dengan butiran halus yang mampu membersihkan kulit wajah hingga pori, mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak bersih berseri." taken from web

Netto : 40ml
Harga : Rp 23.000
No BPOM : NA18140200258

Kemasannya simple, seperti tube face foam ukuran mini yang beredar di pasaran  Di dominasi warna putih seperti produk Zoya Cosmetics yang lainnya. Di bagian belakang ada cara pemakaian, ingredients dan info lainnya. Setuju dong yah kalau produk Exfoliating Gel dari Zoya Cosmetics ini gak makan tempat dan jadinya mudah dibawa kemana-mana?
zoya cosmetics exfoliating gel
Karena sepertiya bagian samping di ingredient list gak begitu kelihatan jadi aku tulis ya.

Ingredients :
Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Glucanolactone, Carboner, Polyethylene, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Extract, Propylene, glycol, cetrimonium chloride, lactic acid, ulva lactuca extract, fragrance, citrus aurantifolia (fruit) extract, DMDM hydantoin, potassium sorbate, sodium benzoate, lodopropynyl butyl carbamate.

zoya cosmetics exfoliating gel

Bagian mulut tube nya menurut aku pas, tidak terlalu besar atau kecil dan mudah di kontrol juga.
zoya cosmetics exfoliating gel


Cara aku memakainya sama seperti yang tertulis di bagian belakang tube. Aku biasanya butuh 2-3 kali squeeze untuk muka dan leher. Exfoliating Gel ini memiliki wangi yang menurut aku wanginya gak ngeganggu sih, wanginya enak!


zoya cosmetics exfoliating gel
Zoya Cosmetics Exfoliating Gel ini gak berwarna dan yah seperti namanya bertekstur seperti gel dan ada beads yang berwarna putih. Waktu di aplikasiin ke muka aku ngerasa ada cooling sensation-nya, dan gak bikin muka terasa perih waktu pakai atau setelah dibilas dengan air.  Terasa lengket waktu awal-awal tapi rasa lengketnya hilang setelah dibilas dengan air.

Di bagian belakang tube nya dianjurkan buat pakai 2 kali selama seminggu. Tapi aku cuma pakai ini sekali aja dalam seminggu. Pernah sih waktu pertama kali pakai dalam seminggu dua kali. Waktu itu aku jarakin pakainya setelah 3 hari dari pemakaian pertama, tapi aku ke kulitnya ada tight feeling gitu apalagi di bagian pipi. Jadi aku pakai ini cuma sekali aja dalam seminggu, dan gak ada tight feeling after use this exfoliating gel

zoya cosmetics exfoliating gel
Setelah pakai exfoliating Gel ini kulit nya terasa lebih halus dan cerah karena sel-sel kulitnya mati sudah terangkat. Pokoknya enak banget, terasa banget muka ini bersihnya. 

RATING: 4.5/5


Overall, Exfoliating Gel ini yang paling aku suka banget dari beberapa produk Zoya Cosmetics yang belakangan ini lagi rajin aku pakai. Sebelumnya aku pakai produk untuk peeling muka dari salah satu brand dari Jepang yang harganya lumayan jadi pakainya mesti super irit banget dan harus nunggu juga karena belinya PO. Exfoliating Gel dari Zoya Cosmetics sangat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan ada pilihannya, jadi tinggal disesuaikan aja dengan jenis kulit. Harga dari Zoya Cosmetics Peeling Gel ini menurut aku really worth, this exfoliating gel not only save for my face but also my wallet. :p Aku kurangin 0,5 poin karena ga ada size yang besarnya. Biar aku gak bolak-balik beli, ntar niatnya mau beli Zoya Cosmetics Exfoliating Gel aja, eh malah ada yang masuk ke keranjang belanja juga.

Disclaimer :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 

Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com

5 Comments

  1. ngebantu ngangkat komedo halus gitu nggak yaa? duuuh, jadi pengen nyobain juga nih, terakhir nyoba doang di counter & emang pas digosok", berasa lembut gitu butiran"nya, dan bikin jadi ada sensasi kotoran" kulit beneran keangkat :D

    thank you review komplitnya, salam kenal dari Jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai !
      Sebelumnya kan aku kurang merhatiin ini produk bekerja ngangkat komedo atau ga. Kebetulan kemarin aku pakai lagi, sambil fokus merhatiin ke bagian hidung. Sepertinya sih terangkat sedikit, ga begitu signifikan, sedikit demi sedikit lah ya asalkan sering :)

      Delete
  2. Hiii racunnn, aku kira Zoya Cosmetics harganya mahal semua ternyata ada yang bisa dibeli anak sekolahan juga :D


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku zoya cosmetics brand lokal ini harganya emang dibawah seratus ribu. Zoya yang brand luar yang mahal, tp itu juga cuma ada nail polish dan lipstick :D

      Delete
  3. Aku pake masker peel offnya tapi ga sampai habis. Soalnya gakuat rerasa pedes di mata padahal pakainya nggak deket mata dan nyengaaaat bgt hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan