Benda Wajib Dalam Emergency Pouch*

Monday, October 30, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Siapa yang tas nya selalu penuh dengan berbagai macam pouch? Di dalam tas saya setidaknya selalu ada 2 pouch, satu pouch isinya yang beauty-related yang isinya makeup dan skincare dan satu lagi pouch yang isinya macam-macam buat dalam keadaan 'emergency'. Kadang ada kejadian yang gak bisa diprediksi kapan terjadinya kan?


1. Eye Drops for Contact Lenses
tetes-mata-untuk-softlens.jpg
Sebagai pengguna softlens, meskipun sudah memilih softlens dengan hati-hati untuk mendapatkan yang paling nyaman dan aman untuk dipakai. Tapi tetap aja ya karena sering pergi ke tempat yang asing, saya gak tau gimana keadaannya, ditambah menggunakan kendaraan umum jadinya sering banyak debu yang cenderung membuat mata saya jadi kering hingga merah. Cara cepat untuk mengatasinya biasanya saya selalu meneteskan obat tetes mata untuk softens, agar mata kembali terasa nyaman dan gak tersiksa lagi. Misalkan mata masih terasa perih setelahnya, biasanya mau gak mau saya lepas softlens-nya.

2. Plester Luka
hansaplast.jpg
Enggg, gak tau ini saya aja apa bukan. Jari sering ada bekas tersayat dan saya gak sadapar kena, sadarnya waktu cuci tangan atau waktu makan pakai tangan ada rasa-rasa perih. Benda ini gak cuma berguna buat saya tapi buat orang-orang disekitar saya juga.

3. Obat Sakit Perut
obat-mencret-diapet.jpg
Mungkin orang lain bakalan nulis obat pribadi ya, saya sih blak-blakan aja obat yang harus siap sedia setiap saat obat mencret karena perut nya sensitif. Saya nih suka banget makan coklat dan makanan yang pedas. Gak tau sejak kapan suka makanan pedas. Makanan berasa hambar kalau gak makan yang pedas. Mulut saya jarang ngerasain pedas, padahal menurut orang lain yang saya makan udah pedas banget. Meskipun gak ngerasa kepedasan efeknya tuh pasti gak sampai 1 jam setelahnya perut  langsung mules-mules dan mencret. Nah disinilah fungsinya obat sakit perut, biar BAB nya lebih bisa terkontrol gak tiap 5 menit bolak-balik ke Toilet hehe.

4. Sanitary Napkin atau Pembalut Wanita
charm-body-fit-fragrance.jpg

Sebagai perempuan pasti dong mengalami menstruasi setiap bulannya. Biasanya saya selalu sedia 2-3 pads di pouch. Siklus menstruasi saya bisa dibilang berantakan. Bisa 2 minggu yang lalu baru selesai eh udah menstruasi lagi, bisa 2 bulan setelahnya baru menstruasi. Kata dokter ini pengaruh kebanyakan pikiran, makanya bisa gak teratur gini 😐.

Ngomongin pembalut bisa dibilang saya gak coba yang beda-beda seperti makeup atau skincare, saya selalu pakai Charm yang berwarna orange atau yang kemasannya warna ungu tua itu saat malam hari. Terus baru-baru ini nyobain varian baru yaitu Charm Fragrance Super Slim Non Wing, karena tipis dan nyaman.
charm-fragrance.jpg
Bedanya Charm Fragrance ini dengan varian yang lainnya Charm Fragrance merupakan pembalut wangi yang aromanya enak, jadi bisa menutupi 'bau' khas yang gak enak dari darah menstruasi. Pada sadar gak saat menstruasi apalagi lagi banyak-banyaknya pasti ada 'bau' anyir yang tercium, meskipun badan kamu pakai perfume tetap aja lho bau darah menstruasi nya tercium.

Biasanya sesama wanita nih pasti sadar kalau ada 'bau' khas saat menstruasi ini. Setiap ditanyain "kamu lagi dapet ya?" sama yang lain, aku selalu ngerasa mereka itu nyium bau gak enak tersebut, bikin gak pede. Rasanya mau menghilang saat itu juga, soalnya..."aku bau 😭😭😭."

Nah selama aku pakai Charm Fragrance ini 'bau' nya alhamdulillah ketutup, jadi bikin lebih pede karena bebas khawatir bau. Selain itu saya gak pernah mengalami iritasi apalagi ada ruam karena pakai Charm Fragrance ini, makanya pembalut ini jadi pembalut terbaik versi saya.

5. Peniti & Gunting Kuku
peniti-gunting-kuku.jpg
Peniti, benda yang gak selalu dibutuhkan tiap saat. Sekalinya dibutuhkan benda ini jadi penolong banget, bayangin aja kalau kancing baju tiba-tiba copot karena kekenyangan habis makan. Selain itu ada gunting kuku, sebagai pengguna softlens saya gak bisa makai dan lepasnya kalau kuku panjang. Lagipula gunting kuku juga berfungsi sebagai pengganti gunting, buat buka bungkus plastik yang susah atau untuk menggunting isolasi hehe.

Nah benda-benda itulah yang jadi penghuni setia Emergency Pouch saya. Semuanya penting banget, gak ada satu barang kemungkinan bisa mengganggu kegiatan saya seharian. Share juga yuk apa isi emergency pouch kalian 😏


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

8 komentar

  1. Wah sama, benda wajibku di pouch itu pembalut, peniti dan gunting kuku ^^

    ReplyDelete
  2. Hem... Yang sama cuma gunting kukunya. Secara disatukan sama kunci dan setiap keluar yg wajib saya bawa pasti dompet berisi Hape, kunci dan cash.

    ReplyDelete
  3. di pouchku yang wajib dibawa obat tetes mata sama peniti yang wajiib ada, hehhe

    ReplyDelete
  4. Duh ga punya emergency pouch. Adanya pouch buat masuk kelas, isinya spidol, pena, buku kecil, speaker kecil, charger, hp, uang receh 😂

    ReplyDelete
  5. Kalau aku yang wajib ada lipstik bedak sama peniti

    ReplyDelete
  6. Hansaplast, diapet, pembalut. Itu barang wajib aku juga yang ada di pouch. Tambahan 1 lagi kalau aku, hand sanitizer. Kalau pengen makan makan atau ngemil2 pake dulu itu deh

    ReplyDelete
  7. Aku gak pernah bawa pouch selain make up, hehehe. Pdahal kalau dipikir-pikir benar juga ya, penting bawa peniti dan potongan kuku

    ReplyDelete
  8. Wah sedia "payung sebelum hujan" banget mbak :D
    Aku paling bedak ma lisptick aja buat make up, satu lagi parfum hehe

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).