Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan*

Thursday, July 20, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Aku nih doyan banget makan makanan yang bisa dibilang kurang bagus untuk kesehatan, contohnya gorengan. Mana gorengan beli di pinggir jalan terus waktu mau makan itu gorengan seringnya pakai tangan yang lupa dicuci terlebih dahulu. Jadinya itu bakteri yang ada di tangan nempel ke gorengan berujung bikin sakit tenggorokan.




Waktu udah merasa gejala-gejala bakal sakit tenggorokan nih ngerasa sebel sama diri sendiri karena gak bisa jaga kesehatan, tapi teteeeup aja kebiasaan gak baik makan gorengan tanpa cuci tangan itu berulang. Biasanya tiap sakit tenggorokan muncul aku mulai sadar deh jadi menjaga pola makan dan pilah-pilih makanan juga. Gak makan yang pedas *duh ini cobaan  banget*, berminyak dan berlemak. Pokoknya jadi mendadak sering makan sayur, ya makanan yang hangat dan mudah dicerna tenggorokan.

Selain itu aku juga mulai mengatur waktu istirahat. Entah kenapa sejak kerja aku jadi susah tidur, seringnya paling cepat tidur jam 3 pagi, mana waktu paling telat untuk aku bangun tidur itu jam 7 pagi nya, cara aku ngakalin biar cepat tidur itu ya nonton film ber-genre horror karena aku itu penakut lol. Jadi deh waktu tutup mata karena hantunya muncul aku jadi kebablasan tidur. Kenapa harus tidur? Karena biasanya tubuh kita bekerja lebih cepat dalam memperbaiki sampai meregenerasi sel-sel dalam tubuh kita saat tidur.

Cara selanjutnya biar sakit tenggorokannya gak betah mampir lama-lama di kita dengan menggunakan obat kumur agar bakteri jahat terbunuh. Obat kumur yang aku pakai itu BETADINE Obat Kumur. Yup BETADINE yang terkenal dengan produk untuk mengatasi luka luar ini punya produk lain, salah satunya BETADINE Obat Kumur ini. BETADINE Obat Kumur tersedia dalam 2 ukuran 100ml dan 190ml dengan harga yang affordable gak sampai Rp 30.000. Dicarinya juga gampang kok, ada di apotik bahkan minimarket. Kalau gak nemu juga disekitar tempat kamu tinggal, bisa beli secara online di JD.ID  .

BETADINE Obat Kumur ini mengandung 1% Povidone Iodine yang merupakan zat anti mikroba jadi mampu membunuh bakteri dan virus. Selain bisa membantu atasi sakit tenggorokan, BETADINE Obat Kumur ini juga bisa bantu atasi sariawan, gusi bengkak dan bau mulut yang tidak sedap. Oke jadi inget banget dulu pernah sariawan dan dikasih BETADINE Obat Kumur ini sama mama.

betadine-obat-kumur-.jpg

Cairan BETADINE Obat Kumur ini berwarna coklat gelap-kekuningan dengan tekstur cair mirip air dan aroma nya sama banget dengan produk BETADINE yang untuk mengatasi luka luar. Untuk meredakan sakit tenggorokan biasanya aku tuangkan ke bagian tutup sebanyak 15ml, di bagian tutup itu ada tulisan takarannya kok dan kemudian aku berkumur 3-5 kali sekita 30-60 detik setiap hari sampai sakitnya reda. Biasanya sakit tenggorokan aku mulai reda setelah 4 hari. Tenang aja meskipun BETADINE Obat Kumur ini berwarna tapi gak akan membuat gigi kuning karena cukup dibilas dengan air dan gak akan meninggalkan bekas kok. BETADINE Obat Kumur ini juga bisa dipakai setiap hari, tapi nih di dalam rongga mulut kita sudah terdapat bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan saat kondisi normal. Lebih baik pakainya saat diperlukan saja.

Selain dipakai saat sakit tenggorokan, BETADINE Obat Kumur ini juga direkomendasikan untuk dipakai ketika travelling, mengunjungi tempat yang sedang ada penyakit menular, saat dan setelah melakukan ibadah umrah atau naik haji karena wabah virus MERS dan yang terakhir setelah banyak makan makanan yang tidak sehat. Oh ya kalau hipersensitif terhadap Iodium, memiliki penyakit thyroid, sedang hamil atau menyusui jangan menggunakan produk ini ya.

Cara terakhir mengatasi radang tenggorokan ini paling gampang banget, jangan minum yang beralkohol dan bersoda. Perbanyak minum air putih atau kerennya air mineral dan jangan yang dingin. Biasanya setelah melakukan cara-cara diatas kondisi tenggorokan aku udah balik seperti semula.


Terima kasih udah baca cara mengatasi sakit tenggorokan versi aku. Gampang banget kan untuk dipraktikan? Kalau sudah mencoba namun tidak kunjung sembuh lebih baik periksa ke dokter ya, kali aja ada hal yang serius.^^


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

RELATED POST

2 komentar

  1. Saya juga termasuk orang yang sensi tenggorokannya mbak, minum es langsung tenggorokan sakit, begitupun jika makan gorengan atau minuman yang mengandung pemanis buatan. Harus tahan-tahan selera kalau kepingin hihihi

    ReplyDelete
  2. Kalau sakit tenggorokan biasanya aku minum air putih yang hangat tiap hari dan makan sup hehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.

If you need faster respond contact my line @indirablog use (@).