[REVIEW] MOODmatcher Lipstick by Fran Wilson Dark Blue & Brown*

Ada yang lagi cari lipstick yang super tahan lama? Gak hilang meskipun udah beberapa kali makan atau minum. Nah, kalau iya kamu mesti baca post aku ini. Gak nyari yang longlast? Ya baca aja, karena harganya juga gak buat puasa seminggu kok.

Kalau yang follow instagram aku pasti sudah sering lihat aku post lipstick ini. Lipstick ini lagi jadi favorit aku karena warnanya yang cantik di bibir aku dan tahan lama. Baca terus ya tentang review lipstick ini.

review moodmatcher, moodmatcher brown, moodmatcher dark blue

Kemasan dari lipstick ini simple sekali, dengan warna navy dan tutup yang transparan. Waktu masih baru masih tersegel dan ada label kertas berwarna putih dan bisa dilihat lipstick ini made in USA. Setelah segel dibuka kamu bisa lihat semua tulisan di tutp lipstick ini berwarna gold dan gak gampang hilang, oh ya lipstick ini masa pakainya 12 bulan setelah dipakai pertama kali.

Lipstick ini punya 10 warna, Green, Orange, Yellow, Pink, Red, Light Blue, Dark Blue, Purple, Brown, dan Black. Aku punya yang Dark Blue dan Brown karena waktu aku cari swatchnya, warna yang muda itu cenderung menghasilkan warna pink di bibir sementara aku lebih suka warna yang bold.

Product info :
"Our unique formulation works with your body chemistry and skintone to create a totally unique, customized, flattering shade that’s yours, and yours alone. With clinically proven staying power, MOODmatcher® stays put for up to 12 hours – with no touch-ups. You can eat, drink, smooch and smile without smudging, feathering, bleeding or fading. Enriched with Aloe Vera and Vitamin E, MOODmatcher® delivers supreme hydration that will last all day. Your lips never had it so good!" taken from here.

review moodmatcher, moodmatcher brown, moodmatcher dark blue

Karena tulisan di tutup lipstick ini sedikit susah untuk di foto dengan jelas oleh kamera ku, jadi aku tulis ingredients-nya di bawah ini ya.

MOODmatcher Dark Blue & Brown ingredients:
Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Caprylic/Caprric Trigiyceride, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Petrolatum, Cetyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Lanolin, Ozokerite, Propylene Glycol, Isopropyl Lanolate, Aloe Barbadensis Leaf, Propylparaben, Propyl Gallate, Tocopheryl Acelate. 
May Contain : Fragrance/Parfum, Benzyl Benzoate, Geraniol, Iso Eugenol, Red 27 (CI 45410), Red 21 (CI 45380), Yellow 10 (CI 47005), Red 30 (CI 73360), Blue 1 (CI 42090), Red 6 (CI 15850), Orange 5 (CI 45370), Titanium Dixiode (CI 77891), Iron Oxides (CI 77489) (77491) (77492) (77499), Red 7 (CI 15850), Yellow 6 (CI 15985), Yellow 5 (CI 19140), Barium Sulfate (CI 77120), Manganese Violet (CI 77742), Mica (CI 77018)

Tekstur dari lipstick ini bisa dibilang lebih keras dibanding lipstick lain yang aku punya dan memiliki wangi yang aku kurang suka, tapi wanginya hanya bertahan sebentar dan nanti akan hilang.

SWATCH

Foto di atas ini swatch dari sekali oles saja di tangan, dan memang hasil swatch di tangan dan di bibir beda hasilnya. Untuk yang Dark Blue warna yang muncul waktu swatch di tangan sheer blue to purple, dan untuk yang Brown warnanya memang lebih terlihat yaitu coklat.

Nah, bagaimana hasil dibibirnya? Lihat dulu yuk hasil yang aku ambil dari website official-nya.

Oh ya, ini ada petunjuk yang aku dapat dari website officialnya, yaitu dengan menunggu 2 menit.
For best results :
"Wait 2 minutes for your MOODmatcher lipstick color to reach its “peak” of personalized color – then you’re ready to eat, drink and kiss without smudging or fading." taken from here.



review moodmatcher, moodmatcher brown, moodmatcher dark blue
Swatch di atas aku ambil setelah menunggu 3 menit dengan keadaan di ruangan yang ber-AC. Kenapa sih aku ngejelasin sampai se-detail itu? Karena warna dari lipstick ini kalau aku lagi merasa kegerahan akan semakin bold. Warna ter-bold yang pernah aku dapat dari MOODmatcher Dark Blue yaitu warna ungu yang lebih bold dari swatch di atas, dan untuk MOODmatcher Brown warnanya akan lebih cokelat kemerahan. Untuk swatch di atas bisa dibilang warna yang sering muncul. Sebenarnya warna yang dihasilkan tidak selalu sama, tergantung sama keadaan tubuh sih berdasarkan pengalaman aku.

Hasilnya terlihat glossy, tapi bisa tempelkan bibir ke tissue setelah itu akan ada yang transfer dari bibir ke tissue terebut. Tapi, warna yang ada di bibir tidak hilang. Terlihat nempel sekali, seperti hasil dari liptint.

Lipstick ini dipakai selama makan atau cuma minum juga tetap stay dan tidak transfer ke sedotan, kalau untuk makan yang berminyak hanya fade sedikit saja, benar-benar hanya sedikit. Kalau claim-nya bisa bertahan selama 12 jam, tapi aku belum pernah pakai selama itu paling lama aku pakai 10 jam dan warnanya masih ada malah lebih bold dari waktu pertama kali di pakai. Meskipun dipakai cukup lama bibir aku gak terasa kering sama sekali.

Untuk membersihkannya bisa menggunakan oil-based makeup remover,pakai micellar water juga bisa tapi membutuhkan waktu lebih lama harus beberapa kali usap jika menggunakan micellar water.

Harga dari lipstick ini $4 kalau di official website nya, tapi kamu bisa beli di thebeautylooks harganya Rp 50.000. Murah kan harganya? Menurut aku sih iya dengan daya tahan yang sangat lama, cocok banget buat yang males touch up.

The Beauty Looks
E-mail : thebeautylooks@yahoo.com
LINE : @thebeautylooks (use @)
Whatsapp : 0877 381 25116
Pin BB : 2BBA9659

What I like
+ Cheap
+ Long lasting
+ Moisturising
+ The color is different depend by user

What I dislike
- The smell is a bit bothering me

RATING: 4.5/5



Disclaimer :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com


13 Comments

  1. I love color changing lipsticks ^_^ Thanks for sharing.

    stressedbutkawaii.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wow I like the fact that this can change the lip color depending on the user lol It kinda reminds me of the mood rings xD
    Great review~
    http://itsmeeejennyy.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah it's really unique ^^
      and I ove the staying power too

      Delete
  3. Asyik dong, jadi nggak repot bolak-balik mengoles bibir. Warnanya variatif banget, ada ijo, kuning segala. Saya mah tahunya lipstik kalau nggak warna merah, ya coklat. Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, meskipun warna warni hasilnya tergantung yang pakai juga. :)

      Delete
  4. Ga matte ya tapinya? Long last bgt ya untuk ukuran bukan liquid lipstick

    ReplyDelete
  5. Aduh kemasannya itu menggoda banget deh. Tapi ada temenku yang bilang katanya ini lipstik creamy merk terbaik yang longlast? Aku mau coba ahhh. Makasih kak udah Review produk ini :-)

    ReplyDelete
  6. Walaupun mungkin seru konsepnya, tapi buatku aneh kayak beli kucing dalam karung. Warna yang keluar nanti kita nggak akan pernah tahu sampai akhirnya nyoba. Iya kalau suka, lah kalau enggak? Mending beli lipstik biasa yang warnanya emang sesuai dengan keinginan hati. That's me though.

    ReplyDelete
  7. Terimakasih kak reviewnya sangat bermanfaat bisa jadi bahan referensi sebelum membeli produk ini. Salam kenal dariku ya jangan lupa berkunjung balik ke blog aku kak www.femalesstuff.com

    ReplyDelete
  8. aku punya 2 : brown & red pink, tapi sayang ingredientsnya ada alkohol & lanolin..ga halal ..hiks.. :'( mubazir nih ga bisa aku pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanolin itu halal, coba saling cari info lagi ya.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan